Akhirnya Mr. Satan aka Hercule Menjadi Pahlawan dalam Dragon Quest VIII

Dragon-Quest-VIII-2

Lihat Bagaimana Dua Karakter Baru 3DS Beraksi!

Lihat Bagaimana Dua Karakter Baru Dragon Quest VIII 3DS Beraksi! Download Dragon Quest VIII, game Dragon Quest terbaru, guide Dragon Quest VIII
Baca Juga

Seperti yang kami ulas sebelumnya, Square Enix bakal merilis versi remake dari Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King di Jepang 27 Agustus 2015 mendatang. Versi 3DS ini bukan sekadar remake seperti versi smartphone-nya yang dirilis tahun lalu (ya, memang ceritanya sama). Namun ada tambahan skenario baru yang terfokus pada masa lalu Dhoulmagus (Dhoulmagus’ Past), sekaligus juga mengisahkan masa kecil karakter utama kalian (The Hero’s Childhood). Kemudian yang juga diharapkan membuat game ini menjadi remake yang worth it adalah karakter party baru melalui seorang pencuri bernama Gerda (Red dalam versi translasinya), serta karakter dari Dragon Quest: Monster Battle Road yang bernama Morrie. Kini semua karakter juga disuarakan, serta musiknya didukung orkestra oleh Tokyo Metropolitan Symphony Orchestra. Dan untuk kalian yang doyan nyari koneksi, ada dukungan StreetPass. Sayangnya, remake Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King ini tidak mendukung fungsi stereoscopic 3D yang dimiliki 3DS, khususnya di field map.

Untuk mengetahui rencana Dhoulmagus, kalian perlu berkomunikasi dengan penduduk.
Untuk mengetahui rencana Dhoulmagus, kalian perlu berkomunikasi dengan penduduk.

Ini Lho Dua Karakter Baru Dragon Quest VIII Versi 3DS!

Ini Lho Dua Karakter Baru Dragon Quest VIII Versi 3DS! Dragon Quest VIII.apk, download Dragon Quest VIII, guide Dragon Quest VIII, cheat Dragon Quest VIII
Baca Juga

Kalian yang penasaran seperti apa aksi Gerda dan Morrie selama pertarungan, berikut ada video baru yang memperlihatkan versi 3DS dari Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King. Selain itu, melalui video demo terbarunya tersebut kami juga menemukan jika Square Enix menerapkan satu fitur berguna yang mereka terapkan di banyak remake RPG jadulnya, yaitu mempercepat pertarungan. Remake Final Fantasy, dan khususnya Dragon Quest VIII ini memang sekadar untuk dinikmati kembali ceritanya di platform yang baru. Adegan pertarungannya yang repetitip terkadang membosankan, bikin ngantuk. Apalagi pertarungan Dragon Quest klasik yang memang rada lelet. Dengan menerapkan mode high-speed battle yang meningkatkan kecepatan pertarungan menjadi 1.5 kalinya. Lihat ringkasan berbagai fitur barunya dari dua video demo game ini di bagian bawah.

Dragon Quest Remastered Edition Dikonfirmasikan Untuk 3DS!

Dragon Quest VIII Remastered Edition Untuk 3DS, Download Dragon Quest VIII, Guide Dragon Quest VIII, Cheat Dragon Quest VIII, Gambar Dragon Quest VIII
Baca Juga

Morrie bertarung dengan tangan kosong, mungkin semacam martial artis dalam tipikal game RPG, namun dengan gaya berjalan yang lucu (apalagi ketika kalian membayangkannya sebagai Mr. Satan / Hercule dari Dragon Ball, karena kemiripannya). Sedangkan Gerda, dia masuk kategori pencuri yang lebih advance. Morrie memiliki sihir tipe healing dan support. Gerda juga bisa melakukan heal, selain juga beberapa sihir untuk menyerang dengan efek debuff. Morrie bisa menggunakan senjata claw (Tiger Claw dalam video, senjata yang juga muncul dalam Dragon Quest X), boomerang, dan blunt. Sedangkan Gerda menggunakan fan, whip, dan short sword. Gerda juga memiliki ability “Steal” sebagai pencuri, yang bisa menambah jumlah Gold didapat dari pertarungan. Sedangkan Morrie memiliki ability “Call Team.”

