Kirito Dapatkan Dua Lawan Tanding Baru dalam Dengeki Bunko Fighting Climax

Dengeki-Bunko-Fighting-1

Demo Pertama Dengeki Bunko Fighting Climax

Selama TGS 2013 lalu Sega mengkonfirmasikan game fighting crossover Dengeki Bunko Fighting Climax. Menjadi bagian perayaan 20 tahun light novel Dengeki Bun
Baca Juga

Dengeki Bunko Fighting Climax pertama kali dikonfirmasikan selama TGS 2013 lalu, dan game fighting 2D tersebut dikembangkan sebagai bagian dari perayaan 20 tahun light novel Dengeki Bunko, yang mengadu karakter seperti Asuna dari Sword Art Online dan Shana dari Shakugan no Shana yang menjadi wakil dari Dengeki, hingga beberapa ikon Sega untuk menjadikannya sebagai sebuah crossover. Kalian pasti tidak pernah membayangkan seorang Selvaria Bles dari Valkyria Chronicles bisa beradu kemampuan melawan Kirito-nya Swort Art Online, atau Akira Yuki-nya Virtua Fighter bukan? Meskipun jelas game ini sekadar fan service, namun kami yakin banyak yang menantikan tipikal game crossover dari beragam seri anime seperti ini diterjemahkan ke luar Jepang.

Dengeki-Bunko-Fighting-8

Sega sendiri sudah memastikan game yang sudah hadir untuk Arcade sejak 18 Maret 2014 lalu, dan juga untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita sejak 13 November 2014 lalu, bakal ditranslasikan untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa. Sejuah ini belum ada tanggal resminya, sekadar keterangan kuartal ketiga 2015 nanti perilisannya. Dengeki Bunko Fighting Climax bakal tersedia secara retail dan digital (di Eropa hanya tersedia secara digital).

Dengeki Bunko Fighting Climax Konfirmasi US

Seperti yang telah kami tuliskan sebelumnya, mekanis pertarungan Dengeki Bunko Fighting Climax menggunakan konfigurasi empat tombol, yaitu A (serangan weak), B (serangan medium), C (untuk serangan strong), dan S (untuk memanggil karakter support, semacam Z-Assist dalam Dragon Ball Z Super Extreme Butoden, yang bisa mendukung selama rangkaian combo atau bertahan). Setelah kamu memanggil karakter support, mereka tidak bisa langsung di-summon kembali ke dalam pertarungan, ada jeda waktu beberapa detik (bergantung pada karakter support-nya juga) sebelum mereka bisa kembali masuk membantu seranganmu. Seperti tipikal game fighting lainnya, karakter memiliki gerakan dasar seperti dash, back dash, dan double jump. Gerakan spesial karakter berbeda-beda, meskipun bagaimana mengeluarkannya sama, hanya faktor seperti attack range, power, dan speed yang berpengaruh membedakannya.

Dengeki-Bunko-Fighting-3

Kemudian untuk story campaign-nya, dikisahkan jika karakter disummon untuk menggulingkan musuh jahat bernama Zetsumu, sekaligus juga disediakan 60 sketsa baru dalam mode “Dream Duel”, yang pembuatannya juga diawasi langsung oleh para penulis cerita aslinya dalam Dengeki Bunko.

Dengeki-Bunko-Fighting-7

Sega Konfirmasikan Dengeki Bunko Fighting Climax

Bukan berarti TGS 2013 tidak ada game baru. Seperti satu ini, crossover yang juga membawa para karakter Valkyria Chronicles, Dengeki Bunko Fighting Climax.
Baca Juga

Belum juga versi translasinya dirilis, di Jepang developer game ini, Ecole Software dan French Bread, rupanya sudah menyiapkan versi upgrade-nya. Disebut Dengeki Bunko Fighting Climax Ignition, upgrade tersebut terungkap akhir Mei 2015 lalu, dan rencananya juga dirilis kuartal ketiga 2015 ini. Beberapa hal baru yang sudah diungkapkan, seperti karakter tambahan dua karakter manga / anime, yaitu Emi Yusa dari The Devil Is a Part-Timer! dan Quenser Barbotage dari seri Heavy Object.

Selain dua karakter barunya, dalam update Ignition ini developer menyeimbangkan sistem pertarungannya, dan juga menyediakan slot karakter assist tambahan, namun hanya untuk tipe Blast, bukanya karakter tipe Assist. Sistem baru yang disebut Ignition juga dikenalkan, memberi satu karakter dalam setiap tim kekuatan tambahan setelah setiap round berakhir. Kemudian dari ronde kedua dan selanjutnya, jika Ignition yang sama pada tim karakter dari ronde sebelumnya digunakan, maka mereka akan mendapatkan “Extra Ignition”.

Mulai kemarin Sega menggelar location test-nya di Jepang hingga besok lusa, dan bisa kalian lihat di bawah video 5 menit yang menampilkan location test tersebut.

Dengeki Bunko Fighting Climax Ignition

Quenser Barboage dalam game ini bertarung bersama rekan-rekannya yang merupakan anggota 37th Mobile Maintenance Battalion, seperti Heivia Winchell dan Milinda Brantini, yang masuk membantu dalam setiap serangannya. Quenser menjadi salah satu pilihan karakter yang bertarung mengandalkan teknik, karena dia juga dibantu rekannya, selain menggunakan beragam item dalma bertarung. Masih dari Heavy Object, di atas jelas terlihat Major Froletia Capistrano, komandan pasukan 37th dari Orthodox Kingdom, yang berperan sebagai karakter support.

Dengeki-Bunko-Fighting-2 Dengeki-Bunko-Fighting-9 Dengeki-Bunko-Fighting-10

 


SHARE
Previous article4 Clone Paling Berbahaya di Dunia Naruto
Next articleCaptain America: Civil War Munculkan Lebih Banyak Superhero Dibandingkan Film Marvel Manapun
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.