Ups! Cina Salah Sangka Gundam Senjata Perang ASLI Jepang!

Sebuah stasiun TV di Cina memberitakan bahwa kekuatan militer Jepang dipersenjatai dengan senjata rahasia… GUNDAM!?

Ups! Cina Salah Sangka Gundam Senjata Perang ASLI Jepang!

gundam cina[read_more id="210647"]

Sebuah stasiun TV di Cina memberitakan bahwa kekuatan militer Jepang dipersenjatai dengan senjata rahasia… GUNDAM!?

Siapa yang tidak kenal dengan Gundam atau Mobile Suit Gundam? Robot-robot militer produk Jepang ini muncul dalam berbagai judul anime, manga, hingga merchandise seperti Gunpla dan popular diberbagai kalangan. Yah, singkat kata semua mengetahui bahwa Gundam adalah sebuah robot fiksi dan tidak nyata, kecuali… Cina!

Baru-baru ini, sebuah stasiun televisi di Cina bernama CCTV (China Central Television) dalam program Focus Today menyiarkan sebuah propaganda bahwa Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, sedang sibuk mempersiapkan Jepang untuk berperang melawan Cina. Stasiun televisi tersebut menyebutkan semua senjata yang dimiliki oleh Jepang dan juga Amerika beserta dengan senjata pamungkas yang mereka rahasiakan kepada dunia, yaitu… Gundam! Kamu bisa melihatnya dari cuplikan dibawah ini:

[youtube_embed id="vJ_OJOjzDQk"]

[read_more id="186547"]

Jika kamu perhatikan, akan ada Gundam RX-78-2 yang tampil sekilas di layar. Sepertinya, acara tersebut tidak menyebutkan secara gamblang tentang Gundam ketika gambar tersebut muncul. Jika dilihat dari durasi munculnya Gundam yang hanya sekilas, mungkin ini hanyalah perbuatan iseng para kru TV yang ingin melebih-lebihkan berita –menakut-nakuti dan membuat penduduk Cina sepenuhnya yakin bahwa Jepang memiliki kekuatan militer yang berbahaya.

CCTV dikabarkan dengan cepat bergerak untuk menghapus video tersebut. Akan tetapi, semuanya sudah terlambat. Video itu sendiri sudah viral di Internet dan beberapa netizen dengan cepat merespon video tersebut dengan tanggapan-tanggapan konyol seperti “Kekuatan militer Cina akan kalah telak jika melawan Jepang yang dipersenjatai dengan Gundam, dibantu oleh Ultraman dan juga Doraemon.”

gundam cina 2[read_more id="210350"]

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya CCTV menampilkan Gundam sebagai alat propaganda mereka. Pada tahun 2012 lalu, mereka bahkan menampilkan sebuah gambar DeviantArt yang dibuat oleh desainer game Jepang dan mengatakan bahwa gambar tersebut adalah desain konsep untuk proyek militer yang akan diproduksi oleh Japan Self-Defense Forces (JSDF).

Tampaknya, bukan hanya media Indonesia saja ya, yang mampu memelintir-melintir berita? Haha…

Sumber: Kotaku

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU