Karakter-Karakter Ini Berlari Seperti Naruto

Gaya berlari seperti Naruto menjadi trend tersendiri hingga ke anime dan manga lainnya

Naruto merupakan contoh manga yang membuat inspirasi. Tidak hanya mengangkat kembali tema ninja, beberapa elemen di Naruto menjadi trend yang populer di kalangan fans bahkan pada judul-judul lainnya. Contohnya adalah gaya berlari seperti Naruto, yang sejak diterbitkannya Naruto, banyak judul lain bahkan anak-anak ikut berlari seperti Naruto.

berlari seperti naruto

Tidak ada istilah resmi untuk gaya berlari seperti Naruto ini. Namun posisi berlari ini sejenis dengan gaya berlari sambil merentangkan tangan bak sayap pesawat terbang, atau bisa dibilang sebagai airplane arm. Dalam trend anime atau manga sendiri gaya berlari seperti ini biasa terlihat di film-film ninja maupun samurai. Fungsi jelasnya tidak pasti, tapi kemungkinan lebih kepada faktor “cool” nya. Di Jepang modern, pose ini dikenal sebagai “buun.”

Kira-kira apa yang membuat gaya berlari seperti Naruto populer, ya? Dan mengapa gaya berlari ini bisa muncul? Beberapa alasan pose berlari seperti Naruto antara lain adalah:
Menambah kecepatan
Posisi ini sangat menguntungkan ketika berlari. Posisi yang menyerupai pesawat ketika terbang ini bisa dibilang membentuk posisi yang lebih aerodinamis. Sehingga kecepatan berlari kita tidak terlalu terhalang oleh angin (katanya sih begitu).
Menghindari Serangan
 
Di dunia Naruto kita harus waspada setiap saat. Termasuk waspada ketika saat berlari. Dengan posisi ini kita bisa menghindari serangan tiba-tiba dari musuh. Bahkan tangan lebih sigap membawa kunai atau shuriken untuk membalas serangan.
Menghemat Tenaga
Tangan yang menghadap kebelakang dan terlambai begitu saja, memungkinkan kita untuk menghemat tenaga saat berlari. Dibandingkan dengan tangan yang ikut bergerak tentu akan lebih melelahkan.
Menjaga Keseimbangan
Dengan posisi tangan di arahkan kebelakang ini dijadikan sebagai alat keseimbangan sehingga tidak mudah jatuh walaupun ada serangan mendadak. Posisi tangan lebih bebas saat mendarat dengan posisi yang pas, sehingga memperkecil kemungkinan bagi para ninja untuk terjatuh.
Gaya
 
Seperti yang tadi diungkapkan, faktor “cool” bisa jadi membuat gaya berlari seperti Naruto ini populer. Bukankah kita akan terlihat keren jika berlari seperti Naruto?

Gaya berlari seperti Naruto pun ternyata ditiru oleh tokoh anime dan manga lain. Namun bisa jadi sebenarnya Naruto lah yang mengikut beberapa anime dahulu kala, akan tetapi yang bisa membuat gaya berlari seperti Naruto ini populer ini tentu berkat popularitas manga dan anime Naruto.
Berikut adalah karakter-karakter yang mengikuti gaya lari Naruto.
Arale (Dr. Slump)

lari (1)

Puru (Gundam ZZ)

lari (1)

Sonic the Hedgehog

lari (1)Son Gohan (Dragon Ball)

lari (3)

Inuyasha

lari (2)

Saint Seiya

Lucario (Pokemon)

lari (2)

Shinigami (Bleach)

lari (5)

Talons (Batman vs Robin)

lari (6)

Mugen (Samurai Champloo)