Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

Yang lebih menarik justru paket Limited Edition-nya! Tombol bulat Xbox One-nya bisa "menjerit" ketika ditekan!

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/10/microsoft-xbox-one-1-tb/" title="Microsoft Konfirmasikan Xbox One 1TB!"]

Microsoft resmi mengkonfirmasikan game simulasi racing terbarunya, Forza Motorsport 6, Januari 2015 lalu. Sekuel terbaru serial game yang sudah diakui sebagai rival serial Gran Turismo-nya Sony tersebut direncanakan hadir tahun ini juga. Selama event Electronic Entertainment Expo 2015 pekan lalu, Microsoft Studios, bersama developer serial Forza, Turn 10 Studios memastikan jika game racing ini bakal dirilis 15 September mendatang di Amerika Utara, menyusul kemudian 17 September di Jepang, dan 18 September 2015 di Eropa. Dan seperti seri Forza Motorsport sebelumnya, Microsoft selalu menempatkan game simulasi racing mereka ini sebagai salah satu daya tarik platform gamenya, selain Halo 5 khususnya, yang juga sama-sama dirilis tahun ini. Karena itulah awal pekan ini Microsoft mengkonfirmasikan sebuah paket bundel ekonomis Forza Motorsport 6 Limited Edition Xbox One.

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

[gallery columns="2" size="full" ids="209449,209448,209447,209445"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/08/windows-10-hadir-juli-2015-untuk-semua-pc-ori-dan-bajakan/" title="Windows 10 Tersedia untuk PC Ori dan Bajakan!"]

Forza Motorsport 6 Limited Edition Xbox One tersebut sudah bisa dipesan melalui Microsoft Stores dan retailer lainnya yang menyediakannya, serta bakal mulai hadir bersamaan dengan gamenya pada 15 September nanti di Amerika Utara, 17 September di Jepang, dan 18 September di Eropa, Timur Tengah serta Afrika. Bundel ini menyertakan satu konsol Xbox One dengan kapasitas HDD 1TB, kontroler wireless (yang didesain berdasarkan revisi baru kontroler Xbox One, yang memiliki tambahan port audio), dengan bagian genggamannya berlapis material seperti karet, akses mengunduh versi digital Forza Motorsport 6, serta bahkan tombol power pada konsolnya mendapat efek suara deruman mobil! Semuanya itu bisa kalian dapatkan dengan harga US $399, atau sekitar Rp. 5,4 jutaan. Harga yang sama seperti varian 1TB Xbox One yang diumumkan awal Juni 2015 lalu. Namun tentu saja, paket terbatas ini lebih menarik, dengan desain custom berwarna dominan biru yang memadukan gaya ikonik mobil sport dengan efek suara custom otomotif.

Forza Motorsport 6 Xbox One Limited Edition 1TB Console Revealed

Mengenai gamenya sendiri, selama E3 2015 kemarin Microsoft telah memberikan banyak detailnya, sebagai berikut ini:

Forza Motorsport 6 menawarkan lebih dari mobil 450 ForzaVista. Seperti game sebelumnya, masing-masing mobil diciptakan dari bawah sehingga seakan menjadi replika dari mobil aslinya. Dan ForzaVista juga berarti semua bagian terkecil mobil tersebut diperhatikan detailnya, sehingga kalian bisa melihat setiap bagian mobil tersebut dari dekat, seakan-akan melihat mobil aslinya.

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/29/download-fast-and-furious-7-sekarang-aja-ngapain-pake-antri-tiket/" title="Download Fast and Furious 7 Sekarang!"]

Ada beragam jenis mobil dari beragam budaya dunia dalam Forza Motorsport 6. Mulai race car, sports car, off-roader, compact dan classic; hyper car, super car, model LMP (Le Mans Prototype), dan banyak lagi kategori lainnya! Semua mobil tersedia saat perilisannya tanpa perlu menggunakan token, yang ditawarkan sebagai bagian microtransaction, seperti yang terjadi dalam Forza Motorsport 5.

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/15/sensasi-furious-7-dalam-ekspansi-forza-horizon-2/" title="Sensasi Fast and Furious 7 dalam Forza Horizon"]

Bakal ada 26 lintasan, termasuk 10 diantaranya lintasan baru di tengah franchise. Ada empat lokasi dimana lintasan tersebut berada, yaitu Rio de Janeiro, Daytona, Brands Hatch dan Watkins Glen, yang memulai debutnya di sini. Kemudian lintasan Indianapolis di sini dibuat setelah lintasan tersebut direnovasi tahun lalu, sehingga pemain game ini termasuk yang pertama bisa memacu kendaraan di sana.

