LGBT Legal Bukan Hanya di Amerika Serikat, Tapi Juga di Fire Emblem Fates!

LGBT legal - fire emblem fates

Ternyata, LGBT legal bukan hanya di Amerika Serikat saja, melainkan juga di Fire Emblem Fates yang bakal dirilis tahun depan untuk 3DS!

Segitiga Senjata Dalam Fire Emblem If Bikin Game Ini Makin Kompleks

Sudah pusing pala mau beli versi yang mana, ditambah dengan sistem gameplay-nya yang makin kompleks.
Baca Juga

Beberapa hari terakhir mungkin kamu seringkali mendengar berita mengenai LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) alias hubungan dan pernikahan sesama jenis yang sudah mulai dilegalkan di negara Amerika Serikat. Nah, ternyata LGBT legal bukan hanya di Amerika Serikat saja, melainkan juga di Fire Emblem Fates, versi US dari Fire Emblem If yang sudah dirilis di Jepang pada tanggal 25 Juni 2015 lalu. Ya, pernikahan mungkin sudah menjadi hal yang lumrah di serial Fire Emblem, namun untuk pernikahan sesama jenis baru pertama kali diperkenalkan dalam seri ini!

LGBT Legal Bukan Hanya di Amerika Serikat, Tapi Juga di Fire Emblem Fates!

Undang-undang pelegalan LGBT disahkan satu hari setelah game ini dirilis di Jepang. Jangan-jangan, Presiden Obama penggemar Fire Emblem juga?

Abaikan

Hal ini disampaikan oleh Nintendo dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu pasca E3 2015 berakhir. Dalam wawancara tersebut, Nintendo secara implisit menyebutkan bahwa LGBT legal di dalam Fire Emblem Fates ini. “Kami percaya bahwa pengalaman gameplay dalam game ini harus merefleksikan keragaman komunitas kami, dan di waktu yang sama, kami selalu mendesain spesifikasi masing-masing judul dengan mempertimbangkan banyak faktor, seperti skenario dan gameplay alaminya,” ungkap Nintendo dalam wawancara tersebut.

LGBT legal - fire emblem fates

Nintendo lantas mencontohkan dua edisi berbeda dari Fire Emblem Fates yang sudah dikonfirmasikan, yaitu Conquest (atau Dark Night Kingdom) dan Birthright (White Night Kingdom). Untuk versi Conquest, Nintendo menyediakan karakter laki-laki untuk dinikahi, yang memungkinkan hubungan sesama laki-laki dengan karakter utama (ya, karakter utama dalam versi ini adalah laki-laki). Nintendo menyebutkan, bahwa bagi gamer yang tertarik dengan hubungan sesama laki-laki ini, maka mereka dianjurkan untuk membeli versi Conquest ini.

LGBT legal - fire emblem fates

Hal sebaliknya juga terjadi di versi Birthright, dimana Nintendo menyediakan karakter wanita untuk dinikahi, sehingga memungkinkan terjadinya hubungan sesama wanita dengan karakter utama wanita dalam game ini. Bagi yang ingin menikah secara “normal”, kamu tetap bisa melakukannya, apapun versi yang kamu beli. Karakter bisa menikah saat mereka mencapai rank S, termasuk untuk memiliki anak yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat party-mu. Anak dari hasil hubungan tersebut akan memiliki beberapa karakteristik yang mirip dengan orang tuanya.

LGBT legal - fire emblem fates

Bagaimana Kalian Membeli Fire Emblem If Bakal Tentukan Seperti Apa Endingnya!

Nintendo emang kreatif (atau rakus ya!?)... kalian dipaksa membeli versi digital jika ingin kebebasan memainkan dua versi Fire Emblem terbaru ini!
Baca Juga

Selain dua versi tersebut, Nintendo juga menyediakan versi ketiga yang hanya tersedia secara download, yang berisi semua karakter dari dua versi tersebut. Dengan memiliki karakter utama yang berbeda, dua versi ini memiliki kisah dan pertempuran yang berbeda. Fitur lain yang dimiliki game ini yaitu My Castle, dimana kamu bisa membangun markas untuk pasukanmu, serta membangun beberapa bangunan untuk menunjangnya seperti item shop.

Ada satu fakta menarik di balik perilisan Fire Emblem If di Jepang. Seperti yang kita tahu, Fire Emblem If dirilis di Jepang pada tanggal 25 Juni 2015 lalu, dan pengumuman LGBT legal di Amerika Serikat juga disahkan satu hari setelahnya, pada tanggal 26 Juni 2015 waktu setempat. Jangan-jangan, presiden Obama dan anggota Mahkamah Agung di Amerika Serikat merupakan penggemar Fire Emblem juga. Hehe..

LGBT legal - fire emblem fates

Yang jelas, dua versi Fire Emblem Fates ini akan dirilis pada tahun 2016 mendatang di US untuk 3DS.

Sumber: VG247


SHARE
Previous articleSekilas Ini Seperti Patung Kaligrafi Biasa, Tapi Sebenarnya Adalah…
Next articleKesempatan Bertemu Sherlock Holmes Jepang dalam The Great Ace Attorney!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.