Mengulas Perjuangan Corvo Attano dalam Dishonored, Kisah Pengkhianatan dan Kasih Sayang

Dishonored

Pada waktu E3 kemarin, kita sempat dihebohkan dengan kemunculan sekuel dari game Dishonored 2, yang memunculkan tokoh Emily yang sudah dewasa, namun bagaimana kisah perjuangan Corvo sebenarnya sebelum ia diangkat menjadi pelindung Emily?

dishonored

Corvo Attano terlahir dari keluarga yang sederhana, namun bapaknya meninggal karena kecelakaan, sehingga Corvo harus berjuang seorang diri. Reputasi Corvo semakin meningkat akibat kemenangannya dalam festival Verbena, walaupun umurnya saat itu masih sangat muda, Corvo diangkat ke dalam militer Grand Serkonan. Status Corvo tidak bertahan lama karena ia kemudian diangkat untuk menjadi pelindung keluarga kerajaan oleh Euhorn Kaldwin, ayah dari Jessamine yang kemudian menjalin hubungan dengan Corvo.

dishonored

Dishonored 2 Dikonfirmasikan, Hadirkan Dua Karakter Playable!

Selain Corvo, kamu juga bisa memerankan Emily Kaldwin yang kini sudah beranjak dewasa!
Baca Juga

Ditugaskan sebagai pelindung dari Jessamine, Corvo menjalankan tugasnya dengan dingin, menunjukan pribadi yang misterius dan pendiam, lalu saat wabah mulai menyerang Dunwall, Corvo ditugaskan untuk meminta bantuan kepada kerajaan lain, sayang sekali saat ia kembali Corvo berada di tempat dan waktu yang salah, Daud dan kawanan pembunuhnya menyerang Jessamine dan menculik Emily, lalu dengan nafas terakhirnya, Jessamine meminta Corvo untuk menyelamatkan Emily. Burrows lalu menemukan Corvo dengan Jessamine kemudian memasukan Corvo ke dalam penjara atas tuduhan pembunuhan, namun sebenarnya Burrows adalah dalang dibalik pembunuhan Jessamine, setelah membunuh sang Ratu, Burrows akan naik ke posisi Raja dan menimpalkan segala tuduhan pembunuhan ke Corvo. Namun Corvo diselamatkan oleh Loyalist, grup yang kemudian membantu Corvo untuk menyelamatkan Emily dan mengembalikan posisi kerajaan kepada Emily.

dishonored

Jalan yang ditempuh oleh Corvo tidaklah mudah, namun ia dibantu oleh Outsider, sosok misterius yang memberinya kekuatan mistis seperti teleportasi, melihat dalam kegelapan, dan memanggil hewan liar untuk membantunya. Outsider juga memberikan Corvo sebuah Jantung, yang dapat membuatnya mendengarkan isi pikiran orang lain, tapi ternyata Jantung itu adalah milik Jessamine yang di modifikasi oleh Pierro, seorang jenius yang bekerja sama dengan Loyalist. Tahukah kamu kalau Pierro membuat jantung dan topeng yang Corvo gunakan tanpa tahu atau pernah berjumpa dengan Corvo sebelumnya? Pierro ternyata dijumpai oleh Outsider dalam mimpinya dan ia diberikan kesempatan untuk membantu menyelamatkan Dunwall, dengan membuat topeng dan alat alat lain yang akan digunakan oleh Corvo.

dishonored

Setelah menyelamatkan Emily, Corvo mempunyai tugas terakhir, yaitu untuk membunuh Burrows, orang yang mengurungnya di penjara dan menculik Emily, dengan kekuatan barunya Corvo dengan mudah membalaskan dendamnya, namun saat ia kembali untuk merayakan kemenangan dengan Loyalist, pemimpin dari Loyalist, Havelock justru berkhianat dan meracuni Corvo karena menggapnya sudah tidak lagi dibutuhkan. Corvo namun diselamatkan oleh Samuel, anggota Loyalist yang menyadari rencana Havelock untuk menjebak Corvo dan membuat dirinya seolah menyelamatkan Emily.

dishonored

Corvo lalu bertemu dengan Daud, pembunuh dari Jessamine dan pasukan pembunuhnya, pertempuran pun berlangsung antara Corvo dan Daud, masing masing dari mereka memiliki kekuatan mistis dari Outsider, namun Corvo jauh lebih handal daripada Daud. Setelah memutuskan untuk membiarkan Daud hidup, Corvo lalu dijumpai oleh Outsider yang mengatakan bahwa keputusan Corvo untuk membiarkan Daud hidup adalah pilihan yang tidak diduga, mengingat Daud adalah orang yang membunuh Jessamine dan memulai perjalanan Corvo untuk membalas dendam.

DISHONORED [7]

Setelah mengalahkan Daud, Corvo lalu berjalan menuju Sparrow Island, tempat dimana Havelock bersembunyi dan menyimpan Emily. Namun diluar dugaan Corvo, Havelock telah meracuni anggota Loyalist lainnya karena rasa bersalah telah mengkhianati Corvo dan membiarkan Corvo untuk membunuhnya, Havelock juga memberi tahu bahwa Emily merupakan anak dari Corvo dan Jessamine, namun Emily tidak mengetahui tentang hal itu, Jessamine juga merahasiakannya karena dirinya merupakan keluarga kerajaan. Emily yang merupakan satu satunya keturunan dari kerajaan lalu naik menjadi seorang Ratu, dan mengembalikan posisi Corvo sebagai pelindung kerajaan. Pierro, ilmuwan dari Loyalist yang juga diselamatkan oleh Corvo kemudian menemukan ramuan obat yang dapat menyembuhkan wabah yang menyerang Dunwall, akhirnya semua kembali seperti dahulu.

DISHONORED [8]

Namun, apa yang memicu Corvo dan Emily untuk kembali bertualang bersama di Dishonored 2?  Emily yang bermimpi pernah bertemu dengan Outsider apa hal tersebut membuktikan bahwa ia juga memiliki kemampuan mistis seperti Corvo? Bagaimana nasib kota Dunwall setelah ini? Bagaimana menurut kamu? berikan pendapat kamu dalam komentar !


SHARE
Previous articleInilah Tiga Sinetron Tak Berkualitas dan Tak Layak Tayang Menurut Survei KPI
Next articleDan Ternyata Karakter Baru dalam Final Fantasy VII Remake Adalah…
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.