Tak Terbendung, Furious 7 Menyalip Rekor Box Office Avengers!

Furious 7 - Furious 7 Avengers Box Office

Furious 7 benar-benar mantap. Film seru yang juga diciptakan untuk tribut kepada almarhum Paul Walker ini terus tancap gas sejak perilisannya. Fans terus berbondong-bondong menyaksikan filmnya sejak hari pertama rilis. Karenanya, tak tanggung-tanggung, film ini mampu menyalip rekor box office dunia Avengers!

Jason Statham Akan Kembali di Furious 8!

Furious 8 akan kedatangan salah satu penjahat tangguh dari serinya: Deckard Shaw, yang masih diperankan oleh Jason Statham!
Baca Juga

Seperti yang disampaikan boleh berita dari Yahoo.com, dengan menyalip Avengers maka Furious 7 resmi menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa. Yang mengungguli rekor film ini sekarang hanyalah dominasi dua film James Cameron: Avatar dan Titanic.

Bagi pengamat film, ini benar-benar tidak terbayangkan. Mungkin ini pertama kalinya ada sequel panjang dari sebuah film, dan bukan reboot maupun remake, yang bisa begitu berkuasa di rekor box office. Sebagai gambaran, film original franchise ini “hanya” mampu mendulang sekitar 200 juta dolar Amerika. Film tersukses sebelumnya, Fast & Furious 6, meraih sekitar 700 juta dolar Amerika. Bagaimana dengan Furious 7? Sejauh ini, angka pendapatannya adalah 1.520 miliar dolar Amerika! Padahal Avengers pertama yang fenomenal itu saja hanya mampu meraih sekitar 1.518 dolar Amerika, seperti bisa dilihat di Box Office Mojo.

Apa penyebab kesuksesan film ini? Yang paling jelas adalah peningkatan kualitas. Setelah sempat anjlok di Tokyo Drift, franchise Fast & Furious seperti menemukan ritma tersendiri sejak Fast Five. Bintang-bintang baru seperti The Rock, yang pertama tampil di Fast Five, serta Jason Statham yang mulai tampil di Furious 7, memberikan boost popularitas yang signifikan untuk menyerap penonton. Dan memang, Furious 7 memiliki kualitas yang lebih tinggi di banding film-film sebelumnya. Luar biasa, mengingat Universal Studio pun tampaknya menganggap franchise ini hanya sebagai pendulang uang, bukannya film berbobot.

fast-and-furious-7-screenshot-paul-walker-brian-oconner1

Faktor lain yang tak kalah pentingnya adalah kematian Paul Walker. Penonton selalu berbondong-bondong menyaksikan film populer yang kehilangan salah satu aktor pentingnya. Ini terjadi di The Dark Knight dulu, saat Heath Ledger tiba-tiba wafat. Hasilnya? Filmnya dengan mantap mendominasi pasar domestik Amerika dan dunia. Penonton seakan ingin memberi penghormatan terakhir terhadap sang aktor dalam aksi besarnya yang terakhir.

Analis pun sudah memperhitungkan kematian Paul Walker akan mendongkrak pendapatan Furious 7. Tapi sepertinya mereka pun tak menyangka pendapatannya akan sebesar ini. Selain menyalip Avengers, Furious 7 tampaknya juga akan sulit untuk dikejar oleh Age of Ultron.

furious 7 thumbs

Mungkinkah Furious 7 menjadi film terlaris sepanjang masa? Untuk saat ini, masih butuh 600 juta dolar lebih untuk Furious 7 menyalip Titanic, dan satu miliar dolar lebih kalau film ini mau menyingkirkan Avatar dari tahta box office dunia. Tapi posisi Furious 7 di peringkat 3 rekor box office dunia pun sebenarnya tidak sepenuhnya aman. Para dinosaurus Jurassic World mengejar dari belakang, dengan menjadi film tercepat meraih satu miliar dolar. Bukan tidak mungkin pendapatan Furious 7 pun akan tersalip dalam beberapa bulan ke depan.


SHARE
Previous articleTiga Kompetisi Siap Ramaikan Compfest7!
Next articleSelamatkan Kakatua Jambul Kuning yang Langka Lewat Game Mobile Ini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.