Inilah Cosplay Batman versi Arkham Origins Terbaik di Dunia!

cosplay Batman

Julian Checkley, salah satu cosplayer terbaik di dunia yang terkenal karena cosplay Star Wars-nya, kini makin dikenal dunia dengan cosplay Batman versi Arkham Origins-nya yang super keren!

cosplay Batman

Hidup menjadi cosplayer, merupakan ungkapan yang tepat bagi Julian Checkley. Sejak umur 7 tahun, ia sudah tertarik untuk membuat kostum Dart Vader dari serial Star Wars. Kostum pertamanya tersebut dibuat dari kumpulan kertas yang diplester menjadi satu, lalu ia juga mencuri kaca mata hitam milik kakeknya untuk dijadikan visor helm Dart Vader. Dari sanalah ia mulai tertarik untuk membuat kostum-kostum, termasuk juga menjadi cosplayer. Karya-karyanya sangat keren, bahkan bisa dibilang hampir mirip dengan aslinya. Salah satu karya terbaiknya adalah kostum dan properti Star Wars. Dan yang paling akhir adalah cosplay Batman versi Arkham Origins.

cosplay Batman

Inilah Cosplay Batman versi Arkham Origins Terbaik di Dunia!

Astaga, ada juga cosplayer barat yang sampai niat dan totalitas terhadap kostum garapannya. Apalagi saat cosplay Batman yang satu ini.

Abaikan

Julian tak pernah main-main dalam ber-cosplay. Apalagi cosplay Batman versi Arkham Origins ini. Ia menggarapnya dengan sangat baik. Detil demi detil perlengkapan dan kostum Batman versi game ini ia juga kerjakan dengan sangat sempurna. Bahan yang digunakan juga sangat pas, membuat tubuhnya terlihat sangat bulky seperti Batman. Untuk melakukan cosplay Batman ini, Julian memerlukan waktu yang cukup lama untuk menyiapkan perlengkapan kostumnya. Berikut merupakan detail aksesoris dan kostum yang digarap Julian:

1

Armor Kevlar dan Aksesoris Battle Damage

cosplay Batman

Cosplay Batman kali ini menggunakan armor kevlar tebal yang dicat abu-abu tua dengan weathering dan juga dengan detil battle damage, di beberapa bagian armor juga terlihat beberapa baret-baret bekas pertarungan seperti di gamenya. Kevlar tebal ini membuat tubuh Julian tampak lebih bulky. Armor kevlar ini juga merupakan 3D print dari desain aslinya.

2

Gauntlet yang Ter-Install Super Computer

cosplay Batman

Tak main-main, seperti di game Arkham Origins, cosplay Batman yang ia mainkan juga memiliki Super Computer yang ter-install di gauntlet tangan kirinya. Selain sebagai alat komunikasi, komputer canggih ini juga digunakan untuk menyelediki dan menganalisa TKP, bahkan juga digunakan untuk mode detective di versi game-nya. Begitu juga yang digarap Julian, alat ini bisa memancarkan gelombang suara sonar!

3

Gauntlet yang Ter-Install Fireball Shooter

Inilah Cosplay Batman versi Arkham Origins Terbaik di Dunia!

Astaga, ada juga cosplayer barat yang sampai niat dan totalitas terhadap kostum garapannya. Apalagi saat cosplay Batman yang satu ini.

Abaikan

Cosplay Batman dari Julian ini juga menampilkan gadget yang ter-install di tangan kanannya. Alat itu adalah fireball shooter, sebuah alat yang bisa menembakan bola api. Kekuatan dan besar tembakan bola api ini sendiri bisa diatur. Dari video diatas, kekuatan yang digunakan baru 1/4-nya saja. Yap benar, alat penembak api ini benar-benar asli dan berbahaya!

4

Asesoris Batarang dan Batclaw yang Realistis!

cosplay Batman

Aksesoris wajib Batman adalah Batarang dan juga Batclaw. Kedua aksesoris ini juga tak dilupakan Julian dalam ber-cosplay Batman. Untuk Batarang-nya bisa ditekuk untuk memudahkan disimpan. Sayangnya untuk Batclaw-nya sendiri hanya sebagai pelengkap, tidak memiliki kemampuan seperti di game-nya yak! Hehe..

5

Topeng dan Jubah Batman Tentunya!

cosplay Batman

Terakhir yang membuat cosplay Batman sempurna tentu adalah jubah dan topeng Batman-nya. Yang menarik, jubah Batman yang dimiliki Julian benar-benar mirip dengan jubah Batman versi Arkham Origins, bisa mengembang layaknya sayap kelelawar.

Julian kini bekerja di Order 66 Creature and Effect, yang perpusat di Irlandia. Dia memfokuskan diri untuk membuat kostum-kostum perlengkapan film dan juga untuk cosplay. Beberapa cosplay yang pernah ia lakukan selain cosplay Batman ini antara lain adalah:

DARTH VADER – Karakter yang ia sukai sejak kecil

cosplay Batman

DARTH MALGUS – Cosplay Star Wars terbaik

cosplay BatmanBANE dari Dark Knight Rises

cosplay Batman


SHARE
Previous articleBerkat Shabani, si Gorila Ganteng, Bonbin Jepang Dibanjiri Pengunjung Wanita
Next articleGreen Lantern akan Mendapat Reboot untuk Film Justice League!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.