Game Star Wars Baru Ini Bakal Miliki Nuansa Ala Uncharted!

game star wars baru - screenshot star wars 1313

Selain Star Wars Battlefront, ada satu game Star Wars baru lain yang tengah dikembangkan oleh Visceral Games. Dan kabarnya, game ini akan memiliki nuansa ala Uncharted!

10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

EA dan DICE resmi mengkonfirmasikan banyak detail baru tentang Star Wars Battlefront. Apa saja yang mereka konfirmasikan? Simak di dalam!
Baca Juga

Pasca mendapatkan hak pengembangan game Star Wars dari Disney, EA sejauh ini memang baru mengkonfirmasikan Star Wars Battlefront saja. Bahkan, Star Wars Battlefront sudah mendapatkan jadwal rilis resmi, yaitu 17 November 2015 mendatang. Game Star Wars baru bukan hanya Star Wars Battlefront saja, karena seperti yang kita tahu, EA juga menunjuk Visceral Games (developer dari Dead Space) untuk mengembangkan satu game Star Wars baru. Pertanyaannya, akan seperti apa game Star Wars dari Visceral Games ini?

Banyak penggemar Star Wars yang ingin Visceral Games melanjutkan proyek Star Wars 1313 yang dihentikan pengembangannya sejak Disney menutup LucasArts tahun lalu. Sayangnya, harapan tersebut batal diwujudkan oleh Visceral dan mengatakan bahwa game Star Wars baru mereka bukanlah kelanjutan pengembangan Star Wars 1313, akan tetapi masih akan mempertahankan beberapa elemen pentingnya dan juga mengkombinasikannya dengan nuansa Uncharted!

game star wars baru - star wars 1313
Screenshot dari Star Wars 1313

EA Siapkan Game Open World untuk Star Wars?

EA Canada dikabarkan siap mengembangkan satu game open world untuk Star Wars. Benarkah mereka akan melanjutkan pengembangan Star Wars 1313?
Baca Juga

Hal ini disampaikan oleh Nolan North dalam MetroCon saat mengisahkan hengkangnya Amy Hennig, penulis skrip Uncharted 4 ke EA. Nolan yang merupakan pengisi suara Nathan Drake dalam game tersebut rupanya memiliki sedikit “bocoran” mengenai game Star Wars baru yang tengah dikembangkan oleh Visceral Games. “Jika kamu merupakan salah satu penggemar berat Amy Hennig dan gaya kisahnya, dia sudah pindah ke EA dan tengah bekerja untuk mengembangkan sebuah game Star Wars baru dengan gaya Uncharted,” ungkapnya saat ditemui dalam MetroCon.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai game tersebut, Nolan hanya mengungkapkan bahwa game baru tersebut bukanlah Star Wars 1313. “Game tersebut berbeda, akan tetapi masih dalam jalur yang sama,” ungkapnya. Mendengar ungkapan ini, tentu kita bisa sedikit menafsirkan bahwa game Star Wars baru dari Visceral nanti mungkin bakal memiliki elemen third person shooter ala Star Wars 1313 (seperti yang sempat muncul dalam trailer gameplay-nya), yang dipadu dengan elemen eksplorasi dari Uncharted.

Trailer Gameplay Star Wars 1313 – E3 2013
game star wars baru

Game Star Wars Baru Ini Bakal Miliki Nuansa Ala Uncharted!

Shooter ala Star Wars 1313 dan elemen eksplorasi ala Uncharted? Sepertinya game Star Wars baru ini bakal seru!

Abaikan

Sayangnya, sampai saat ini game tersebut masih menjadi misteri, dan EA masih belum mau membicarakan detailnya lebih lanjut. Wajar sih, mengingat EA saat ini juga masih sibuk menyiapkan Star Wars Battlefront yang dikembangkan oleh DICE, dan mungkin mereka tidak ingin hype penggemar Star Wars terpecah menjadi dua dengan konfirmasi detail game buatan Visceral Games ini. Kemungkinan besar, mereka baru akan membuka tabir game ini pada tahun 2016 mendatang.

Game Star Wars dengan aroma Uncharted, dan membawa elemen gameplay dari Star Wars 1313? Sepertinya bakal seru!

Sumber: YouTube/VG247/IGN


SHARE
Previous articleNasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!
Next articleAkhirnya Mr. Satan aka Hercule Menjadi Pahlawan dalam Dragon Quest VIII
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.