Mulai Hari Ini, Chocobo Bisa Terbangkan Kamu ke Langit FF XIV: Heavensward

Final Fantasy XIV Black Chocobo

Seperti yang pernah dibahas sebelum-sebelumnya, sejumlah kemegahan fitur anyar ditawarkan oleh FF XIV: Heavensward. Mulai dari job, ras, area, dungeon, hingga Primal dan beastmen tribe baru dapat kamu temui. Terbang di langit Eorzea tentunya akan sangat menyenangkan, terlebih jika medianya bukan hanya airship, tapi juga naga, chocobo, dan sejumlah varian lainnya! Simak pembahasan umum mengenai update Heavensward beserta serangkaian artwork-nya di artikel ini.

Final-Fantasy-XIV-Heaven-1

4 Fakta Unik Final Fantasy VII Ini Belum Tentu Ada di Versi Remake!

Hantu Aerith, iklan Xenogears... Eh, Xenogears itu aslinya konsep awal buat FFVII?
Baca Juga

Final Fantasy XIV: Heavensward menjadi ekspansi pertama dari Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang telah membuktikan keapikannya lewat ragam gameplay penuh bumbu strategi dan lore yang kuat. Berbeda dari update pada umumnya yang hanya memerlukan patch data, pemain A Realm Reborn harus membeli FF XIV: Heavensward untuk dapat memainkan patch 3.0 dari game tersebut. Jika akses awal game ini sudah bisa dilakukan 3 hari yang lalu, maka tepat hari ini di tanggal 23 Juni 2015, Heavensward resmi dirilis.

Trailer Launching FF XIV: Heavensward

Mulai Hari Ini, Chocobo Bisa Terbangkan Kamu ke Langit FF XIV: Heavensward

Karena Chocobo Final Fantasy yang main di darat udah terlalu mainstream~ FF XIV: Heavensward rilis hari ini!

Abaikan

Dari rangkaian fitur yang diimplementasikan pada FF XIV: Heavensward, mount terbang tentunya menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu. Kapan lagi kamu bisa terbang sampai pegal dengan chocobo atau naga khas Final Fantasy di area baru Sea of Clouds? Sistem waktu Eorzea Time yang teraplikasi pada FF XIV juga memungkinkan kamu untuk menikmati saat matahari terbit atau terbenam dengan lebih memikat lagi; dari balik awan di langit!

FF XIV_flyingmount_07FF XIV Warriors of Light

Penampakan Cecil dan Kain dalam Heavensward

Jangan buka artikel ini kalau belum memainkan Final Fantasy XIV A Realm Reborn!
Baca Juga

Munculnya implementasi Company Workshop juga menjadi alasan kuat bergabung dalam Free Company (istilah yang dipakai FF XIV untuk guild). Selain crafting, Company Workshop juga berfungsi untuk membangun airship. Company Airship ini nantinya dapat digunakan untuk melakukan Exploratory Voyage, sistem baru di mana pelakunya secara otomatis akan menjelajahi daratan-daratan yang belum terjamah di Sea of Clouds. Setelah beberapa waktu, airship akan kembali dengan menunjukkan log hasil perjalanan beserta item-item yang diperoleh.

Ras baru bernama Au Ra juga ditambahkan pada FF XIV: Heavensward. Ada 2 pilihan klan, yaitu Xaela yang bersisik hitam dan Raen yang bersisik cenderung putih. Keduanya memiliki ciri fisik tanduk dan sisik cantik yang menjadi salah satu dugaan bahwa mereka adalah keturunan naga.

Au Ra Raen - Xaela FF XIV

Final Fantasy XIV Heavensward new jobs

Xenoblade X Siap Paksa Gamer Beli Wii U!

Jangan baca kalau kamu belum siap dipaksa beli Wii U hanya demi 1 judul game!
Baca Juga

Di samping ras baru, FF XIV: Heavensward juga menambahkan 3 job baru yang masing-masing mengisi peran tersendiri dalam tim. Mereka adalah Dark Knight (tank), Astrologian (healer), dan Machinist (DPS). Walaupun ketiganya, sama seperti pilihan job yang sudah ada sebelumnya, merupakan job yang sudah beberapa kali muncul di serial Final Fantasy, mungkin Dark Knight-lah yang paling mudah dikenali sebgai Cecil FF IV. Job yang sudah ada pun mendapat polesan di ekspansi FFXIV: Heavensward pada jurus dan limit break mereka.

Mulai Hari Ini, Chocobo Bisa Terbangkan Kamu ke Langit FF XIV: Heavensward

Karena Chocobo Final Fantasy yang main di darat udah terlalu mainstream~ FF XIV: Heavensward rilis hari ini!

Abaikan

Beberapa tambahan lainnya yang tak kalah keren mencakup primal, beastmen tribe, dungeon, raid, dan FATE. Tampilannya dapat kamu cek di bawah!

Bismarck FF XIVBismarck, primal gagah yang muncul di Heavensward

Alexander Raid Final Fantasy XIV HeavenswardDungeon Trial (Raid) Alexander

FFXIV Heavensward FATEFATE greget teranyar

Final Fantasy XIV yang dulu sempat gagal dan terselamatkan oleh perubahan signifikan pada A Realm Reborn kini semakin mewah saja dengan ekspansi FFXIV: Heavensward. Apakah kamu termasuk salah satu pahlawan Eorzea yang tengah bersiap mengarungi Sea of Clouds?

Sumber


SHARE
Previous articleMiles Morales Bakal Gantikan Peter Parker Sebagai Spider-Man?
Next articleWaktunya Belajar Rumus Alkimia, Kini dengan Si Cantik Atelier Sophie
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.