Lebih Dekat dengan Perfume Selama 10 Hari dalam Perfume Anniversary PPPPPPPPPP!

perfume

Tidak terasa sudah, sudah 15 tahun sejak Perfume pertama terbentuk dan 10 tahun sejak major debut. Selama itu pula grup dengan genre techno-dance pop yang terdiri dari tiga orang anggota ini banyak menelurkan single-single hits dan melakukan tur keliling dunia. Karena begitu spesial, tepat pada tanggal peringatan major debutnya 21 September, Perfume akan mengadakan event spesial selama 10 hari. Event tersebut berjudul “Perfume Anniversary 10days 2015 PPPPPPPPPP”. Ini adalah proyek besar yang direncanakan oleh member Perfume sendiri dengan tujuan membagikan kebahagiaan mereka kepada fans yang telah banyak mendukungnya, terutama kepada anggota fan club nya.

perfume

“P.T.A. Summit”, acara yang diperuntukkan untuk member fan club-nya, akan mengawali event 10 hari tersebut pada tanggal 21 September. Kamu harus lulus ujian “P.T.A. qualification exam” untuk dapat menyaksikan pertunjukan mereka. Ada empat hari ujian yang bisa dipilih, yaitu 8 Agustus jam 9 malam, 9 Agustus jam 1 siang dan jam 8 malam, serta tanggal 10 Agustus jam 9 malam (waktu Jepang). Pertanyaan dari ujian tersebut bervariasi, namun tentu saja akan seputar sejarah Perfume selama 15 tahun sepak terjangnya dalam dunia hiburan. Jika kamu penasaran dan ingin melihat seperti apa contoh soalnya, bisa kamu lihat di P.T.A. Summit special website. Tentu saja sebelum kamu mengikuti tes ini, kamu diwajibkan melakukan registrasi terlebih dahulu yang masa pendaftarannya dimulai dari tanggal 1 Juli sampai dengan 15 Juli 2015.

perfume

Selain itu, jadwal dan lagu yang akan digunakan dalam Assignment songs and schedule were also announced for 3rd Perfume Dance Contest mereka yang akan diadakan tanggal 23 September juga sudah diumumkan. Single terbaru Perfume, Pick Me Up, akan digunakan dalam lomba kategori “KIWAMI: Ultimate Copy”, kategori di mana kontestan akan dinilai berdasarkan kemiripan tarian mereka dengan tarian Perfume. Lagu tersebut bertempo upbeat dengan tarian yang agak rumit, menjadikan itu sebuah tantangan besar bagi mereka yang akan berpartisipasi di kategori tersebut. Di kategori lain yaitu “SOU: Create Your Original Dance”, lagu Perfect Star Perfect Style lah yang akan digunakan. Ini adalah lagu dari album mereka yang pertama dan sangat populer di fans generasi pertama. Selain dua kategori tersebut, juga ada kategori “Under 16” di mana peserta yang masih duduk di bangku sekolah dasar atau sekolah menengah bisa ikut, sekaligus untuk mencari bibit penari baru di masa mendatang. Masa audisi berlangsung dari tanggal 1 Juli sampai dengan 20 Juli. Kamu juga bisa melihat video message dari Perfume dan contoh gerakan tariannya di website mereka.

perfume

Lebih Dekat dengan Perfume Selama 10 Hari dalam Perfume Anniversary PPPPPPPPPP!

Bahkan kalian sampai perlu dites dulu, dan lulus ujian kualifikasi jika mau menyaksikan pertunjukan mereka!

Abaikan

Perfume juga memberikan komentar mereka mengenai event anniversary mereka ini dalam sebuah interview singkat.

Q: 2015 adalah 10 tahun sejak major debut kalian dan 15 tahun sejak grup ini terbentuk sehingga kalian mengadakan banyak event di Nippon Budokan. Apa rencana kalian dalam event tersebut?

KASHIYUKA: Kami sangat berterimakasih pada kalian semua yang telah mendukung kami, untuk itu kami ingin menyampaikan rasa terimakasih kami dengan bersenang-senang bersama selama 10 hari. Kami ingin membuat menciptkana suasana hangat ala Perfume dalam 10 hari yang menyenangkan tersebut

Q: Bagaimana ide awal untuk dance contest tersebut muncul?

A-CHAN: Kami menemukan bahwa banyak orang berkomunikasi tanpa batas melalui tarian kami sehingga kami ingin memberi tahu seberapa menyenangkannya menari dan kami pun berpikir untuk mengadakan dance contest tersebut.

Q: Dalam dance contest yang terakhir, ada international category untuk para kontestan dari luar negeri. Apakah ada kontestan tertentu yang menarik perhatian?

NOCCHi: Kami suka semua kontestan! Saya teringat seorang penari solo yang menari sendirian di ruangan mereka. Saya juga ingat penari yang menari di depan lokasi khas di negaranya. Video tersebut meninggalkan kesan yang mendalam di ingatan kami.

Q: Apakah kamu punya nasihat untuk fans yang ingin menari seperti Perfume?

KASHIYUKA: Jika kamu memperhatikan detail kecil seperti sudut dari ujung jari tangan, jari kaki, badan, dan kaki, maka kamu akan bisa menari seperti Perfume! Jika kamu menari dalam grup, pastikan bahwa sudut badanmu, panjang kaki, tangan, dan siku kalian cocok dengan yang lainnya. Itu akan membuat perbedaan yang sangat berarti.

Q: Menurut kalian apa perbedaan terbesar dance video yang dikirim dari luar negeri dan dari Jepang? Mana yang lebih menarik?

A-CHAN: Latar belakang video nya sangat berbeda! Matahari tampak tinggi dan gedung serta kostum mereka sangat bervariasi. Saya merasa sangat ceria hanya dengan melihat video-nya. Saya juga suka dengan ekspresi wajah fans dari luar negeri! Mereka tampak lebih ekspresif.

Q: Member Perfume akan menjadi juri dari kontes tersebut. Apakah ada poin dan kriteria tertentu yang kalian lihat ketika melakukan penilaian?

NOCCHi: Yang paling penting adalah passion! Saya selalu memperhatikan passion mereka dalam setiap penampilan mereka.

Q: Apa lagu dance Perfume yang paling kalian suka?

A-CHAN: “Fake It”

KASHIYUKA: “Spending all my time (DV&LM remix)”. Bukan sebuah dance track, namun ketika mendengarkan track tersebut kamu akan merasa semangat dan ingin menggerakkan tubuhmu.

NOCCHi: “Party Maker”

perfume

Tidak ketinggalan, pada tanggal 22 Juli, Perfume juga akan merilis DVD dan Blu Ray dari “Perfume WORLD TOUR 3rd” di Jepang. Dalam video tersebut, berisi rekaman live Perfume di New York Hammerstein Ballroom, yang merupakan tur mereka yang pertama ke Amerika Serika. Semoga dengan dirayakannya anniversary ke 15 ini, Perfume masih akan terus berjaya dari tahun ke tahun.


SHARE
Previous articleDemi Kate Upton, Pengembang Game of War: Fire Age Cari Tambahan Dana
Next articleBosen Survival Horror Musuh Zombie? Danganronpa Another Episode Musuhnya Teddy Bear!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.