Suka Main Game di Game Center atau Warnet? Hati-hati Dengan Hal yang Satu Ini!

game center

Peringatan bagi kamu yang suka bermain game online di game center atau warnet. Jangan sampai kamu mengalami kejadian seperti ini.

Berita ini mungkin bisa menjadi sebuah peringatan bagi kamu yang senang bermain game online di Warnet atau Game Center, dan menggunakan semua fasilitas yang ada di dalamnya. Penting sekali untuk memperhatikan lebih dulu game equipment yang akan kamu gunakan, dan pastikan semuanya sudah bersih. Jangan sampai kamu juga mengalami apa yang sudah dialami salah satu user di Kaskus bernama sayyed88 ini.

Dari posting thread-nya di Kaskus, sayyed88 mengungkapkan bahwa dirinya mengunjungi sebuah warnet, dan mendapati headset yang tersedia ternyata sudah kotor. Bukan hanya kotor karena debu atau bekas rambut dari pemakai lainnya (yap, tentu saja headset di warnet digunakan untuk umum, secara bergantian), akan tetapi ada yang lebih mengerikan, yaitu kemunculan hewan kecil-kecil mirip bayi kecoa!

game center

game center

Usut punya usut, ternyata itu bukanlah bayi kecoa, melainkan Kutu Busuk atau yang juga dikenal dengan Tinggi. Disebut kutu busuk, karena hewan kecil ini memiliki bau yang menyengat dan bisa sangat agresif dalam menggigit korbannya pada malam hari. Gigitan parasit ini bisa menyebabkan banyak hal, mulai dari gatal-gatal, alergi, hingga efek psikologis untuk para korbannya. Kutu busuk ini bisa bertelur cukup banyak dalam sehari, dan bertahan hidup hingga 10 bulan.

Hii, kamu tentu tidak mau jika hewan kecil ini masuk ke telingamu bukan?

duniaku-gamecenter-3
Ini bentuknya kalau diperbesar…

Kutu busuk bukan hanya bisa menyerang headset di tempat-tempat umum, akan tetapi juga di aksesoris gaming-mu yang ada di rumah, juga yang paling banyak justru ada di tempat tidur. Jadi, penting untuk tetap menjaga kebersihan kamar dan juga gaming sebelum digunakan. Headset merupakan salah satu aksesoris yang vital, karena langsung bersentuhan dengan telinga. Jadi pastikan tidak ada benda-benda asing yang ada di dalamnya, termasuk kutu busuk ini. Ada banyak cara untuk membasmi kutu busuk, namun yang terpenting adalah memastikan tempat penyimpanannya bersih, salah satunya adalah dengan tidak meletakkannya langsung bersentuhan dengan lantai.

Dan jika ingin bermain game di tempat umum seperti game center dan warnet, juga pastikan aksesoris yang akan digunakan bersih dan aman dari benda-benda asing. Periksa lebih dulu, dan jika menemukan sesuatu yang “mencurigakan”, segera laporkan kepada operator atau pemilik warnet. Jika mau lebih aman sih, kamu bisa membawa aksesoris sendiri dari rumah, terutama yang vital seperti headset tadi. Atau, kamu harus lebih selektif dalam memilih game center, tentu dengan memilih yang kebersihannya terjamin.

Sumber: Kaskus