Penuh Masalah, Versi PC Batman Arkham Knight Ditarik dari Peredaran!

versi pc batman arkham knight

Karena peliknya masalah yang dihadapi, Warner Bros. akhirnya menarik versi PC Batman Arkham Knight dari penjualan untuk sementara waktu!

Batman Arkham Knight Versi PC Penuh Masalah, Gamer Marah!

Di saat versi konsolnya mendapatkan banyak pujian, Batman Arkham Knight versi PC ternyata menyisakan banyak masalah, yang membuat gamer marah!
Baca Juga

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa versi PC Batman Arkham Knight sangat bermasalah. Bahkan, beberapa gamer yang sudah membeli game ini memberikan label salah satu porting versi PC terburuk yang pernah mereka temui. Banyak masalah yang dihadapi, mulai dari file game yang rusak atau hilang, hingga masalah performa yang membuat game ini tidak bisa dimainkan.

Rocksteady Studios selaku pengembang pun mengungkapkan, bahwa mereka saat ini masih berusaha untuk mencari solusi dari permasalahan ini. Mereka pun bekerja sama dengan High Voltage Software yang sudah membantu pengembangan versi PC Batman Arkham Knight ini. Sebelum mengembangkan versi PC Batman Arkham Knight, High Voltage sendiri sebenarnya sudah memiliki track record yang cukup “buruk” di kalangan gamer PC setelah porting Mortal Kombat X beberapa waktu lalu yang kurang maksimal.

Rupanya, masalah yang dihadapi cukup berat, dan akhirnya membuat Warner Bros. selaku publisher mengambil sebuah keputusan yang mengejutkan: versi PC Batman Arkham Knight ditarik dari peredaran di Steam untuk sementara! Saat artikel ini ditulis, game ini benar-benar sudah ditarik dan tidak bisa dibeli di Steam.

versi pc batman arkham knight

Kebijakan Refund Steam Diberlakukan. Kabar Baik atau Kabar Buruk?

Kebijakan refund Steam untuk game-game yang sudah dibeli mulai diberlakukan. Apakah ini sebuah kebijakan baik, atau justru menimbulkan banyak masalah?
Baca Juga

“Kami ingin meminta maaf kepada kalian yang mengalami masalah performa dengan Batman Arkham Knight di PC. Kami memandang masalah ini dengan sangat serius dan oleh karena itu kami menangguhkan penjualan versi PC ini, sementara kita menyelesaikan masalah ini untuk memuaskan standar kualitas kami,” tulis sang publisher dalam pernyataan resmi yang dituliskan di forumnya. “Fans Batman Arkham terus memberikan dukungan berkelanjutan untuk franchise ini, dan kami ingin berterima kasih untuk kesabaran kalian di saat kami bekerja untuk memberikan versi paling update dari Batman Arkham Knight versi PC. Jadi, kalian semua bisa menikmati chapter terakhir dari seri Batman Arkham ini dengan semestinya,” lanjut pernyataan tersebut.

Warner Bros. sendiri menyarankan bagi gamer yang tidak puas agar meminta proses refund ke Steam sesuai dengan kebijakan baru yang sudah dikonfirmasikan awal bulan Juni 2015 kemarin. Warner Bros. sendiri masih belum memastikan kapan mereka akan menjual game ini kembali. Bahkan di halaman Steam-nya pun, mereka tidak menuliskan kapan game ini akan dirilis kembali. Mereka hanya menuliskan, bahwa game ini akan hadir pada kuartal ketiga tahun 2015 ini juga.

versi pc batman arkham knight

Hmm, kira-kira berapa lama lagi ya gamer PC harus menunggu untuk memainkan game ini? Bagi yang sudah membeli versi PC Batman Arkham Knight ini, apa saja masalah yang kalian hadapi? Share pendapat di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleReview Game LINE Wooparoo Saga: Sucikan 4 Dunia dalam Fabel Lucu
Next articleHeboh! Ternyata 40 Persen Orang Jepang Jones Akut
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.