Heboh Trend Kartu Aikatsu. Mari Mengenal Kartu-kartu ini Lebih Dekat.

anime aikatsu

Apa Itu Kartu Aikatsu?

Kartu Aikatsu sekarang ini sedang digandrungi oleh cewek-cewek. Khususnya usia SD dan SMP. Namun, ternyata tidak sedikit pula yang masih belum tahu tentang kartu game ini. Jadi apa itu Aikatsu card game?

Selama ini mungkin permainan kartu cenderung identik dengan permainan anak laki-laki. Sebut saja Animal Kaiser sebagai contohnya. Tetapi tidak lagi. Karena kali ini juga sudah hadir kartu permainan khusus untuk anak perempuan.

kartu aikatsu

Mengenal Anime Aikatsu, Idola Baru Cewek-cewek SD dan SMP Indonesia (mungkin juga SMA?!)

Yuk, kenal lebih dekat dengan tiga tokoh utama Aikatsu: Ichigo, Ran, dan Aoi, yang sedang menempuh pendidikan calon top idol di Starlight Academy.
Baca Juga

Bandai, sebuah perusahaan mainan Jepang yang sebelumnya memproduksi Animal Kaiser, kini juga memproduksi kartu untuk anak perempuan yang dinamai Aikatsu. Aikatsu card game juga populer disebut Idol Katsudo yang mengisahkan tentang semangat seorang gadis mewujudkan cita-citanya yang ingin jadi seorang idola populer.

Jadi bisa dibilang kartu Aikatsu adalah digital card yang terdiri dari seperangkat kartu spesial, seperti halnya kartu Animal Kaiser. Bila pada Animal Kaiser didominasi oleh gambar binatang berkekuatan khusus, maka Aikatsu berisi bermacam model pakaian anak gadis lengkap.

Ada lima kategori kartu Aikatsu, yaitu Tops, Bottoms, Tops & Bottoms, Accessory, dan juga Shoes. Agar bisa memainkannya, tentu perlu diketahui bagaimana cara membaca kartu ini.

 


1

Kartu Pakaian


kartu aikatsu

Sisi depan dan sisi belakang kartu pakaian berbeda. Untuk kartu pakaian ada beberapa ketentuan yang mesti diketahui pemain, yaitu:

  • Kategori Kartu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya ada 5 kategori kartu, diantaranya Tops (baju dan lainnya), Bottoms (rok dan lainny), Tops & Bottoms (pakaian terusan seperti long dress), Accessory (aksesoris pernak-pernik), dan Shoes (sepatu).

  • Tipe Kartu

Selain kategori kartu, ada pula 3 tipe kartu yang berbeda yaitu Cute, Cool, dan Sexy. Bagi pemain yang bisa memadukan tipe kartu yang sama mulai dari tops sampai dengan shoes, maka pemain tersebut akan memperoleh skor poin tertinggi.

  • Nama Item

Nama item dari pakaian dan juga aksesoris yang didapat.

  • Appeal

Setiap pakaian memiliki appeal yang berbeda. Bagi pemain yang bisa bermain game card spesial anime ini ada kesempatan untuk naik level.

  • Rarity

Rarity merupakan kelangkaan suatu kartu Aikatsu. Dilihat dari kelangkaan kartu secara keseluruhan terdapat 4 tipe kartu yakni Normal, Rare, Premium, dan Campaign Rare. Tentu masing-masing kartu memiliki keunikan tersendiri.

  • Appeal Point

Kekuatan dari appeal bisa terus bertambah selama permainan masih berlangsung.

  • Lucky Star

Dalam permaian kartu Aikatsu juga terdapa Lucky Star. Bila seorang pemain bisa mendapatkan bintang, maka level appeal otomatis akan naik.

  • Brand

Maksudnya ada kartu spesial bagi para pemain. Misalnya Angely Sugar, Futuring Girl, dan Spicy Ageha. Kartu spesial didapati pada setiap tipe yang dapat menambah poin. Adapun diantara pakaian-pakaian bermerek terdapat item langka eksklusif. Item tersebut dinamai Premium Dress.

  • Barcode

Pada kartu terdapat barcode yang bisa discan oleh pemain.

  • Rekomendasi Dress Coordination

Untuk panduan bermain para pemain juga terdapat rekomendasi dress coordination.

 


2

Kartu Aksesoris


kartu aikatsu

Selain kartu pakaian ada pula kartu akseseoris yang bagian depan dan belakangnya terlihat berbeda. Pada kartu aksesoris ada 3 poin penting yang mesti diketahui, yaitu:

  1. Bonus Accessory
  2. Nama Item
  3. Appeal Point

Para pemain yang bisa mendapatkan bonus accessory bakal mendapatkan banyak keuntungan untuk memainkan game kartu Aikatsu. Sementara untuk appeal point, kekuatan dari appeal bisa bertambah saat bermain kartu anime Jepang ini.

kartu aikatsu

Heboh Trend Kartu Aikatsu. Mari Mengenal Kartu-kartu ini Lebih Dekat.

Yuk kenali card game baru yang tengah digandrungi oleh cewek-cewek belia. Pedobear dilarang baca!

Abaikan


SHARE
Previous articleTandai Kalender Kalian! Jakarta Comic Con 2015 Siap Digelar!
Next articleVideo-Video Inilah Alasan Tom Holland Terpilih Jadi Spider-Man!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.