Kesempatan Bertemu Sherlock Holmes Jepang dalam The Great Ace Attorney!

The-Great-Ace-Attorney-12

Menggoyang Saksi dalam Tiap Kasus The Great Ace Attorney!

Seri Ace Attorney terbaru ini makin greget saja! Setelah bisa lakukan interogasi silang, kalian juga bisa menggoyang para saksi untuk mencari bukti!
Baca Juga

The Great Ace Attorney, atau yang lebih kita kenal sebagai Dai Gyakuten Saiban: Naruhodou Ryuunosuke no Bouken merupakan game terbaru dari serial Ace Attorney untuk 3DS, serta menjadi prekuel dari keseluruhan Ace Attorney yang sudah kita kenal. Game garapan Shu Takumi ini mengambil setting di era Meiji Jepang dengan fokus karakter Ryuunosuke Naruhodou, leluhur dari protagonis serial ini, Phoenix Wright, yang dikisahkan dalam proses menjadi pengacara. Saat mengalami kesulitan dalam kasus kedua, dia pun bekerjasama dengan detektif legendaris Sherlock Holmes, dan bersamanya-sama menyelesaikan kasus sampai ke Inggris Raya. Menjelang perilisannya 9 Juli 2015 nanti, Capcom kemarin merilis launch trailer dan juga iklan televisinya, 

Video di atas banyak menjelaskan empat kasus awal dalam The Great Ace Attorney. Mulai dengan suara tembakan, yang menempatkan Ryunosuke dalam kesulitan, karena tuduhan atas tindak kriminal yang salah. Dia harus membuktikan sendiri jika dia tidak bersalah, bersama temannya Asougi.

The-Great-Ace-Attorney-13

The Great Ace Attorney Buatmu Lebih Greget dalam Persidangan

Gameplay dan karakter barunya sudah dikonfirmasikan Capcom. Sepertinya game ini bakal menjadi seri Ace Attorney terbaik!
Baca Juga

Kasus kedua, kami jelaskan di bawah, terjadi selama perjalanannya ke Inggris, ketika Ryunosuke dan partner-nya Susato Mikotoba bertemu Sherlock Holmes. Kemudian saat tiba di London, Ryunosuke bakal merasakan persidangan perdananya, atas permintaan Chief Justice Vortex. Saat itulah dia bertemu pria Jepang yang tinggal sendirian dengan seekor kucing. Persidangan perdana tersebut juga membuatnya berkenalan dengan jaksa penuntut yang menjadi rivalnya, “Death God.”

The-Great-Ace-Attorney-10

Video tersebut juga sekilas menunjukkan beberapa fitur barunya, seperti “Joint Reasoning,” dan “Closing Argument,” yang terjadi di dalam ruangan sidang. Baca kembali ulasan kami sebelumnya untuk penjelasan mengenai sistem tersebut.

TV Spot

https://youtu.be/hmM8oiMYSoc

https://youtu.be/X0FcQ2yymY4

https://youtu.be/U7Km-ED0yKk

https://youtu.be/U7Km-ED0yKk

The-Great-Ace-Attorney-1

Dalam kasus pertamanya, Ryunosuke menjadi tertuduh kasus pembunuhan di Jepang, dan rekannya sesama pengacara, Kazuma Asougi (baca di sini mengenai Asougi) yang bertugas membebaskannya dari tuduhan. Sedangkan dalam kasus kedua, Ryunosuke kembali mengalami kesulitan di Inggris, namun bantuannya datang dari detektif terkenal, Sherlock Holmes. Kasus kedua dibuat berdasarkan cerita The Adventure of the Speckled Band, salah satu cerita singkat Sherlock Holmes yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle.

The-Great-Ace-Attorney-2

Ryunosuke dan Holmes Saling Mengadu Teori

Melalui sistem Joint Reasoning dalam The Great Ace Attorney!
Baca Juga

Kasusnya mengambil setting di sebuah kapal uap yang disebut The Araclay, yang berlayar menuju ke London. Di tengah perjalanan, Ryunosuke kembali dituduh sebagai tersangka. Ryunosuke perlu menemukan cara membuktikan dia tidak bersalah sebelum mencapai London. Kasus kedua ini dibumbui dengan misteri, apalagi ada pesan rahasia di lantai yang ditandai sebagai “Madara’s String.” Dan di London, sepertinya dimana ada misteri, Holmes selalu muncul. Dia juga berada di tengah kapal, dan meskipun biasanya tidak terlalu peduli dengan yang lain, hanya ingin menemukan kebenaran untuk kepuasannya sendiri, Holmes yakin jika Ryunosuke tidak bersalah. Berikut dua karakter yang akan kalian temui dalam kasus kedua:

Nikomina Bolshevich

The-Great-Ace-Attorney-3

Anggota keluarga bangsawan Rusia. Gadis 15 tahun ini seorang penari balet dari Novavic Ballet Troupe. Dia ingin membelot ke Amerika Serikat, sehingga melarikan diri dari kelompok baletnya seorang diri.

Mitrov Straganov

The-Great-Ace-Attorney-4

Anggota senior kapal uang The Araclay. Pria dari Rusia ini bertugas menjaga kabin kelas pertama di malam insiden terjadi di The Araclay, yang menempatkan Ryunosuke sebagai tersangka.

The-Great-Ace-Attorney-6

Memang pertarungan dalam The Great Ace Attorney berlangsung di ruangan persidangan. Namun sebelum itu terjadi, kalian perlu melakukan penyelidikan untuk mencari bukti dalam setiap kasusnya. Pemain serial Phoenix Wright pasti familiar dengan beberapa opsi yang ada selama fase tersebut, yaitu Examine, Move, Talk, dan Present.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleLGBT Legal Bukan Hanya di Amerika Serikat, Tapi Juga di Fire Emblem Fates!
Next articleBanyak Jomblo di Jepang? Bisa Jadi Karena Virus Valkyrie Drive yang Disebarkan Cewek Seksi Ini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.