Square Enix Konfirmasikan Final Fantasy Terbaru untuk Android dan iPhone!

Final-Fantasy-Adventure-1 Final Fantasy Terbaru

#TGS2014 PS Vita Kian Menarik, Bertambah Lagi RPG Jepang Masuk Daftar Gamenya!

Walauoun sekadar port, namun kami yakin tetap lebih baik main game ini melalui kontrol fisik!
Baca Juga

Sequare Enix lagi aktif-aktifnya mengembangkan game Final Fantasy terbaru. Kemarin mereka mengkonfirmasikan Final Fantasy Adventure untuk platform mobile Android dan iOS. Final Fantasy Adventure di Jepang disebut sebagai Seiken Densetsu: Final Fantasy Gaiden, atau dikenal juga di Eropa sebagai Mystic Quest. Baru teaser awal saja yang diperlihatkan, yang menunjukkan kolaborasi antara dua figur serial tersebut, Dark Lord dan Julius dengan game mobile mereka lainnya, Rise of Mana, yang akan muncul sebagai karakter boss. Final Fantasy Adventure sendiri merupakan seri Seiken Densetsu / Mana pertama, yang awalnya dibuat sebagai game spin-off pertama serial Mana, yang dirilis untuk Nintendo Game Boy tahun 1991 silam.

Square Enix Konfirmasikan Final Fantasy Terbaru untuk Android dan iPhone!

Final Fantasy terbaru ini lagi-lagi menggunakan gameplay action RPG!

Abaikan

Final Fantasy Adventure awalnya dikembangkan dengan judul Gemma Knights, yang mengajukan gameplay seperti The Legend of Zelda pertama, namun dengan tambahan elemen role-playing game, yang terlihat melalui statistik karakternya. Final Fantasy Adventure sendiri merupakan game Final Fantasy pertama yang berhasil dirilis di Eropa. Remake game tersebut, yang berjudul Sword of Mana, dirilis tahun 2003 lalu, dengan merubah plot cerita serta banyak elemen gameplay agar sesuai dengan keinginan gamer baru.

Dari beberapa potongan adegan dalam teaser di atas, kami melihat kualitas grafisnya 3D, seperti tipikal game mobile Square Enix baru lainnya untuk mobile. Sayangnya hanya sedikit adegan dalam gamenya yang diperlihatkan. Namun kami yakin akan tetap mempertahankan gameplay action seperti yang sudah dikenal selama ini dalam serial Mana.

Rise-of-Mana-5

Rise of Mana sendiri tahun lalu juga telah di-port untuk PS Vita. Yang kami sukai di sana ada tiga komposer yang pernah menggarap musik serial Mana, Kenji Ito (Seiken Densetsu, Children of Mana, Dawn of Mana), Hiroki Kikuta (Secret of Mana, Seiken Densetsu 3), dan Yoko Shimomura (Legend of Mana, Heroes of Mana), semuanya kembali meenyumbangkan musiknya. Sedangkan komposer Square Enix lainnya, Tsuyoshi Sekito juga berkontribusi, dan melalui trailernya kalian bisa mendengar alunan theme song (“Believe in the Spirit”) yang dinyanyikan KOKIA. Berikut versi lenglap theme song tersebut.

Seiken Densetsu: Rise of Mana pertama kali diungkapkan Februari 2014 lalu untuk iOS dan Android, sebagai game free-to-play dengan micro-transaction untuk item. Karakter utamanya disebutkan memiliki dua kepribadian, angel dan devil yang menyatu dalam satu tubuh, dan kemudian terjatuh ke bumi dari surga. Kalian bertualang untuk mencari jawaban kenapa “musibah” tersebut terjadi, dan mencari jalan kembali ke surga.

Sebuah sistem baru disiapkan agar kalian bisa dengan mudah berganti antara angel dan demon seperlunya selama gameplay, bahkan selama pertarungan, bukan hanya di field map saja. Game yang juga mendukung mode multiplayer dengan delapan pemain ini (dan kedelapan pemain bisa bermain bersama secara real-time) memiliki kota udata yang disebut “Miste,” dimana kalian akan memberi item dan senjata (senjata dasarnya sword, spear, dan bow) memanfaatkan layanan online publisher, dan juga melatih demon pet (ya, bahkan ada unsur monster breeding-nya, yang pasti memberi peluang menyedot duit kita melalui IAP).


SHARE
Previous articleBrave Warriors: Zombie Revenge, Proyek Game Beat ’em Up Terbaru dari Touchten Games!
Next articleJason Statham Akan Kembali di Furious 8!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.