Five Nights at Freddy, Trilogi Horor dengan Sajian Tidak Biasa!

five nights at freddy

Pernah terbayang seperti apa rasanya menjadi seorang security yang bekerja di malam hari sendirian? Jika belum, maka game Five Nights at Freddy’s adalah game yang wajib kamu coba, tapi siapkan jantungmu untuk berbagai hal aneh yang akan terjadi di restoran ini!

five nights at freddy

Point and Click adalah salah satu genre yang jarang digunakan pada masa seperti sekarang ini, terutama untuk game yang bertema horror, tapi apa yang terjadi jika kita menggabungkan point and click dengan survival horror? Maka kita akan mendapatkan game Five Nights at Freddy’s, sebuah game indie buatan Scott Cawthon yang secara cepat mewabah di internet, berkat banyaknya Youtuber yang merekam diri mereka bermain game ini.

five nights at freddy

Mungkin pada awalnya, sulit bagi kita untuk percaya bahwa game ini merupakan game horror yang sanggup menakuti kita, tapi jika kita mendengar berbagai peristiwa yang berada dalam game ini, sudah cukup untuk membuat kita merinding membayangkannya. Mengapa? Karena Freddy bercerita tentang sebuah restoran, yang berisi berbagai macam boneka yang berisi robot yang dapat bergerak secara otomatis, namun suatu hari, salah satu robot secara tidak sengaja mengigit seseorang dan membuat pihak restoran melarang robot untuk digunakan pada waktu siang hari, namun jika robot tersebut didiamkan terlalu lama, maka bagian dalam dari robot tersebut akan rusak. Seiring dengan berjalannya game, kita dapat mengetahui bahwa dahulu ada suatu kasus yang menyebabkan lima orang anak menghilang dari restoran, dan tubuh mereka sampai sekarang tidak dapat ditemukan, lalu pihak restoran juga mendapat complain bahwa robot yang mereka gunakan berbau tidak sedap sehingga membuat kebanyakan pengunjung takut untuk melihatnya.

five nights at freddy

Five Nights at Freddy adalah salah satu game indie horror terbaru yang mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak, berkat alur cerita yang terdapat di dalamnya, begitu juga dengan design yang sederhana, namun efektif untuk membuat banyak orang ketakutan saat memainkannya, suatu hal yang jarang kita temui di beberapa game horror yang ada belakangan ini. Selain Five Nights at Freddy,  Scott juga menciptakan trilogi yang saling berhubungan dengan timeline yang berbeda, namun memiliki mekanik yang serupa dengan game originalnya.

five nights at freddy

Scott juga tidak hanya menyajikan suatu game point and click biasa, tapi kita juga dapat memainkan berbagai minigame yang memiliki arti yang berkaitan dengan cerita dari masing masing game, dan yang menarik dari cerita di trilogy ini adalah keterbukannya akan kesempatan kita untuk berimajinasi. Jadi, Scott memberikan kita kesempatan untuk membuat teori kita masing masing tentang apa sebenarnya yang terjadi di restoran Freddy Fazbear’s Pizza, dan hal ini memancing banyak respon menarik dari Youtubers, karena kita dapat dengan mudah melihat berbagai teori yang diberikan dan menilai sendiri, apa yang terjadi sebenarnya.

five nights at freddy

Bagaimana pendapat kamu tentang Five Nights at Freddy? Beranikah kamu untuk mencoba
nya? Apa menurut kamu yang sebenarnya terjadi di restoran ini? Beritahu pendapatmu di kolom komentar