Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

chara expo 2015

Chara Expo 2015 Hadirkan Banyak Bintang Tamu Menarik!

Sebelum kami berikan liputan khusus dan wawancara eksklusif bintang tamu yang hadir, terlebih dahulu masuk ke dalam untuk mengetahui apa saja yang bisa kalian temui di Chara Expo 2015.
Baca Juga

Singapura makin kebanjiran event anime. Setelah ada Anime Festival Asia setiap tahunnya, lalu sebulan lalu ada Funan Anime Matsuri, kali ini Bushiroad tidak mau ketinggalan, dengan mengadakan Chara Expo 2015. Bertempat di Singapore Expo, event yang diadakan pada tanggal 20-21 Juni 2015 yang lalu ini menyedot cukup banyak pengunjung meski ini adalah event pertama mereka. Beberapa guest star nya cukup menggiurkan, meski sebagian adalah guest star yang berkaitan dengan Bushiroad.

chara expo 2015

Event ini dibuka dengan upacara pembukaan yang diwakili oleh empat orang, yaitu CEO dari Bushiroad Takaki Kidani, mangaka Captain Tsubasa Yoichi Takahashi, New Japan Pro-Wrestler Justin Thunder Liger, dan Managing Director dari JETRO yaitu Masaya Hasebe. Setelah upacara pembukaan dan sedikit ucapan dari Takaki Kidani, Chara Expo pun resmi dibuka. Para pengunjung yang sudah antri sedari pagi langsung menyerbu ketika pintu dibuka. Di depan pintu ada goodie bag menanti, di mana ada daftar acara Chara Expo dan juga deckbox Vanguard gratis.

chara expo 2015

chara expo 2015

Banyak booth menarik yang ada di acara ini. Misalnya saja ada Aniplex yang menjual pernak pernik Sword Art Online. Lalu tidak ketinggalan Good Smile Company yang menjual beberapa figure limited. Atau mengadu nasib di Ichiban Kuji. Seri yang dibawa kali ini adalah Kancolle, Gundam, Nanatsu no Taizai, Tokyo Ghoul, Sword Art Online, dan Puella Magi Madoka Magica. Harganya bervariasi antara 9-12 SGD per kupon (sekitar 90 ribu – 120 ribu Rupiah).

chara expo 2015

chara expo 2015

Menelusuri lebih jauh, juga ada booth Sony, di mana dengan pembelian sebesar 65 SGD, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berfoto bersama dengan Mashiro Ayano. Lalu ada booth Nitro+, Visual Arts, dan juga Japan Music Festival yang mempromosikan konser EGOIST pada bulan September mendatang. Booth Visual Arts sendiri sudah diserbu sejak pagi untuk mendapatkan barang-barang limited seperti artbook dan juga kaos limited bergambar Angel Beats!, Clannad, dan Planetarian. Ada juga booth Idolm@ster yang menjual pernak-pernik dari anime The Idolm@ster: Cinderella Girls. Selain itu juga ada booth Amuse di mana kamu bisa mengisi survei untuk kemudian mendapatkan goodies gratis, seperti poster, keychain, atau bahkan kaos. Di sini kamu juga bisa melihat langsung kostum yang digunakan oleh ketiga member BABYMETAL dalam video clip Ijime, Dame, Zettai. Kamu juga bisa berfoto dengan character board Attack on Titan Live Action.

chara expo 2015

chara expo 2015

Yang cukup mengejutkan di sini adalah adanya booth Prism Nana. Sempat diantisipasi, anime yang satu ini tak kunjung rilis, bahkan banyak yang mengira anime-nya batal rilis. Namun dengan dibukanya booth Prism Nana di sini, mematahkan semua anggapan tersebut. Kabarnya, seri ini akan dirilis sebagai OVA. Jalan sedikit lagi, kamu juga akan menemukan booth Garo the animation, yang membagikan clear file gratis untuk semua pengunjung. Ada juga booth Love Live! School Idol Festival, di mana kamu bisa bermain di sana dan mengadu skor atau sekedar pamer kemampuan dengan pengunjung lainnya. Creator booth juga ada di event ini, di mana kamu bisa menjual hasil karya kamu.

chara expo 2015

chara expo 2015

Tidak ketinggalan booth sang penyelenggara, Bushiroad, yang membentang luas di bagian belakang, sebagian besar menjual produk Love Live dengan variasi yang sangat banyak. Untuk bagian trading card game sendiri ada beberapa toko lokal Singapura yang berjualan, ada sekitar 8-10 toko dengan harga yang bervariasi. Tepat di bagian sana juga ada area turnamen, di mana Buddy Challenge, Cardfight!! Vanguard Team League, dan turnamen Weiss Schwarz dan Chaos sedang berlangsung. Selain turnamen, ada juga area teaching session, free fight, hero format Cardfight!! Vanguard, dice formar Weiss Schwarz, dan yang paling menarik, kamu bisa menantang guest star seperti Aimi atau Izumi Kitta bermain Buddyfight atau Vanguard!

chara expo 2015

chara expo 2015

Booth menarik lainnya adalah Kotobukiya dan Banpresto di mana kamu bisa melihat prototype figure. Lalu ada booth Crayon Shinchan yang menjual banyak merchandise menarik, dan booth New Japan Pro-Wrestling. Di booth Pony Canyon, kamu juga bisa membeli berbagai CD, dan beberapa diantaranya kamu bisa langsung mendapatkan tanda tangan artisnya. Booth toko figure juga tidak ketinggalan hadir, seperti Latendo dan Rapid Culture, yang menyediakan berbagai macam figure dan merchandise menarik untuk dibeli. Booth Cospa juga ada, membawa kaos dari seri The Idolm@ster: Cinderella Girls dan Kancolle.

chara expo 2015

chara expo 2015

Mel Kishida Ungkap Alasannya Ber-cosplay Aneh!

Bersiaplah untuk melihat cosplay aneh Mel Kishida lagi, namun setidaknya berkat bocoran yang ada, kamu sudah siap-siap dengan penampilan nyeleneh Mel Kishida sebagai....
Baca Juga

Selain banyak booth menarik dan area turnamen, ada juga mini stage dan entertainment stage, di mana kamu bisa melihat para guest star tampil. Untuk di mini stage, kebanyakan adalah acara live drawing dan juga autograph dari beberapa ilustrator dan mangaka ternama, seperti Mel Kishida Watanabe Akio, Akira Itou, Masami Obari, Kaoru Hagiya, DaisukeIzuka, dan sebagainya. Sebagian besar memang ilustrator dari card game Bushiroad. Tepat persis di depan mini stage, ada booth DJ Anicrush. Selain tampil memainkan lagu setiap saat, kamu juga bisa mencoba belajar menggunakan alat DJ nya lo! Jika kamu mencoba belajar, maka kamu juga akan mendapatkan merchandise dari mereka, berupa wristband.

Lanjut ke Halaman 2 untuk Liputan Chara Expo 2015 Lainnya!
1
2

SHARE
Previous articleSuikoden III Hadir di PSN untuk PS3, Saatnya Nostalgia!
Next articleDisgaea 5 Rilis di Barat Bulan Oktober 2015 Mendatang!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.