Wakil Ketua MPR RI Didapuk Jadi Dewan Pembina Pengurus Nasional IeSPA!

wakil ketua mpr dewan pembina IeSPA

Setelah mendapatkan dukungan dari Ketua MPR RI, kali ini giliran Wakil Ketua MPR RI, H. Mahyudin S.T, MM yang menunjukkan dukungan penuh kepada IeSPA!

Ketua Umum MPR RI Tunjukkan Dukungan Kepada Gamer Indonesia!

Atlet e-Sports sudah mendapatkan banyak pengakuan dari jajaran pemerintahan. Kali ini, giliran MPR RI yang memberikan dukungan untuk IeSPA.
Baca Juga

Asosiasi olahraga elektronik (e-Sport) Indonesia atau yang lebih dikenal dengan IeSPA (Indonesia e-Sports Association) semakin gencar dalam menggalang dukungan dari pihak pemerintah. Setelah sebelumnya mereka berhasil mendapatkan dukungan dari Ketua Umum MPR RI, Zulkifli Hasan, pada tanggal 29 Juni 2015 kemarin mereka juga mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua MPR RI, H. Mahyudin S.T, M.M.

Pertemuan antara pimpinan IeSPA dengan Wakil Ketua MPR RI ini berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta. Pimpinan IeSPA yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Wakil Ketua Umum, Angki Trijaka, yang didampingi oleh William Tjahyadi (Ketua Harian) dan Ketua IeSPA Jawa Barat Gilang Rinaldy.

iespa
Saat bertemu dengan Ketua MPR beberapa waktu lalu

Dalam pertemuan ini, Angki Trijaka menjelaskan kepada Wakil Ketua MPR RI, tentang prestasi atlet-atlet olahraga elektronik di Indonesia yang cukup membanggakan, karena sering mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah event International. “Saya turut bangga dengan kemajuan industri olahraga elektronik dan juga prestasi atlet kita, IeSPA juga harus mengawal para pelaku e-sport khususnya anak muda agar mereka punya masa depan yg baik khususnya dalam pendidikan,” ungkap Mahyudin seperti dikutip dari pernyataan resminya saat merespon penjelasan dari Angki Trijaka tersebut.

Mahyudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini berharap dari organisasi IeSPA ini bisa muncul generasi muda calon pemimpin yang tangguh. “Saya berharap dari organisasi IeSPA ini lahir generasi muda calon pemimpin bangsa kedepannya yang menguasai segala macam persoalan bangsa dan juga bisa menjadi solusi khususnya di kalangan anak-anak muda,” lanjutnya. Beliau juga berpesan agar IeSPA membantu sosialisasi empat pilar melalui cara yang kreatif.

wakil ketua MPR RI dewan pembina IeSPA
Pimpinan IeSPA saat bertemu dengan Wakil Ketua MPR RI 29 Juni 2015 lalu

Eddy Lim: Misi Memajukan Prestasi e-Sport Indonesia Melalui IeSPA

Indonesia e-Sport Association (IeSPA) dibentuk dengan tujuan untuk memajukan prestasi atlet e-Sport Indonesia. Bagaimana caranya? Kali ini Duniaku mewawancarai Ketua Umum dari IeSPA, Eddy Lim untuk mencari tahu jawabannya!
Baca Juga

Pertemuan ini dimanfaatkan oleh Pengurus Nasional IeSPA untuk sekaligus mendaulat H. Mahyudin.S.T. MM. ini menjadi Dewan Pembina Pengurus Nasional (PN) IeSPA. Gayung bersambut, dimana beliau pun langsung berkenan menerima tawaran tersebut. Surat Keputusan Pengangkatan beliau langsung diserahkan oleh Angki Trijaka, selaku Wakil Ketua Umum PN IeSPA. “Saya berterima kasih kepada PN IeSPA yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Semoga kontribusi saya bisa bermanfaat buat kemajuan organisasi ini. Saya juga akan hadir dalam pembukaan event FORNAS di Denpasar Bali tanggal 10 Oktober nanti, yang akan di buka langsung oleh Presiden Jokowi,” tutup Mahyudin.

Dengan semakin banyaknya dukungan dari level pemerintah ini, tentu kita harap e-Sport bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Dan tentu saja, akan semakin banyak lagi atlet-atlet muda bermunculan, yang bukan hanya sukses di bidang game, melainkan juga di bidang pendidikannya.

Sumber: IeSPA Official Page