Tips & Trik Cara Menggunakan Dark Spell Clash of Clans!

Terdapat tiga spell baru dalam update terbaru Clash of Clans, apa sajakah spell tersebut dan bagaimana menggunakannya? Berikut adalah tips dan trik cara menggunakan Dark Spell Clash of Clans!

Tips & Trik Cara Menggunakan Dark Spell Clash of Clans!

dark spell coc - Copy

Terdapat tiga spell baru dalam update terbaru Clash of Clans, apa sajakah spell tersebut dan bagaimana menggunakannya? Berikut adalah tips dan trik cara menggunakan Dark Spell Clash of Clans!

Ada banyak sekali update baru dalam Clash of Clans kali ini: Liga Titan dan Legend, Dragon Level 5, Storage yang kini tidak bisa lagi terkena efek spell, air sweeper kedua, dan menu barrack yang baru beserta hal-hal lainnya. Akan tetapi, satu hal yang mungkin akan mengubah permainan Clash of Clans secara drastis adalah adanya Dark Spell.

Dark Spell bisa kamu dapatkan dari Dark Spell Factory yang dapat kamu bangun begitu menginjak TH 8. Terdapat setidaknya tiga Dark Spell dalam update kali ini: Poison, Earthquake dan Haste. Setiap Dark Spell ini dibuat menggunakan Dark Elixir dan mereka mengambil setengah tempat spell biasa. Jadi, bagaimanakah Dark Spell ini bekerja? Berikut ini adalah cara kerja Dark Spell tersebut beserta dengan tips & trik menggunakannya:


[page_break no="1" title="Poison Spell"]


dark spell coc 2

Cara Kerja:

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/28/hal-hal-menyebalkan-yang-terjadi-saat-clan-wars-clash-of-clans/" title="Hal-Hal Menyebalkan Yang Terjadi Saat Clan Wars Clash of Clans"]

Dengan adanya Dark Spell, bisa dibilang Lightning Spell dibagi menjadi dua macam: yang memberi damage pada building (Earthquake Spell) dan pada troop (Poison). Nah, perbedaannya adalah, Poison lebih efektif daripada Lightning. Jika kamu kebingungan dalam mengumpulkan troops musuh untuk kemudian kamu beri lightning, maka dengan Poison kamu akan bisa melakukannya dengan lebih mudah.

Poison spell akan membentuk suatu lingkaran yang bertahan selama 15 detik pada level 4 dan damage hingga setidaknya 130 damage. Dalam video dibawah, kita bisa melihat bahwa spell ini bisa mengalahkan Wizard level 4 dan 5 dengan mudah.

Hal lain yang menarik dari Dark Spell ini adalah, efeknya bisa diakumulasi –tidak seperti Rage Spell. Dalam video kita bahkan bisa melihat level 4 Poison Spell bisa memberikan damage setidaknya sebesar 874 damage terhadap Archer Queen level 10.

Tips dan Trik:

[youtube_embed id="5tsReqFaeW0"]

Jika pada sebelumnya kamu menarik troops dari dalam CC (Clan Castle) menuju pojok, kemudian mengelilingi mereka dengan archer, maka dengan Poison Spell, kamu hanya perlu satu troops. Begitu troops musuh keluar dari dalam CC, kamu bisa menjatuhkan Poison Spell ke atas mereka. Spell ini cukup berguna untuk melawan Witch, Wizard dan juga Archer.

Kamu juga bisa menjatuhkan beberapa spell dalam satu garis lurus yang dilintasi oleh beberapa troops yang cukup kuat seperti Dragon.

Trik terbaik dalam menggunakan Poison Spell adalah dengan cara menarik semua troop musuh menggunakan Hero seperti Barbarian King karena mereka akan berhenti disatu tempat sampai Hero mati.


[page_break no="2" title="Earthquake Spell"]


dark spell coc

Cara Kerja:

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/24/tips-dan-trik-farming-clash-of-clans-yang-bikin-th-mu-sejahtera/" title="Tips dan Trik Farming Clash of Clans Yang Bikin TH-mu Sejahtera!"]

Jika Poison menyerang troop, maka Earthquake akan menyerang building. Akan tetapi, perlu dicatat, bahwa layaknya Lightning Spell, Earthquake Spell juga tidak akan memberikan damage pada bangunan storage.

Earthquake menjadi spell yang lebih efektif daripada Lightning karena suatu alasan: spell ini memberikan damage yang cukup besar pada wall. Tidak seperti Lightning dimana damage diberikan kepada apapun yang dihantam olehnya, Dark Spell yang satu ini memberikan damage berdasarkan persentase hingga 10% pada level 4.

Jadi, pada TH9 dengan 4.200HP, Earthquake level 4 akan memberikan 420 damage, tetapi akan memberikan damage sebesar 25HP terhadap Builder Hut yang memiliki 250HP. Jadi, perlu dicatat bahwa Earthquake Spell tidak dapat digunakan untuk menghancurkan Building. (Kecuali nantinya akan ada fitur untuk menghancurkan building dalam spell ini).

Nah, yang menarik adalah, Earthquake memberikan damage sebesar 50% HP maksimal terhadap wall. Dengan begini, menghancurkan wall akan lebih mudah –apalagi jika dikombinasikan dengan Wall Breaker.

Tips dan Trik:

[youtube_embed id="0-xagWt-m80"]

Karena damage berdasarkan persentase maksimal HP bangunan, maka inti dari penggunaan Dark Spell yang satu ini adalah untuk melemahkan bangunan –terutama wall– dan bukannya malah menghancurkan. Cukup gunakan satu spell pada satu area saja, dan gunakan spell ini secara tersebar.

Oh, dan kalau bisa, fokuskan penggunaan spell ini pada bangunan defensif (termasuk wall).


[page_break no="3" title="Haste Spell"]


dark spell coc 3

Cara Kerja:

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/11/base-th-8-anti-dragon-clans-of-clans/" title="Base TH 8 Anti Dragon Terkuat!"]

Sekilas, Dark Spell yang satu ini tidak cukup berguna karena kita sudah memiliki Rage Spell –yang bahkan menambahkan damage setiap troops. Tapi jangan salah, karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jumlah Haste Spell yang bisa kamu gunakan adalah dua kali lipat dari spell biasa. Sama seperti Rage Spell, Haste juga meningkatkan speed sebesar 28 poin –tetapi dalam radius yang lebih kecil.

Tips dan Trik:

[youtube_embed id="suzcFX1Cra0"]

Kamu kini tidak perlu khawatir jika menggunakan Baloon, Dragon, Golem atau Giants yang jalannya lambat! Gunakan Haste Spell terhadap Baloon, Dragon, Golem atau Giants untuk meningkatkan kecepatan mereka.

Kombinasikan dengan spell lain, seperti Earthquake untuk melemahkan bangunan. Dengan begitu, kamu bisa menghancurkan building dengan lebih cepat.

Selain itu, Haste Spell juga dapat digunakan untuk menambahkan kecepatan troops-mu untuk menghemat waktu dalam menghancurkan bangunan yang letaknya jauh. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan tiga bintang setiap kali menyerang.

Credits: Metro

[ads_pokkt]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU