4 Clone Paling Berbahaya di Dunia Naruto

clone

Di dunia Naruto, clone adalah salah satu unsur yang mempengaruhi aliran cerita. Clone menjadi jalan cepat bagi kepentingan-kepentingan tertentu, misalnya dalam membentuk pasukan, persediaan kekkei genkai, cadangan organ tubuh, hingga eksperimen-eksperimen berbahaya.

Keberadaan clone ini cukup vital dalam alur cerita Naruto, dan puncaknya terjadi pada 4th Shinobi World War dimana pasukan Akatsuki mengandalkan 100.000 clone white zetsu untuk melawan pasukan Allied Shinobi Force. Kebanyakan clone di dunia Naruto adalah hasil eksperimen dari Orochimaru namun pada akhirnya dimanfaatkan baik untuk kepentingan Akatsuki maupun Orochimaru sendiri. Walaupun begitu, kloning karya Orochimaru ini sudah cukup membuat dunia Naruto bergejolak oleh konflik dan konspirasi.

Bahkan setelah tamatnya Naruto di chapter 700, permasalahan clone masih berlanjut ke Naruto Gaiden. Kemunculan Shin Uchiha beserta clone-nya saat ini menjadi pusat cerita dunia Naruto. Sehingga bisa dikatakan, permasalahan yang disebabkan oleh clone ini akan selalu ada di sepanjang kisah Naruto.

Berikut adalah daftar clone yang paling berbahaya di dunia Naruto. Clone di sini adalah tiruan yang bukan bayangan, memiliki tubuh asli seperti clone lainnya tidak seperti teknik Kage-bunshin no Jutsu. Tidak semua memiliki tingkat bahaya yang aktif, walaupun bahkan dalam keadaan pasif sekalipun ia bisa membuat dunia Naruto dalam ancaman.


Hashirama's Artificial Body


naruto

Hashirama’s Artificial Body adalah clone tanpa kesadaran dari tubuh Hashirama Senju. Clone ini diciptakan oleh Madara Uchiha untuk memanen-nya wood release kekkei genkai. Clone ini terletak di bagian bawah tanah Mountain Graveyard, dan tumbuh dengan menggunakan Demonic Statue of the Outer Path sebagai katalis.

Clone tubuh dari Hashirama ini menyumbangkan wood release kekkei genkai dalam menciptakan pasukan clone White Zetsu, sehingga walaupun ia tidak berbahaya secara aktif, keberadaannya sendiri mengancam dunia Naruto.


Shin Uchiha


7. naruto 705 -  uchiha shin

Shin Uchiha adalah nama yang diberikan untuk berbagai klon genetik dari Shin Uchiha, seorang hasil eksperimen Orochimaru yang memperlakukan clone-clone ini sebagai anak-anak dan donor organ untuknya.

Shin Uchiha yang asli adalah salah satu bahan percobaan Orochimaru. Ia memiliki genetik yang unik yang memungkinkan untuk membuat jaringan dan transplantasi organ yang tidak ditolak tubuh lainnya.

Naruto Gaiden Bab 9 12

Klon Shin Uchiha memilik kemampuan bertarung seperti klan Uchiha yang menguasai mata Sharingan. Ancaman Shin Uchiha adalah ia menggunakan berbagai donor dari clone nya untuk memulihkan diri juga untuk membuat tubuhnya semakin sempurna.

Klon Shin Uchiha ini ternyata juga sangat banyak dan bervariasi. Misalnya saja terdapat clone yang gendut, kurus, bahkan berukuran raksasa. Entah manusia sempurna seperti apa yang bisa diwujudkan jika eksperimen clone Shin Uchiha ini terus berlangsung.


White Zetsu


White Zetsu adalah bagian dari anggota Akatsuki, Zetsu, dimana bagian yang lainnya adalah Black Zetsu  Dia adalah salah satu korban pertama dari Infinite Tsukuyomi. Akatsuki  mengklon White Zetsu dengan menggunakan cakra Beast Tail dan diperkuat dengan DNA dari Hashirama Senju oleh Madara Uchiha. Pada saat 4th Shinobi World War dimulai, terdapat 100.000 clone White Zetsu yang menjadi pasukan garis depan dari Akatsuki.

Yang membuat White Zetsu berbahaya adalah, karena bukan merupakan manusia, tubuh mereka tidak memerlukan makan minum bahkan istirahat. Tubuh mereka memiliki daya tahan yang begitu kuat sehingga tahan serangan ringan dari pihak Allied Shinobi Force. Mereka tahan dengan kondisi alam membuat bisa bergerak dalam air maupun udara beracun.

Bahkan clone yang tipe parasit bisa meniru tubuh lawan dan cakranya sehingga bisa mengelabui Allied Shinobi Force. White Zetsu bisa dibilang adalah clone paling berbahaya di dunia Naruto, namun…


Naruto (7th Hokage)


Naruto_Boruto_Movie

Naruto saat ini adalah Hokage ke-7. Ilmu ninjanya telah berkembang, dan salah satunya diungkapkan oleh Orochimaru, dimana Kage-bunshin no Jutsu dari Naruto levelnya meningkat. Masing-masing dari shadow clone Naruto adalah tubuh asli, sehingga tentu lebih kuat dari Kage-bunshin manapun.

naruto

Memang ada kemungkinan kemampuan Naruto menurun selama masa damai, namun tentu saja Naruto masih merupakan shinobi yang tingkatnya lebih tinggi. Karena itu clone dari Naruto -yang masing-masing adalah berupa tubuh asli- bisa jadi merupakan clone paling berbahaya di dunia Naruto.

Naruto Gaiden Bab 9 13

Bayangkan jika di dunia Naruto terdapat perang antar clone. Kira-kira siapa yang menang, ya?


SHARE
Previous articleSelamatkan Kakatua Jambul Kuning yang Langka Lewat Game Mobile Ini!
Next articleKirito Dapatkan Dua Lawan Tanding Baru dalam Dengeki Bunko Fighting Climax
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.