Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

Bakal banyak para prajurit Avenger yang tewas di sini! Dan kematian mereka bakal permanen!!

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

Setelah pertama kali diungkapkan 1 Juni 2015 lalu, 2K Games dan Firaxis Games kemudian meresmikan XCOM 2 selama Electronic Entertainment Expo 2015. Sekuel game turn-based strategy favorit kami yang dirilis tahun 2012 lalu, XCOM: Enemy Unknown ini saat ini masih dikembangkan hanya untuk PC Windows, dengan rencana rilis November 2015 mendatang (belum ada tanggal pastinya). Selain itu, Mac dan Linux juga mendapatkannya melalui publisher Feral Interactive. 

Official XCOM 2 Announcement Trailer - “Moment of Truth”

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/04/24/google-play-segera-menjadi-setting-baru-memburu-alien-dalam-xcom-enemy-unknown/" title="Google Play Menjadi Setting Baru Manusia Memburu Alien"]

Game ini mengambil setting 20 tahun setelah event yang terjadi dalam XCOM: Enemy Unknown, dimana saat itu umat manusia telah kalah dalam peperangan melawan ancaman alien, yang kini berhasil membentuk tatanan dunia baru. Bahkan organisasi XCOM kini dianggap tidak ada, namun sebagai organisasi perlawanan bawah tanah, harus menyerang kembali untuk mendapatkan kendali atas Bumi dan membebaskan manusia dari aturan alien. Dengan demikian kini pereannya berbalik, kalian mengendalikan unit XCOM yang menyerang, dan para alien, mereka bertahan.

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

Hanya saja karena keadaan Bumi yang telah dikuasai musuh, maka perjuangan XCOM juga sulit, dengan sumber daya yang terbatas, harus terus-menerus menghindari ancaman alien yang memburu markas bergerak mereka (pesawat besar dalam trailer di atas). Kalian mengendalikan komandan Avenger, bertarung melawan alien menggunakan kombinasi senjata api dan taktik stealth, seiring XCOM merekruit prajurit baru dan membangun jaringan perlawanan melawan alien, mengungkapkan rencana jahat alien, serta membebaskan umat manusia.

Kemarin 2K Games merilis video gameplay sepanjang 11 menit, yang juga mereka demokan selama event E3 2015, yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Official XCOM 2 E3 2015 Gameplay

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/07/22/2k-games-rilis-trailer-baru-the-bureau-xcom-declassified-ajak-kita-tentukan-nasib-agen-xcom/" title=" The Bureau: XCOM Declassified, Ajak Kita Tentukan Nasib Agen XCOM"]

Video di atas melanjutkan trailer pertamanya yang dirilis sebelum E3 2015, yang memperlihatkan bagaimana keadaa Bumi di tengah perayan 20 tahun setelah Unification Day Alien menguasai Bumi. Kalian bisa melihat gameplay-nya dipertahankan sebagai turn-based tactic. Kalian mengendalikan komandan Avenger, markas bergerak XCOM. Dan kalian berperan penting memberi perintah pada pasukan di lapangan, bertarung melawan alien selama misi, sembari juga memberi perintah pada para engineer dan departemen research di markas Avenger untuk meneliti dan menciptakan gadget, senjata dan teknologi yang lebih baik yang bisa mendukung pasukan selama pertarungan.

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

Kalian mendapatkan prajurit dengan merekruit selama permainan. Setiap class soldier memiliki skill tree dan ability mereka sendiri. Misalnya, class Grenadier bisa mengakses pelontar granat dan juga peledak, sedangkan Ranger dilengkapi senjata melee seperti pedang. Armor dan weapon bisa diteliti dan ditingkatkan kemampuannya selama di markas Avenger. Setiap lingkungan dalam misi bakal dipengaruhi kondisi dunia, sedangkan map-nya dusuguhkan secara random agar memberi kesan banyaknya variasi. Seperti medan dan bangunan yang kalian temui dari setiap permainan pasti berbeda. Mod juga bisa diterapkan dalam game. Sehingga membuka campaign, class dan tipe musuh yang bisa kalian ciptakan sendiri, kemudian dibagikan melalui Steam Workshop. Sudah diungkapkan juga adanya mode multiplayer satu-lawan-satu.

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/05/01/shooter-xcom-yang-sempat-tertunda-kini-bangkit-menjadi-the-bureau-xcom-declassified%ef%bb%bf/" title="Shooter XCOM yang Sempat Tertunda Kini Bangkit Menjadi The Bureau: XCOM Declassified"]

Melalui video gameplay-nya, kami mendapati gameplay yang familiar. Ketika kalian memulai misi, pasukan tidak akan terdeteksi musuh. Kalian bisa menempatkan mereka di posisi yang tersembunyi, agar mereka bisa merencanakan dengan baik bagaimana perlawanan pada musuh, atau bahkan menyerang tiba-tiba. Dan karena fokusnya juga stealth, kalian bukan hanya bisa menyelesaikan misi secara frontal dan ramai, namun juga diam-diam, tanpa menimbulkan banyak keributan. Musuh yang berhasil dilumpuhkan bisa dijarah perlengkapannya untuk mendapatkan weapon, upgrade part dan beragam artifak lainnya.

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

Selain tipikal senjata jarak jauh dan jarak dekat, kalian bisa juga meng-hack persenjataan musuh, seperti menara penembak, dan menggunakannya berbalik untuk menyerang musuh. Kemudian juga membawa satu elemen Enemy Unknown, prajurit kalian bisa terbunuh di tengah misi, permanen, namun tubuh mereka bisa dibawa kembali ke extraction agar masih bisa menyimpan equipment. Namun jika prajurit tersebut kalian perlukan, tidak ada cara selain meninggalkan dulu misi tersebut. Serupa dengan masalah tersebut, jika prajurit kalian terluka parah, dan diperboolehkan meninggalkan misi, kalian perlu membawa prajurit ke extraction dimana mereka bakal dipulihkan.

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

Dibandingkan prekuelnya, dan karena keadaan Bumi saat ini, maka akan ada lebih banyak misi yang ritmenya cepat. Pertarungan XCOM 2 sendiri juga dibuat lebih cepat dari sebelumnya, seperti dengan adanya misi meminta kalian menyerang satu titik, dan kemudian sesegera miuungkin kabur. Struktur misinya juga berbeda dibandingkan gameXCOM sebelumnya, karena untuk pertama kalinya dalam XCOM 2, kalian juga ditugasi menyelesaikan objective kedua.

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

Kemudian mengenai kustomisasi, XCOM 2 masih melanjutkan fitur tersebut dari Enemy Unknown, dimana prajurit bisa dikustomisasi kepribadian dan nama mereka, kemudian jenis kelamin, dan kebangsaan mereka, demikian juga seragam atau kostum prajurit tersebut bisa diubah. Itu untuk prajurit kalian, sedangkan untuk alien, Firaxis Games juga menjanjikan ada lebih banyak tipe musuh.

Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2! Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2! Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!Bumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!

[outbound_link text="Sumber" link="http://xcom.com/"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU