Ups! Cina Salah Sangka Gundam Senjata Perang ASLI Jepang!

gundam cina

Amerika Tantang Jepang Perang Robot!

Masih ingat dengan Kuratas? Amerika Serikat membuat robot yang serupa dengan robot buatan Jepang tersebut, dan mereka menantang Jepang untuk perang robot!
Baca Juga

Sebuah stasiun TV di Cina memberitakan bahwa kekuatan militer Jepang dipersenjatai dengan senjata rahasia… GUNDAM!?

Siapa yang tidak kenal dengan Gundam atau Mobile Suit Gundam? Robot-robot militer produk Jepang ini muncul dalam berbagai judul anime, manga, hingga merchandise seperti Gunpla dan popular diberbagai kalangan. Yah, singkat kata semua mengetahui bahwa Gundam adalah sebuah robot fiksi dan tidak nyata, kecuali… Cina!

Baru-baru ini, sebuah stasiun televisi di Cina bernama CCTV (China Central Television) dalam program Focus Today menyiarkan sebuah propaganda bahwa Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, sedang sibuk mempersiapkan Jepang untuk berperang melawan Cina. Stasiun televisi tersebut menyebutkan semua senjata yang dimiliki oleh Jepang dan juga Amerika beserta dengan senjata pamungkas yang mereka rahasiakan kepada dunia, yaitu… Gundam! Kamu bisa melihatnya dari cuplikan dibawah ini:

Ups! Cina Salah Sangka Gundam Senjata Perang ASLI Jepang!

Sebuah stasiun TV di Cina memberitakan bahwa kekuatan militer Jepang dipersenjatai dengan senjata rahasia… GUNDAM!?

Abaikan

Membangun Gundam, Cara Ampuh Militer Jepang Melawan Terorisme

Untuk melawan ISIS secara efektif, Militer Jepang harus membangun sebuah Gundam asli!
Baca Juga

Jika kamu perhatikan, akan ada Gundam RX-78-2 yang tampil sekilas di layar. Sepertinya, acara tersebut tidak menyebutkan secara gamblang tentang Gundam ketika gambar tersebut muncul. Jika dilihat dari durasi munculnya Gundam yang hanya sekilas, mungkin ini hanyalah perbuatan iseng para kru TV yang ingin melebih-lebihkan berita –menakut-nakuti dan membuat penduduk Cina sepenuhnya yakin bahwa Jepang memiliki kekuatan militer yang berbahaya.

CCTV dikabarkan dengan cepat bergerak untuk menghapus video tersebut. Akan tetapi, semuanya sudah terlambat. Video itu sendiri sudah viral di Internet dan beberapa netizen dengan cepat merespon video tersebut dengan tanggapan-tanggapan konyol seperti “Kekuatan militer Cina akan kalah telak jika melawan Jepang yang dipersenjatai dengan Gundam, dibantu oleh Ultraman dan juga Doraemon.”

gundam cina 2

Inilah 5 Anggapan “Sesat” Cewek Jepang Menurut Orang Indonesia!

Menurutmu, bagaimana sih cewek Jepang itu? Well, pada kenyataannya para cewek Jepang tidaklah seperti yang kebanyakan orang Indonesia bayangkan!
Baca Juga

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya CCTV menampilkan Gundam sebagai alat propaganda mereka. Pada tahun 2012 lalu, mereka bahkan menampilkan sebuah gambar DeviantArt yang dibuat oleh desainer game Jepang dan mengatakan bahwa gambar tersebut adalah desain konsep untuk proyek militer yang akan diproduksi oleh Japan Self-Defense Forces (JSDF).

Tampaknya, bukan hanya media Indonesia saja ya, yang mampu memelintir-melintir berita? Haha…

Sumber: Kotaku


SHARE
Previous articleGarena Berkomitmen Berantas Cheat Point Blank. Bagaimana Hasilnya?
Next articleResmi, Gemscool adalah Publisher Tree of Savior Indonesia!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.