Harry Potter and the Cursed Child Siap Disaksikan Tahun Depan!

Harry Potter and the Cursed Child

Empat tahun berlalu sudah semenjak film terakhirnya Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2  tayang pada 2011 lalu. Rindu ? Tidak perlu bersedih, karena Harry Potter akan kembali hadir dengan judul Harry Potter and the Cursed Child. Simak ulasan lengkapnya!

Harry Potter and the Cursed Child

Para penggemar setia movie series Harry Potter tentu rindu dengan kehadiran Harry, Hermione dan Ron. Namun, tidak perlu berkecil hati, J.K Rowliing tengah mempersiapkan kejutan untuk para fans setia Harry Potter. Pada tanggal 26 Juni yang lalu, bertepatan dengan ulang tahun ke 18 buku Harry Potter and the Philosopher’s Stone. J.K Rowling mengumunkan bahwa parapenyihirnya akan segera kembali. Namun, bukan dalam bentuk film melainkan pertunjukan teater.

Harry Potter and the Cursed Child

Pertunjukan teater ini akan segera dibuka di West End Theatre London pada musim panas 2016 mendatang. Nantinya, pertunjukan ini akan diberi judul Harry Potter and the Cursed Child. Pertunjukan ini merupakan “bagian yang tak dikisahkan” dari film Harry Potter manapun. Dilansir dari Daily Mail dikatakan bahwa, pertunjukan ini akan mengkisahkan cerita kehidupan orang tua Harry, yakni James dan Lily Potter sebelum mereka terbunuh.

Harry Potter and the Cursed Child

J.K Rowling masih merahasiakan detail cerita pertunjukan teater ini. Dalam twitter-nya Ia mengatakan “Untuk menjawab pertanyaan jelas (dan masuk akal) – kenapa kisah ini tak jadi novel baru? Saya yakin ketika penonton melihat pertunjukan panggung ini, mereka akan setuju bahwa cerita ini hanya cocok dalam bentuk pementasan panggung.”

J.K Rowling  sepertinya enggan bicara banyak agar tindak memberikan spoiler mengenai bagaimana nantinya. Sebenarnya proyek pertunjukan ini telah berlangsung selama beberapa tahun. Pada 2013 lalu J.K Rowling sempat mengatakan bahwa ia mendapat tawaran tak terhingga jumlahnya untuk menggarap Pertunjukan teater Harry Potter.

Harry Potter and the Cursed Child

Tapi satu hal yang dapat kita ketahui, yakni kemungkinan besar pertujukan ini akan mengkisahkan kehidupan Harry dimasa kecil, berfokus pada kehidupannya sebagai yatim piatu yang tinggal ruangan bawah tangga yang sempit dan gelap di rumah Bibi Petunia dan Pamannya Vernon di Little Whinging.

J.K Rowling menegaskan bahwa pertunjukan ini bukan prequel dari film Harry Potter. Pernyataanya tersebut mungkin merupakan bentuk klarifikasi atas berita yang ditulis Daily mail. Jika bukan prequel mungkinkah akan ada plot cerita baru diluar cerita dalam novel Harry Potter?

Cerita dalam pertunjukan ini tidak di tulis sendirian oleh J.K Rowling. Ia, dibantu oleh penulis Jack Thorne – yang sebelumnya telah mengadaptasi kisah “Let The Right One In” untuk pertunjukan teater. Bukan hanya itu, ia juga bekerja sama dengan John Tiffany sebagai direktor, dan di produseri oleh Sonia Friedman Productions, Colin Callender’s Playground Entertainment dan Harry Potter Theatrical Productions. J.K Rowling mengatakan bahwa mereka semua merupakan “Dream Tim”

Harry Potter and the Cursed Child

Banyaknya orang-orang hebat yang terlibat tentu membuat para fans setia Harry Potter semakin penasaran. Apa anda juga penasaran, seperti apa pertunjukannya nanti? “Bagian yang tak dikisahkan” seperti apa yang akan muncul? Berikan pendapatmu pada kolom komentar.


SHARE
Previous articlePoint Blank Gemscool Ucapkan Sayonara, Beri Lampu Hijau untuk Migrasi ID!
Next articleOnePlus 2, Smartphone Pertama yang Rilis Secara Virtual Reality!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.