Point Blank Gemscool Ucapkan Sayonara, Beri Lampu Hijau untuk Migrasi ID!

Point blank gemscool

Point Blank Gemscool resmi akan mengakhir layanan pada tangga 29 Juni 2015 besok. Kabar baiknya, kamu bisa melakukan migrasi ID ke publisher yang baru!

Setelah enam tahun membuka layanan Point Blank Indonesia sejak tahun 2009 lalu, akhirnya secara resmi Gemscool selaku publisher akan segera menutup layanan game ini. Ucapan selamat tinggal dari Point Blank Gemscool ini sudah disampaikan lewat sebuah pernyataan resmi yang ditampilkan sejak akhir pekan kemarin di website resminya.

Gemscool akan Tutup Point Blank Indonesia, Kini Jadi Milik Garena!

Rumor yang sempat santer beredar akhirnya jadi kenyataan. Point Blank Indonesia akhirnya berpindah kepemilikan dari Gemscool menjadi Garena Indonesia.
Baca Juga

Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, kontrak antara Gemscool dengan Zepetto selaku developer Point Blank akan segera berakhir pada tanggal 29 Juni 2015 besok. Setelah itu, pada tanggal 30 Juni 2015 secara resmi Point Blank Indonesia akan berpindah kepemilikan ke Garena Indonesia, dan layanannya pun akan dibuka pada hari itu juga. Dalam pernyataan resmi yang dituliskan Gemscool, mereka sejatinya masih ingin melanjutkan kontrak Point Blank Indonesia dengan Zepetto. Namun sang developer rupanya memiliki pandangan yang berbeda, sehingga mengakhiri kontrak dengan Gemscool dan menjalin kontrak baru dengan Garena.

Bukan hanya mengucapkan sayonara alias selamat tinggal, Gemscool juga membawa kabar menarik yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para pemain Point Blank Indonesia. Apa lagi kalau bukan lampu hijau untuk melakukan migrasi ID dari Gemscool ke Garena! Sesuai dengan kontrak, Gemscool akan mentransfer database karakter kembali kepada Zepetto, seperti titel, pangkat, senjata, clan dan sebagainya. Selanjutnya, database pribadi user seperti ID, password dan email akan ditransfer ke publisher baru jika user menghendakinya. Artinya, kamu bebas memilih apakah kamu ingin mulai bermain di Garena dengan ID baru, dengan karakter yang benar-benar baru dan fresh, atau melanjutkan progress yang sudah kamu capai di Point Blank Gemscool sebelumnya.

Point blank gemscool
Potongan surat pernyataan resmi dari Gemscool

Proses migrasi ini akan dimulai pada tanggal 30 Juni 2015 besok, dimana user yang mengakses halaman resmi Point Blank Gemscool akan langsung di-redirect ke halaman publisher baru, dalam hal ini Garena. Setelah itu, kamu harus menyetujui proses migrasi ID ini, dan mengikuti langkah-langkah yang sudah ditentukan (UPDATE: dan kabarnya migrasi ini akan memakan waktu beberapa hari). Baru setelah itu, kamu bisa memainkan Point Blank Indonesia di Garena dengan database karakter melanjutkan progress yang sudah kamu capai sebelumnya. Untuk mentransfer akun lama, kamu tetap harus membuat akun baru di Garena.

Oiya, bagi yang sudah memiliki client Point Blank Indonesia, kamu tidak perlu men-download client baru versi Garena, karena Garena juga sudah menyiapkan update untuk migrasi client lama ke client yang baru di halaman resminya.

point blank gemscool - garena

Tak lupa, dalam surat pernyataan resmi tersebut Gemscool juga mengucapkan terima kasih kepada user yang sudah setia bermain selama enam tahun layanan game ini, dan menjadikan Point Blank sebagai FPS nomor satu di Indonesia. Setelah melepas Point Blank, Gemscool sendiri sudah memiliki penggantinya, Black Squad Online yang sudah memasuki fase official launching sejak pertengahan bulan Juli 2015 lalu dan banyak mendapatkan tanggapan positif dari gamer FPS di Indonesia.