OnePlus 2, Smartphone Pertama yang Rilis Secara Virtual Reality!

OnePlus 2 VR launch

Sebagai penerus smartphone yang dijuluki flagship killer, kehadiran OnePlus 2 pastinya banyak dinanti-nantikan para penyuka gadget. Kini, pihak OnePlus sudah mengumumkan tanggal rilis Android yang diyakini punya banyak keunggulan dibanding produk sejenis ini: 27 Juli waktu Amerika (atau 28 Juli waktu Indonesia). Menariknya, OnePlus 2 akan menjadi smartphone pertama yang dirilis dalam virtual reality!

Asal-Usul Peluncuran OnePlus 2 dalam VR

OnePlus-One-19

Ini Dia Cara Cari Jodoh Lewat Bau Badan!

Pheromone Parties adalah metode baru untuk cari jodoh yang niscaya bakal langgeng: dari bau badan! Tenang, isi artikel ini nggak sejorok bayanganmu.
Baca Juga

Carl Pei, Co-Founder OnePlus, mencurahkan sedikit komentarnya mengenai peluncuran OnePlus 2 di forum resminya. Menurutnya, tujuan perusahaannya sebagai tech startup adalah berpacu ke masa depan, mencari inovasi baru, dan giat menyempurnakannya. Virtual reality (VR) menawarkan potensi yang luar biasa, hingga memudahkan penjelajahan dunia secara jauh lebih dalam lagi.

“Di industri ini, peluncuran produk cenderung monoton. Ada auditorium, pembicara, dan penonton. Untuk OnePlus 2, kami tak mau ada jarak antara kami dan Anda; kami mengundang Anda ke dunia kami karena Anda adalah bagian penting di dalamnya.” Demikianlah alasan yang dikemukakan Carl mengapa mereka bermaksud menunjukkan OnePlus 2 kepada dunia lewat VR.

Cara yang tidak biasa dalam perilisan smartphone ini disadari akan mengubah wajah industri hiburan, tetapi itulah keputusan mereka; mencoba sesuatu yang baru. Waktu rilis OnePlus 2 tepatnya akan dimulai pada tanggal 28 Juli pukul 09:00 WIB, di mana setiap orang di seluruh dunia dapat menonton streaming-nya. Dengan VR, kita dapat berdiri bersama-sama tim OnePlus selagi penerus OnePlus One tersebut dipublikasikan perdana. Diharapkan para audiens bisa menikmati menit-menit menyenangkan tersebut sambil melihat-lihat OnePlus 2 secara dekat dan detail.

OnePlus 2 cardboard VRPastinya ada alat khusus yang harus digunakan untuk mengakses VR, dan tim OnePlus yang menyediakannya untukmu; gratis! Sejumlah headset VR kardus sederhana yang dimodifikasi sedemikian rupa akan siap diantar ke rumah para penggemar. Cek terus website resmi OnePlus untuk kemudian memesan headset VR tersebut begitu order dibuka! Oh ya, tentunya kita masih harus menunggu kabar lebih lanjut lagi untuk bisa membeli OnePlus 2 di Indonesia.

Spesifikasi OnePlus 2
OnePlus 2 USB
USB Tipe C milik OnePlus 2

Sejauh ini, tak banyak informasi resmi yang diumumkan mengenai spesifikasi OnePlus 2. Selain pemakaian USB tipe C yang dikonfirmasi beberapa hari lalu, setidaknya info prosesor sudah terpublikasi. Qualcomm Snapdragon 810 v2.1 terpilih sebagai prosesor yang dipercaya mampu memaksimalkan performa produk andalan ini.

Banyaknya keluhan overheat pada prosesor tersebut rupanya tak luput dari antisipasi tim OnePlus. CEO OnePlus, Pete Lau, menjamin bahwa Snapdragon 810 v 2.1 takkan mengecewakan; karena merupakan versi chipset yang sudah ditingkatkan oleh para insinyur Qualcomm. OxygenOS juga sudah didesain secara optimal untuk bekerja dengan baik bersama prosesornya.

OnePlus 2 Procie

Perkiraan spek OnePlus 2 yang beredar tampaknya tak jauh berbeda dengan pendahulunya, tapi siapa yang tahu? Sebelumnya, kita tunggu saja perilisannya yang hanya tinggal menunggu sebulan lagi – lewat virtual reality!


SHARE
Previous articleHarry Potter and the Cursed Child Siap Disaksikan Tahun Depan!
Next articleHal Penting Yang Belum Diketahui di Cerita Naruto (Bahkan Oleh Fans Berat Sekalipun) – Part 2!
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.