Amerika Tantang Jepang Perang Robot!

perang robot thumbnail

Membangun Gundam, Cara Ampuh Militer Jepang Melawan ISIS

Bakalan ada battle ala Gundam 00 di dunia nyata nih :v
Baca Juga
Masih ingat dengan Kuratas? Amerika Serikat membuat robot yang serupa dengan robot buatan Jepang tersebut, dan mereka menantang Jepang untuk perang robot!

Mungkin masih lama sekali bagi kita untuk membuat robot-robot raksasa seperti Gundam atau juga Jaeger dalam Pacific Rim. Meskipun begitu, satu hal yang pasti: robot-robot raksasa sudah ada sekarang. Masih ingat dengan Kuratas, robot setinggi 3.9 meter buatan Jepang? Yah, kini Amerika pun membuat robot yang serupa. Greget-nya, mereka menantang Jepang dalam perang robot!

Perang Robot Megabot

Adalah MegaBots Inc, sebuah perusahaan yang sesuai namanya membuat sebuah robot raksasa yang benar-benar bisa berfungsi. Robot ini diberi nama MegaBots Mark II. MegaBots Mark II sendiri memiliki tinggi 4.5 meter dan dipersenjatai dengan beberapa meriam yang bisa menembakan paintball. Meskipun paintball, tapi jangan anggap remeh, karena berat masing-masing peluru adalah 1.3 kg –dan peluru tersebut dapat ditembakan hingga kecepatan lebih dari 160 km/jam! Benar-benar didesain untuk perang robot!

Amerika Tantang Jepang Perang Robot!

MegaBots Mark II vs Kuratas! Whoever wins, we lose…

Abaikan

Kuratas, Mecha 12 Miliar Ini Sudah Dijual di Amazon Jepang

Impian masa kecil menjadi pilot mecha, bakal segera terwujud!
Baca Juga

MegaBot sendiri pernah masuk Kickstater akhir tahun lalu. Tapi robot ini tidak mencapai target mereka. Meskipun begitu, tim MegaBots Inc. tetap menyelesaikan prototype mereka dan menyelesaikan Mark II tahun ini.

Lalu, bagaimana Jepang menanggapi tantangan adu perang robot dari Amerika ini? Berikut ini adalah tanggapan yang mereka upload melalui blog milik mereka:

“Benar-benar sesuai dengan harapan kami terhadap Amerika.

Sebelum saya membicarakan tentang tantangan adu perang robot ini, aku hanya ingin berkata… Apa yang sedang Jepang lakukan?

Logisnya adalah kita membiarkan robot Jepang bertanding, lalu pemenangnya bisa pergi menantang robot milik Amerika.

Sudah empat tahun berlalu semenjak (robot kami) Kuratas dibangun. Inilah yang terjadi jika para perakit robot di Jepang malas-malasan.

Saya benar-benar kesal.

Akan saya pikirkan kembali hal ini, jadi bersabarlah Megabot.”

Note: Di Jepang, tahun yang sama ikut dihitung. Misal: 3 tahun dari tahun 2015 adalah 2017: 2015-2016-2017.

Perang Robot Kuratas

Barack Obama: Terimakasih Jepang Untuk Manga dan Anime-nya! (Video)

Saat menyambut PM Jepang Shinzo Abe, Barrack Obama menyatakan rasa terimakasihnya kepada Jepang untuk Manga dan Anime yang mereka berikan!
Baca Juga

Sepertinya Jepang benar-benar menanggapi serius tantangan ini. Jika tantangan ini benar-benar diterima, maka kedua robot ini, Megabot Mark II dan Kuratas, akan dimodifikasi untuk perang robot yang akan diadakan satu tahun dari sekarang.

Dalam hal ukuran, Megabots Mark II memang menang besar (Kuratas hanya 3.6 meter dan Megabots Mark II 4.5 meter). Akan tetapi, dari segi teknologi, Kuratas terlihat lebih unggul. Jadi, menurutmu siapa yang bakalan menang? Kuratas atau Megabots Mark II?

Sumber: Jalopnik, Engadget, GoBoiano


SHARE
Previous articleBukan Hanya Minions, Illuminati Eksis dalam Film Kartun Disney dan Naruto
Next articleKronologi Beli iPhone Dapat Sabun, Apes atau Memang Disengaja?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.