Video Terbaru Aksi Perlawanan Cewek Cantik Melawan Penguasa Neraka dalam Makai Shin Trillion

Makai-Shin-Trillion-14

Makai Shin Trillion Buktikan Jika Penghuni Neraka Itu Cantik!

Dan juga dipastikan, jika penguasa neraka punya HP 1 trilyun! Bisa habis seumur hidup untuk mengalahkannya...
Baca Juga

Maret 2014 lalu, Compile Heart mengkonfirmasikan Strategy RPG Makai Shin Trillion, game pertama dari serial Makai Ichiban Kan, serial game baru yang disutradarai Masahiro Yamamato, desain karakter ditangani Kei Nanameda (Mugen Souls dan Hyperdimension Neptunia mk2) dan musik by Tenpei Sato, yang lebih kalian kenal melalui serial Disgaea. Awalnya Makai Shin Trillion direncanakan rilis 21 Mei 2015 untuk PS Vita, namun akhir April 2015 lalu ditunda hingga 23 Juli 2015 nanti. Game ini mengambil setting di neraka yang terbagi menjadi enam tingkatan. Demon King Zeabolos, yang sebelumnya kalah bertarung melawan Trillion, membuat persetujuan seorang gadis yang selalu membawa grimoire bernama Faust.

Hyperdimension Neptuinia Re;Birth 3 Rilis Juni di Luar Jepang

Game ini buktikan jika dunia game itu juga identik dengan cewek-cewek cantik!
Baca Juga

Sebagai ganti jiwa Zeabolos, Faust menghidupkan kembali Zeabolos yang kemudian mengajak serta tujug Demon Lord untuk mengeroyok Trillion, yang saat ini menjadi penguasa neraka, dengan HP 1,000,000,000,000 (sesuai namanya), dan ukuran tubuh yang masif. Keenam Demon Lords tersebut, masing-masing berwujud cewek cantik bernama Lucie, Levia, Phegor, Mammon, PelPel, dan Asmedia (lihat gambar di atas untuk penampilan Zeabolos dan para pengawal cantiknya). Kemarin Compile Heart merilis video trailer terbarunya, yang mengenalkan dasar-dasar game ini, seperti bagaimana melatih karakternya, memperkuat senjata, membeli item dan menerapkan karakter pendukung selama pertarungan yang disebut Booster Devil. 

Makai Shin Trillion – Introduction Video

Mesin Game Berisi Cewek Moe Lho!

Namanya memang HDD, RAM, atau ROM... tapi mereka tetep aja MOE!
Baca Juga

Sebagai kompensasi keterlambatan perilisan, Compile Heart mengatakan bakal memberikan paket DLC crossover gratis baik untuk Makai Shin Trillion dan Hyperdimension Neptunia Victory II, game Neptunia terbaru untuk PS4 yang sudah dirilis 23 April lalu di Jepang. Kontennya sekadar fanservice, seperti karakter Neptune dan teman-temannya mendapatkan item spesial ketika membuat keputusan yang tepat selama permainan, dan untuk Makai Shin Trillion, kalian bisa melihat para karakter Neptunia muncul selama sesi latihan dengan Demon Lords, yang membantu karakter memperkuat diri mereka.

Makai-Shin-Trillion-1

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, dalam Makai Shin Trillion kalian mengendalikan enam Demon Lord untuk melawan Trillion. Ketujuh Demon Lord berwujud cewek, maka tidak heran jika ada sedikit unsur simulasi antara Zeabolos dengan para Demon Lord. Dan ketika keenam Demon Lord kalian tewas, maka game ini usai. Hanya saja jika salah satu diantara mereka memiliki level kedekatan dengan Zeabolos yang cukup sebelum kematiannya, maka event “Love Gem” bakal muncul. Dengan kekuatan Love Gem, kalian bisa membangkitkan satu karakter dengan tingkat kedekatan yang tinggi tadi, dengan melanjutkan melatihnya dan bertarung melawan Trillion.

Makai-Shin-Trillion-10

Love Gem merupakan sebutan harta dari surga yang diberikan pada seorang malaikat bernama Uriel. Uriel sebelumnya mau memberikannya pada Zeabolos, yang tidak menyetujui ide antara penghuni neraka saling menyukai, dan malah menyimpannya ke dalam gudang istana. Love Gem bakal memancarkan kekuatan besar ketika ada perasaan yang besar pada penggunanya. Dengan tingkat kedekatan yang tinggi Zeabolos dan Demon Lord, bisa memicu event khusus, serta juga berkesempatan membuka ending yang berbeda yang terfokus pada keduanya.

Gameplay game Strategy RPG ini berkisar pada meningkatkan hubungan dengan keenam Demon Lord, sehingga mereka nantinya bisa diandalkan selama melawan Trillion. Seperti tipikal unsur simulasi dalam game adventure, setiap cewek memiliki kelebihan dan kekurangan. Seperti Luushe, cewek berambut ungu, yang digambarkan sombong dan angkuh. Di balik penampilannya, setiap cewek yang kalian dekati tersebut juga melambangkan salah satu seven deadly sin, dan bagaimana kalian berinteraksi serta melatih para Demon Lord tersebut bisa memicu event khusus sekaligus ending berbeda. Kemudian mekanis pertarungannya, mirip seperti perpaduan antara game roguelike, atau yang familiar sebagai random dungeon, serta simulation RPG, dan kalian juga bakal mendapatkan deadline selama “melatih” para Demon Lord tersebut, karena deadline itulah saat Trillion bakal menyerang.

Makai-Shin-Trillion-4

Deadline tersebut akan terus berubah, bergantung damage yang telah kalian berikan padanya sebelumnya. Dan ya, pertarungan melawan boss-nya neraka ini tidak bisa langsung selesai, karena akan terus dibawa ke pertarungan selanjutnya, dengan sesi pertemuan lagi dengan Trillion dipengaruhi berapa besar damage yang berhasil kalian berikan padanya. Emang repot ya kalau musuhnya punya HP 1 trilyun!

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleBattleborn, Perpaduan Unik MOBA dengan Pertarungan Game FPS
Next articleSetelah FF VII, Nomura Ingin Remake FF VI?!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.