Maon Kurosaki Akui Dirinya Otaku!

maon kurosaki

Meski tahun ini adalah event pertama Chara Expo, namun line-up artis yang ditawarkan cukup menggiurkan. Salah satunya adalah Maon Kurosaki, yang memulai debutnya sebagai penyanyi tahun 2010 lewat anime Highschool of the Dead. Lewat wawancara ini, Maon juga mengakui kalau dia adalah otaku lo! Penasaran? Simak penuturannya di bawah ini.

Q: Karena kamu juga adalah bagian dari ALTIMA, mana yang lebih menyenangkan, sebagai penyanyi di grup atau sebagai penyanyi solo?

Maon Kurosaki: Bagi saya keduanya sama-sama menyenangkan. Jika di grup suasananya terasa lebih hidup dan menyenangkan. Namun sebagai penyanyi solo juga ada keuntungan tersendiri, di mana saya bisa melakukan apa yang saya inginkan, dan mencoba hal-hal baru.

Q: Ini adalah pertama kalinya kamu tampil di Singapura, bagaimana perasaanmu?

Maon Kurosaki: Cuaca di sini sangat panas, namun auranya sangat menyenangkan, saya sangat suka. Saya sudah makan xiao long bao, chicken rice, dan setelah ini saya akan berkunjung ke Merlion.

Q: Bagaimana rasanya menyanyikan lagu untuk anime, dan apa arti anisong bagi kamu?

Maon Kurosaki: Saya sangat suka dengan anisong sedari kecil. Saya banyak main game, menonton anime, dan saya mengakui kalau saya adalah otaku! Cita-cita saya sejak kecil adalah menyanyikan lagu untuk anime, saya ingin menyampaikan dunia di anime tersebut lewat kata-kata.

Q: Untuk tour 5th Anniversary September mendatang, apakah ada rencana atau harapan khusus?

Maon Kurosaki: Saya mengharapkan saya bisa mengadakan world tour suatu hari nanti, saya ingin bertemu dengan para fans di luar sana. Saya ingin anisong dapat dinikmati di seluruh dunia.

maon kurosaki

Q: Apakah ada artis lain yang menjadi inspirasi kamu?

Maon Kurosaki: Ada banyak sekali, namun yang paling utama adalah Minami Kuribayashi, penyanyi anisong senior. Saya ingin menjadi seperti dia. Setiap melihat penampilannya, saya selalu tersentuh.

Q: Bisa cerita sedikit tentang apa yang ingin disampaikan dalam single Setsuna no Kajitsu?

Maon Kurosaki: Hmmm, agak susah untuk dijelaskan, tetapi intinya, jika kamu bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, terus saja move on, dan lakukan sesuatu yang kamu ingin.

Q: Dari semua lagu yang sudah pernah kamu nyanyikan, lagu mana yang paling kamu sukai?

Maon Kurosaki: Agak susah untuk memilih, namun tentu saja, yang menjadi favorit saya adalah Highschool of the Dead, karena itu adalah lagu debut saya.

Sekian perbincangan tim duniaku dengan Maon Kurosaki. Semoga suatu saat dia bisa tampil di Indonesia!


SHARE
Previous articleMasami Obari, Pose Pedangnya Terinspirasi dari Kendo!
Next articleMel Kishida Ungkap Alasannya Ber-cosplay Aneh!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.