Begini Caranya Mengubah Kartu TCG-mu Jadi 3D! (Tanpa Alat Khusus!)

kartu tcg 3d

Punya banyak kartu TCG yang tidak terpakai? Gunakan saja untuk membuat kartu dengan efek 3D yang epik seperti ini! (Note: Kamu bisa melakukannya tanpa peralatan khusus!)

Jika kamu seorang pemain/pengoleksi kartu TCG (Trading Card Game) –baik itu Yu-Gi-Oh, Vanguard, atau apapun– mungkin kamu akan memiliki beberapa kartu yang sama setelah membeli beberapa booster pack. Nah, mungkin kamu akan kebingungan hendak diapakan kartu-kartu TCG yang sama itu. Digunakan dalam deck nggak bisa, bisa digunakan pun sudah melebihi batas ketentuan jumlah kartu yang sama. Jadi, daripada dibiarkan tergeletak, kenapa tidak ubah saja kartu TCG milikmu menjadi kartu 3D yang epik?

Seorang pengguna twitter @db_hopeslash telah membuat sebuah kartu 3D Yu-Gi-Oh yang super keren dengan berbagai efek. Monster-monster seperti naga dan juga makhluk-makhluk aneh lainnya tampak seperti keluar dari dunia kegelapan. Kartu-kartu 3D tersebut tampak sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai dekorasi mejamu –terutama bagi kamu penggemar Yu-Gi-Oh! Lihat beberapa hasil kreasinya dibawah ini:

The Monarch Awaken

Dibawah ini kamu bisa melihat bagaimana kartu TCG tersebut bisa memiliki efek 3D:

Ojama Country

Kamu tidak butuh alat khusus apapun kecuali penjepit dan juga cutter:

Bayang-bayang Ojama:

Mirror of the Ice Barrier

Begini Lho Caranya

Dibawah ini kamu bisa melihat proses bagaimana membuat kartu TCG dengan efek 3D, didemonstrasikan menggunakan Gigant Sword Dragon, kartu TCG Future Card Buddyfight:

  1. Kumpulkan Banyak Kartu Yang Sama

  1. Potong Kartu Tersebut Menjadi Bagian-Bagian Kecil

  1. Tempelkan Setiap Potongan Tersebut Pada Bagian Yang Sama

  1. Selesai!

Simpel bukan? Kamu bahkan tidak perlu peralatan khusus –hanya butuh cutter, lem, penjepit dan tentu saja kartu TCG. Tapi tentu saja untuk menciptakan kartu efek 3D seindah itu bukanlah sesuatu yang bisa dikuasai hanya dengan membuatnya semalaman. Butuh banyak sekali latihan, kerja keras, dan semangat serta kegigihan supaya bisa mencapai level orang ini. User ini pun pada awalnya tidak membuat sebagus sekarang. Kamu bisa melihat dari hasilnya dibawah ini:

Black Rose Dragon – Dulu

Black Rose Dragon – Sekarang (Kiri)

Tertarik untuk mencoba?

Sumber: Rocketnews


SHARE
Previous articleBumi Dikuasai Alien, Harapan Terakhir Pada Avenger Membangkitkan Pasukan XCOM 2!
Next articleBattleborn, Perpaduan Unik MOBA dengan Pertarungan Game FPS
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.