Kampanye Stop Festival Yulin 2015 Hadirkan Foto-foto Provokatif

yulin-festival

Festival Yulin di China

Berkat Shabani, si Gorila Ganteng, Bonbin Jepang Dibanjiri Pengunjung Wanita

Bro, buktikan kalau kamu lebih ganteng dari gorila yang dipuja-puja wanita Jepang ini!
Baca Juga

Festival Yulin merupakan festival tahunan yang rutin diselenggarakan di China. Konon festival tersebut sudah ada sejak tahun 1990. Adapun pada saat festival ribuan binatang seperti kucing dan anjing berbagai ras akan dibantai untuk dikonsumsi. Jumlah binatang yang dibantai bisa mencapai 10.000 ekor lebih. Hal ini dilakukan atas dasar keyakinan masyarakat setempat bahwa daging anjing sangat berkhasiat bagi kesehatan dan membawa keuntungan. Festival yang juga populer disebut festival daging anjing di Yulin ini rutin digelar setiap tanggal 22 Juni setiap tahunnya. Jelas penyelenggaraan festival daging anjing tersebut menuai kontroversi. Terutama dari kalangan pecinta dan penyayang binatang.

Di China, kucing dan anjing sebenarnya sering dijadikan peliharaan dan boleh dikonsumsi dengan syarat diambil dari peternakan bersertifikasi dan legal. Sementara padafestival Yulin kucing dan anjing yang dibantai bisa berasal dari mana saja. Jadi tidak harus berasal dari peternakan. Bahkan dikabarkan anjing peliharaan banyak yang dicuri kemudian dijual di acara festival untuk dikonsumsi. Menjelang festival truk-truk yang mengangkut anjing bermacam ras pun dikirim ke China bagian selatan. Anjing dan kucing yang sudah terkumpul secara serentak akan dibantai lalu dikuliti ataupun dibakar oleh para pedagang.

Penyelenggaraan festival yang dimarakkan dengan pembantaian kucing dan anjing di China tersebut sebenarnya mendapat protes keras. Terlebih mengetahui bahwa kucing dan anjing dibantai secara sadis. Protes digaungkan oleh kelompok pecinta dan penyayang binatang. Tidak hanya dari luar China, banyak pula masyarakat asal tirai bambu yang menyerukan protes dan menggalakkan kampanye Stop Festival Yulin 2015.

yulin-2015-5 yulin-2015-4 yulin-2015-3 yulin-2015-2 yulin-2015-1

Kampanye Stop Festival Yulin 2015

Demografi Tak Seimbang, 10 Juta Cewek Rusia Jomblo Gan!

Wahai para jones, tampaknya kalian harus memantapkan hati untuk hijrah ke Rusia?
Baca Juga

Setiap tahun aksi kecaman dan penolakan festival daging anjing di Yulin terus diserukan. Protes terus mengalir dalam banyak bentuk. Salah satu bentuk protes yang dilakukan para pecinta dan penyayang binatang yaitu dengan cara memposting foto di situs jejaring sosial instagram dengan hestek #StopYulin2015.

Belum lama ini juga beredar serangkaian foto penari-penari yang berakting sebagai anjing yang tengah diabaikan oleh pemiliknya. Seri foto tersebut dipublish secara online hanya selang beberapa hari sebelum festival daging anjing tahunan di Yulin diselenggarakan. Foto-foto tersebut memang sengaja dibuat dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait hak binatang. Tidak seharusnya binatang peliharaan seperti anjing dan kucing dibantai sadis secara masal untuk dikonsumsi. Foto-foto tersebut dibuat oleh anggota China’s National Pole Dancing Team dan rombongan Pole11. Alhasil kini banyak diskusi hangat di sejumlah media sosial yang membahas pembantaian sadis festival Yulin 2015.

festival-yulin-2015 festival-yulin-2015-1 festival-yulin-2015-2 festival-yulin-2015-3 festival-yulin-2015-4 festival-yulin-2015-5 festival-yulin-2015-6 festival-yulin-2015-7 festival-yulin-2015-8

7 Misteri Illuminati dalam Film Minions 2015 dan Seri Despicable Me ini Bakal Buat Kamu Tersedak!

Film Minions tak hanya film komedi animasi biasa yang menampilkan karakter lucu-lucu dengan cerita mendebarkan, namun di dalamnya juga terkandung pesan yang mengarahkan pada adanya misteri illuminati. Benarkah?
Baca Juga

Aksi kampanye stop festival daging anjing di Yulin sebenarnya terus diserukan setiap tahun. Bahkan setiap kali mendekati hari H festival, protes dan kampanye terdengar semakin keras. Seperti yang sudah disebut di atas, banyak pihak menentang festival tersebut. Namun, protes yang diserukan seolah tidak membuat pemerintah setempat bergeming sedikit pun. Buktinya pemerintah China masih “memfasilitasi” penyelenggaraan festival Yulin. Festival sadis di Yulin itu pun kembali diselenggarakan pada tanggal 22 Juni 2015 kemarin.

Seruan protes kelompok pecinta dan peyayang binatang sering pula berlanjut menjadi perdebatan keras antara pihak yang pro dan kontra. Jelas tidak ada yang salah dengan menyerukan pendapat akan penolakan festival pembantaian di Yulin. Hanya saja memang akan memberikan dampak ekstrim bila festival dibatalkan. Setiap hari banyak hewan yang dimakan, termasuk babi, sapi, kambing, kuda, ayam, dan bebek. Pihak pro festival Yulin berujar mengapa memakan daging hewan lain diperbolehkan sementara tidak untuk anjing? Selama populasi anjing tidak punah tentu tidak ada yang salah. Bila festival makan daging anjing di Yulin dibatalkan, maka festival makan daging kambing atau daging lainnya juga harus dihentikan.


SHARE
Previous articleHal Penting Yang Belum Diketahui di Cerita Naruto (Bahkan Oleh Fans Berat Sekalipun) – Part 2!
Next article5 Momen Paling Mantap Dari The Last – Naruto The Movie
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.