Independence Day Resurgence Resmi Menjadi Judul Sequel Independence Day

Independence Day Resurgence - White House Down

Independence Day. Kamu yang sempat merasakan tahun 90an pasti kenal judul ini. Independence Day adalah salah satu film blockbuster populer di era itu. Ada banyak visual yang membekas di benak penonton, seperti pesawat alien menghancurkan Gedung Putih. Judul populer ini pun siap kembali lewat film Independence Day Resurgence!

Review San Andreas: Penuh Klise, Tapi Cukup Fun

Dwayne "The Rock" Johnson membintangi film San Andreas, yang bertemakan bencana. Baguskah? Cek review San Andreas ini untuk tahu jawabannya!
Baca Juga

Kabar tentang Independence Day 2 sudah beredar sejak lama. Baru sekarang saja Fox mengumumkan kalau Independence Day Resurgence akan menjadi judul resminya. Apakah ada makna mendalam di baliknya? Yah, salah satu makna Resurgence adalah kebangkitan atau kemunculan kembali. Ini bisa bermakna ganda karena selain terkait dengan kedatangan kembali para alien, tampaknya umat manusia pun telah mengalami kemajuan berarti sejak Independence Day pertama.

Selain mengumumkan judul, Fox juga menampilkan gambar preview menarik.

Independence Day Resurgence - Moon Tug

Dan satu gambar lagi. Masih dengan fokus Moon Tug, tapi yang ini dengan “bonus” penampakan sutradara Independence Day pertama dan Independence Day Resurgence, Roland Emmerich.

Independence Day Resurgence - Roland Emmerich

Kendaraan ini tampak canggih sekali. Kalau dari namanya, sepertinya manusia menggunakannya untuk kegiatan di bulan. Setelah sukses menundukkan para alien di film pertama, ada kemungkinan pihak manusia melakukan reverse engineering untuk mengembangkan teknologi berdasarkan penemuan dari rongsokan pesawat alien yang mereka jatuhkan.

Sinopsis Independence Day Resurgence mengatakan kalau setelah kejadian film pertama, negara-negara bumi bekerja sama untuk menciptakan jaringan pertahanan antariksa. Karena ini film Roland Emmerich, dan pasti ini akan kembali berhubungan dengan invasi alien, tampaknya jaringan pertahanan global ini gagal menghentikan serangan lanjutan para alien.

Dikabarkan juga kalau Independence Day Resurgence akan menjadi reuni bagi para pemain lamanya. Jeff Goldblum, Vivica A. Fox, Brent Spinner, dan Bill Pullman kembali untuk memerankan karakter masing-masing. Karakter utama yang sudah jelas tidak akan muncul adalah Randy Quaid, yang karakernya terbunuh di film pertama serta… Will Smith.

Meski Independence Day adalah film yang membantu meroketkan namanya, Will Smith tidak tertarik untuk kembali ke judul yang satu ini. Antara ia akan diganti, atau karakternya dianggap telah mati di antara jeda film.

Setidaknya Jeff Goldblum dan karakternya kembali. Di film pertama, karakternya berjasa menjadi penyelamat planet bumi dengan mengacaukan sistem pertahanan pesawat para alien. Trik virus komputer buminya mungkin tak bisa digunakan lagi, tapi mungkin ia lagi yang akan menemukan cara untuk mengatasi para penyerbu planetnya.

Selain pemeran lama, Independence Day Resurgence didukung juga oleh pendatang baru, Liam Hemsworth, Jessie Usher, Maika Monroe, Charlotte Gainsbourg, Judd Hirsch, dan Sela Ward. Filmnya sendiri direncanakan akan dirilis 24 Juni 2016.

Apakah film ini akan sesukses Independence Day pertama? Sulit juga menebaknya. Independence Day pertama terjadi di saat spesial efek belum semaju sekarang. Jadi adegan kehancurannya pun bisa membuat penonton terkagum-kagum. Sekarang? Dengan kemajuan CGI, dan film seperti San Andreas dan 2012 telah menampilkan kehancuran gila-gilaan, apakah Independence Day Resurgence dapat meninggalkan kesan mendalam? Kita lihat saja.


SHARE
Previous articleTidak Akan Ada Karakter Baru dalam Final Fantasy VII Remake
Next articleInilah Tiga Sinetron Tak Berkualitas dan Tak Layak Tayang Menurut Survei KPI
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.