Dragon-Quest-VIII-6

Salah satu senjata baru di sini.
Salah satu senjata baru di sini.

Cerita Dragon Quest VIII dilatarbelakangi oleh terlepasnya segel sebuah tongkat terlarang di istana Tordain, oleh badut bernama Dhoulmagus. Dia kemudian menggunakan kekuatan misterius tongkat tersebut, Dhoulmagus menempatkan kutukan pada seluruh kerajaan, yang mengakibatkan semua penduduknya berubah menjadi duri, serta waktu juga ikut berhenti berputar. Memperparah keadaan, King dan Princess kerajana berubah menjadi makhluk mengerikan, yaitu menjadi seorang troll dan seekor kuda.

Kutukan Dhoulmagus sampai menyelimuti seisi kerajaan dengan atmosfer kegelapan, dan membuat penghuninya diselimuti kesedihan.
Kutukan Dhoulmagus sampai menyelimuti seisi kerajaan dengan atmosfer kegelapan, dan membuat penghuninya diselimuti kesedihan.
Kini melihat map dipermudah dengan penanda lokasi.
Kini melihat map dipermudah dengan penanda lokasi.

Anehnya, efek kutukan tersebut tidak mengenai seorang penjaga kerajaan. Dialah yang menjadi karakter kalian, bertualang menyelamatkan kerajaan, untuk mencari tahu bagaimana mengangkat kutukan Dhoulmagus!

Dalam video demo gameplay sebelumnya di atas, kami juga mengetahui beberapa penerapan fitur baru yang ditambahkan dalam game ini, diantaranya sebagai berikut:

  • Encounter dengan musuh dalam Dragon Quest VIII versi Nintendo 3DS ini bukan random, musuh terlihat di layar seperti pada Dragon Quest VII versi Nintendo 3DS.
  • Selama penjelajahan di field map, keseluruhan peta diperlihatkan pada layar bawah 3DS. Area ditandai dengan penanda, sehingga kalian cukup menyentuh saja ikonnya, untuk melihat namanya, dan itu bakal mempermudah navigasi selama di atas dunianya.
  • Di atas kami menyebutkan tidak mendukung fungsi stereoscopic 3D yang dimiliki 3DS selama di field map, karena bakal menggandakan pemakaian memory handheld ini, bakal membuat gamenya menjadi terlalu berat, khususnya untuk menerapkan encounter musuh yang tampak pada layar, dan juga jarak yang jauh ketika melihat field map dalam mode stereoscopic 3D.
Dungeon dihiasi pengaturan jebakan yang bakal mempersulit karakter.
Dungeon dihiasi pengaturan jebakan yang bakal mempersulit karakter.
  • Stereoscopic 3D bisa kalian rasakan elama melihat karakter di dalam menu, terasa seperti ketika melihat status karakter.
  • Ada peti harta warna biru di sini, dimana tidak seperti yang merah, isi peti harta biru bakal respawn setiap waktu, dan isinya beragam item, seperti gold.
  • Ada banyak monster baru dimasukkan dalam remake ini.
  • Dalam Dragon Quest VIII aslinya, kalian harus selalu menghabiskan semua skill point yang didapatkan setelah naik level, namun kali ini diubah, skill point bisa disimpan untuk digunakan lagi nantinya.
  • Pada menit ke 9:15 video pertama di atas, terlihat bagaimana kita bisa merubah kecepatan pertarungan. Ada dua opsi, normal dan fast, yang mempercepat pertarungan menjadi 1.5 kalinya. Berguna untuk grinding menaikkan level karakter.
Ada juga yang medannya sulit, seperti area dipenuhi es yang licin.
Ada juga yang medannya sulit, seperti area dipenuhi es yang licin.
Selama perjalanan kalian bisa berbincang-bincang dengan anggota party. Topiknya random, namun jika kalian buntu mau kemana, mereka bisa memberi petunjuk tujuan selanjutnya.
Selama perjalanan kalian bisa berbincang-bincang dengan anggota party. Topiknya random, namun jika kalian buntu mau kemana, mereka bisa memberi petunjuk tujuan selanjutnya.

SHARE
Previous articleGame Star Wars Baru Ini Bakal Miliki Nuansa Ala Uncharted!
Next articleLegends of Fire & Steel, Ini Jadinya Jika Civilization Berpadu dengan Card Game!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.