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

Juga baru dalam serial Forza Motorsport, berkendara selama keadaan lingkungan yang basah. Bukan sekadar kosmetik, hujan berimbas pada pengendalian, seperti rodanya selip, atau ada tekanan air jika kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi melalui genangan air.

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/06/10/e3-2014-microsoft-pastikan-kapan-forza-horizon-2-dirilis-berikut-detail-gameplay-nya/" title="Detail Gameplay Forza Horizon 2"]

Untuk mensimulasikannya serealistis mungkin, pengembang sampai mengunjungi lintasan aslinya, dan melihat dimana mereka menemukan genangan saat hujan, kemudian menerapkan titik-titik pasti terjadinya genangan tersebut ke dalam game agar presisi. Dengan demikian kalian bisa memperkirakan dimana genangan bakal terjadi, serta mengantisipasinya sebelum melalui genangan agar kendaraan mereka tidak melambat. Ditambah dengan penerapan efek lighting dan physic yang lebih baik, semua lintasan tersebut terasa sangat nyata. Ditambah dengan klaim Microsoft jika game ini bakal berjalan dengan kualitas animasi 60 frame per detik, pada resolusi Full HD 1080p.

Lanjut ke halaman 2, untuk fitur baru Forza Motorsport 6 lainnya, dan trailer pertama game ini!Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

Selain racing dalam kondisi hujan, kalian juga bisa melakukan racing saat malam hari tiba. Sorot lampu mobil bakal berperan besar di sini, selain juga butuh pengendalian lebih dibandingkan siang hari, mengingat aspal yang menjadi dingin jelas mengurangi daya cengkeraman ban ke aspal.

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

 

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/10/02/nikmati-barisan-mobil-mahal-forza-motorsport-5-dengan-feedback-impulse-trigger-kontroler-xbox-one/" title="Nikmati Kendarai Mobil Mahal dengan Feedback Impulse Trigger"]

Mode racing split-screen juga kembali di sini, dengan 24 mobil yang bisa berkompetisi bersama di atas lintasan, baik secara online atau offline. Selama racing, kalian bisa melawan musuh player lain secara online, atau mereka bakal digantikan oleh Drivatar-nya (AI pengemudi yang dikenalkan dalam Forza Motorsport 5) selama mode career, yang saat ini sudah memiliki data jutaan pemain dalam sistem Drivatar Xbox One. Microsoft juga memanfaatkan fungsi cloud server mereka untuk membuat musuh dalam wujud Drivatar tersebut menjadi lebih terasa seperti manusia, bukan AI, karena kalian bisa bebas memilih antara algoritma Drivatar yang sudah disediakan, sehingga pola mereka menjadi tidak bisa diprediksi selama racing.

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/04/16/forza-horizon-mendapatkan-tantangan-dlc-baru-melalui-1000-club/" title="Forza Horizon Dapatkan Tantangan 1000 Club!"]

Kemudian mode single-player campaign Forza Motorsport 6 disebut sebagai "Stories of Motorsport", menawarkan hampir 70 jam konten permainan. Mode ini juga didukung komentar dari figur yang sudah dikenal di dunia otomotif untuk memperluas event dalam gamenya, seperti Showcase Events, dimana kalian bisa berpartisipasi dalam racing yang mengambil setting di era racing jaman dulu. "Stories of Motorsport” disajikan dalam beberapa volume, dan setiap volume merupakan pengalaman karir balapan yang paling komprehensif, dimana kalian bisa berkelana ke seluruh dunia dan berpartisipasi dalam event bersejarah dunia balapan di masa lalu dan masa sekarang. Masing-masing volume kemudian dibagi berdasarkan seri, dimana kalian bisa memilih lebih dalam lagi tipe mobil yang ingin dikendarai.

Forza Motorsport 6 E3 2015 Gameplay Trailer

Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah! Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah! Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah! Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah! Dibuat Makin Realistis, Forza Motorsport 6 Bakal Bikin Kalian Sampai Basah!

[outbound_link text="Sumber" link="http://news.xbox.com/2015/06/games-xbox-one-forza-motorsport-6-limited-edition-console"]

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU