Resmi Sudah, Aktor Pemeran Spider-Man untuk Marvel Cinematic Universe adalah Tom Holland!

Aktor Pemeran Spider-Man - Tom Holland

Siapa yang akan menjadi aktor pemeran Spider-Man di Marvel Cinematic Universe? Pertanyaan ini sudah menggantung sejak kembalinya Spidey ke tangan MCU. Sekarang, akhirnya pertanyaan itu terjawab. Marvel mengumumkan secara resmi kalau aktor yang terpilih bukanlah Asa Butterfield, melainkan Tom Holland!

20 Tokoh Penting Captain America: Civil War (baca: Avengers 3). Nomor 19 Ternyata dari Indonesia!

Tidak jadi Asa Butterfield, yang terpilh untuk memerankan superhero populer ini adalah aktor muda Inggris, Tom Holland!
Baca Juga

Pengumuman ini tersaji langsung di situs Marvel.com. Jadi ya, tak perlu lagi ada spekulasi dan rumor. Informasi ini sudah disampaikan resmi oleh Marvel.

Lalu apa yang terjadi dengan Asa Butterfield? Kemungkinan besar Marvel tidak jadi memilihnya karena negosiasi gagal, atau sejak awal Butterfield memang belum memasuki negosiasi tahap akhir. Yang jelas, Butterfield memang sempat masuk shortlist, namun akhirnya tersisih oleh Holland.

Siapa sebenarnya Tom Holland? Aktor pemeran Spider-Man terbaru ini tergolong masih sedikit jam terbangnya di dunia peran. Yang paling menonjol dalam daftar perannya di IMDB adalah sebagai Lucas, dari film bencana menyentuh, The Impossible.

Aktor Pemeran Spider-Man - Tom Holland Impossible

Asal kemampuan aktingnya bagus, ini bukan hal yang buruk tentunya. Seperti Christopher Reeve dengan Superman dulu, karena Holland belum dibayangi peran besar, dia bisa mengukuhkan diri sebagai Peter Parker.

Lalu, apakah dengan begini Holland bisa langsung meluncur menyusul syuting Captain America: Civil War? Seharusnya begitu, tapi belum disampaikan resmi. Pengumuman Marvel hanya menyebutkan Holland akan menjadi aktor pemeran Spider-Man di film reboot, yang akan rilis 28 Juli 2017. Tapi salah satu detil perjanjian Sony dengan Marvel adalah agar Spider-Man muncul di Captain America: Civil War, yang sudah cukup ramai dengan karakter.

Tom Holland Spider Man

Kini Pose Jurassic World Ditiru Juga oleh Karakter Avengers sampai Tokoh Anime!

Tak hanya pawang binatang, pose Jurassic World dari Chris Pratt pun kini ditiru tokoh-tokoh pop culture, mulai dari Avengers hingga Idolmaster!
Baca Juga

Mengingat beberapa aktor, seperti Frank Grillo, sudah dikabarkan selesai syuting, jangan heran kalau Spider-Man benar-benar hanya akan tampil sebagai cameo. Setidaknya dia mungkin tidak akan diperlihatkan menghadapi Crossbones, yang telah ditunjuk sebagai antagonis utama film ini. Kecuali Marvel benar-benar sudah menyiapkan kejutan.

Tak hanya aktor Spider-Man saja yang sudah terpilih. Pengumuman Marvel juga menyampaikan sutradara untuk film Spider-Man baru. Sutradara yang terpilih adalah Jon Watts. Dilirik dari daftar filmnya di IMDB, Watts adalah sutradara yang biasanya menggarap film horor. Seperti Marc Webb sebelum dia, saat terpilih sebagai sutradara Spider-Man, Watts belum memiliki film yang menonjol di mata fans internasional. Jadi kita masih harus menunggu dulu apakah beliau mampu menggarap film ini dengan bagus.

Yang jelas, mengingat Marvel harus melakukan quality control ketat untuk menjamin kelangsungan Marvel Cinematic Universe, Watts pasti akan berada dalam bimbingan yang benar untuk menyajikan film memuaskan. Namun pekerjaannya tidak mungkin mudah. Dalam filmnya nanti, ia dihadapkan pada tantangan untuk mengintegrasikan Spider-Man ke dalam dunia Marvel Cinematic Universe yang sudah menjadi raksasa.

Serial seperti Daredevil mungkin bisa tidak melibatkan tokoh-tokoh Avengers lain. Tapi Spider-Man? Ini adalah nama yang sangat besar. Dijamin sejak film pertama, Watts harus menampilkan interaksi Spider-Man dengan dunia Marvel.


SHARE
Previous articleDragon Ball Z: Extreme Butoden Resmi Ditranslasikan!
Next articleReview BlackSquad Online: FPS Militer dalam Balutan Gameplay Adiktif
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.