Amerika Tantang Jepang Perang Robot!

MegaBots Mark II vs Kuratas! Whoever wins, we lose…

Amerika Tantang Jepang Perang Robot!

Amerika Tantang Jepang Perang Robot!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/07/membangun-gundam-cara-ampuh-militer-jepang-melawan-isis/" title="Membangun Gundam, Cara Ampuh Militer Jepang Melawan ISIS"]

Masih ingat dengan Kuratas? Amerika Serikat membuat robot yang serupa dengan robot buatan Jepang tersebut, dan mereka menantang Jepang untuk perang robot!

Mungkin masih lama sekali bagi kita untuk membuat robot-robot raksasa seperti Gundam atau juga Jaeger dalam Pacific Rim. Meskipun begitu, satu hal yang pasti: robot-robot raksasa sudah ada sekarang. Masih ingat dengan Kuratas, robot setinggi 3.9 meter buatan Jepang? Yah, kini Amerika pun membuat robot yang serupa. Greget-nya, mereka menantang Jepang dalam perang robot!

Perang Robot Megabot

Adalah MegaBots Inc, sebuah perusahaan yang sesuai namanya membuat sebuah robot raksasa yang benar-benar bisa berfungsi. Robot ini diberi nama MegaBots Mark II. MegaBots Mark II sendiri memiliki tinggi 4.5 meter dan dipersenjatai dengan beberapa meriam yang bisa menembakan paintball. Meskipun paintball, tapi jangan anggap remeh, karena berat masing-masing peluru adalah 1.3 kg –dan peluru tersebut dapat ditembakan hingga kecepatan lebih dari 160 km/jam! Benar-benar didesain untuk perang robot!

[youtube_embed id="XVJTGLL2SnI"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/19/kuratas-mecha-12-miliar-ini-sudah-dijual-di-amazon-jepang/" title="Kuratas, Mecha 12 Miliar Ini Sudah Dijual di Amazon Jepang"]

MegaBot sendiri pernah masuk Kickstater akhir tahun lalu. Tapi robot ini tidak mencapai target mereka. Meskipun begitu, tim MegaBots Inc. tetap menyelesaikan prototype mereka dan menyelesaikan Mark II tahun ini.

Lalu, bagaimana Jepang menanggapi tantangan adu perang robot dari Amerika ini? Berikut ini adalah tanggapan yang mereka upload melalui blog milik mereka:

“Benar-benar sesuai dengan harapan kami terhadap Amerika.

Sebelum saya membicarakan tentang tantangan adu perang robot ini, aku hanya ingin berkata… Apa yang sedang Jepang lakukan?

Logisnya adalah kita membiarkan robot Jepang bertanding, lalu pemenangnya bisa pergi menantang robot milik Amerika.

Sudah empat tahun berlalu semenjak (robot kami) Kuratas dibangun. Inilah yang terjadi jika para perakit robot di Jepang malas-malasan.

Saya benar-benar kesal.

Akan saya pikirkan kembali hal ini, jadi bersabarlah Megabot.”

Note: Di Jepang, tahun yang sama ikut dihitung. Misal: 3 tahun dari tahun 2015 adalah 2017: 2015-2016-2017.

Perang Robot Kuratas

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/30/barack-obama-terimakasih-jepang-untuk-manga-dan-anime-nya-video/" title="Barack Obama: Terimakasih Jepang Untuk Manga dan Anime-nya! (Video)"]

Sepertinya Jepang benar-benar menanggapi serius tantangan ini. Jika tantangan ini benar-benar diterima, maka kedua robot ini, Megabot Mark II dan Kuratas, akan dimodifikasi untuk perang robot yang akan diadakan satu tahun dari sekarang.

Dalam hal ukuran, Megabots Mark II memang menang besar (Kuratas hanya 3.6 meter dan Megabots Mark II 4.5 meter). Akan tetapi, dari segi teknologi, Kuratas terlihat lebih unggul. Jadi, menurutmu siapa yang bakalan menang? Kuratas atau Megabots Mark II?

Sumber: Jalopnik, Engadget, GoBoiano

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU