How to Take Off Your Mask, Kisah Manusia Setengah Kucing dalam Balutan Visual Novel!

How to Take Off Your Mask - visual novel terbaru

Selama ini, roseVeRte memang dikenal sebagai salah satu developer beberapa visual novel papan atas dengan cita rasa khas Jepang yang kental. Nah, menyambut bulan Juli ini, developer dari Surabaya ini bersiap untuk merilis visual novel terbarunya di Steam dengan judul How to Take Off Your Mask!

Visual Novel Terbaru dari Kidalang, An Octave Higher Akhirnya Dirilis di Steam!

Dengan menggandeng publisher asal Jepang AGM Playism, Kidalang akhirnya merilis visual novel terbaru mereka, An Octave Higher di Steam!
Baca Juga

How to Take Off Your Mask ini merupakan sebuah visual novel penuh romansa, yang dibalut dengan sedikit elemen fantasi. Visual novel ini menyajikan karakter utama seorang wanita, yang tiba-tiba berubah menjadi setengah wanita setengah kucing. Dikisahkan, karakter utama kita, Lilia adalah seorang pembuat roti biasa yang tinggal di Leezera, ibukota dari Eroolia. Suatu hari, dia mendapati dirinya sudah berubah menjadi sesosok manusia kucing, yang dikenal sebagai Luccretia.

How to Take Off Your Mask - visual novel terbaru

Hal tersebut membuat Lilia panik dan kabur dari kehidupan sehari-harinya. Saat melarikan diri tersebut, orang pertama kali yang ditemuinya adalah seorang penjaga kota bernama Ronan. Dia sadar, bahwa Ronan adalah teman masa kecil yang sudah dia anggap sebagai adiknya sendiri. Inilah waktunya bagi Lilia untuk membuka jati diri siapa dirinya yang sebenarnya kepada Ronan, dan begitu pula dengan Ronan yang saatnya membuka rahasia dirinya.

How to Take Off Your Mask - visual novel terbaru

Ada beberapa elemen unik yang membedakan antara How to Take Off Your Mask dengan visual novel lainnya. Salah satunya adalah tema mengenai perpindahan peran yang terjadi dalam diri karakter utama (dari manusia menjadi manusia kucing), dan juga full dengan voice acting. Hanya ada satu pria yang bisa menjalin hubungan dengan Lilia, akan tetapi setiap pilihan yang kamu ambil dalam permainan akan mempengaruhi kepribadiannya. Selain itu, pilihan tersebut juga akan mempengaruhi jalan cerita yang akan kamu dapatkan selanjutnya.

How to Take Off Your Mask - visual novel terbaru

RoseVeRte sendiri hanya beranggotakan satu orang saja. Berbeda dengan proyek-proyek sebelumnya, di How to Take Off Your Mask ini dia berkolaborasi dengan Bakufu Narayama dari Jepang. “Di visual novel baru ini yang banyak membantu aku adalah si Bakufu Narayama dari Jepang. Dalam visual novel ini, posisinya di character design dan editor untuk versi Jepang-nya,” ungkap Yumi dari roseVeRte saat dihubungi oleh Duniaku.net.

How to Take Off Your Mask, Kisah Manusia Setengah Kucing dalam Balutan Visual Novel!

Visual novel ini berhasil lolos Steam Greenlight beberapa bulan lalu, dan siap dirilis di Steam bulan Juli ini!

Abaikan

Gimana Kalau Visual Novel Jepang Memiliki Rasa Nusantara?

Tikta Kavya dari studio game Indonesia, Mojiken, menjadi jawabannya.
Baca Juga

How to Take Off Your Mask ini sendiri merupakan salah satu visual novel dari Indonesia yang berhasil lolos kampanye Steam Greenlight pada bulan April 2015 lalu setelah sekitar tiga minggu berkampanye. Visual novel ini rencananya akan hadir di Steam pada tanggal 10 Juli 2015 mendatang, dan kabarnya ke depan juga akan dirilis untuk iOS dan Android. Oiya, bagi kamu yang penasaran dengan visual novel ini, kamu bisa mencicipi demonya melalui tautan di bawah ini.

Download Demo How to Take Off Your Mask