Boma Naraka Sura, Metroidvania dari Anantarupa Studios yang Berkampanye di Kickstarter!

boma naraka sura kickstarter anantarupa studio

Satu lagi game dari Indonesia yang berkampanye di Kickstarter. Adalah Anantarupa Studio yang kali ini membawa game metroidvania bernuansa mitologi Boma Naraka Sura!

Anantarupa Studios: #TGS2014 Menunjukkan Semakin Tipis Batas Antara Studio Indonesia dengan Internasional

Sudah siapkah developer Indonesia untuk mengikuti kompetisi secara global?
Baca Juga

Sebagai platform crowdfunding terbesar, Kickstarter sudah menarik minat banyak developer untuk berkampanye di dalamnya, baik developer mancanegara maupun developer Indonesia sendiri. Untuk developer Indonesia, sudah banyak proyek yang sukses mencapai target dana di Kickstarter, sebut saja seperti Celestian Tales: Old North (Ekuator Games), Pale Blue (Tinker Games), Target Acquired (Touchten Games), dan yang paling baru, Winterflame: The Other Side (Artoncode Indonesia). Nah, kali ini kembali salah satu developer asal Jakarta, Anantarupa Studio yang berkampanye di Kickstarter untuk game ber-genre action platformer berjudul Boma Naraka Sura!

Boma Naraka Sura, Metroidvania dari Anantarupa Studios yang Berkampanye di Kickstarter!

Satu lagi game dari Indonesia yang berkampanye di Kickstarter. Adalah Anantarupa Studio yang membawa game metroidvania bernuansa mitologi Boma Naraka Sura!

Abaikan

Bagi yang terus mengikuti perkembangan industri game Indonesia pasti tidak asing dengan judul ini. Ya, Boma Naraka Sura sebelumnya sudah pernah diperkenalkan Anantarupa Studio sekitar tahun 2012 lalu, dimana Boma Naraka Sura berhasil menyabet gelar game terbaik dalam Increfest 2012 lalu. Jika sebelumnya game ini diperkenalkan sebagai sebuah game mobile, maka untuk kampanye Kickstarter-nya kali ini Anantarupa ingin membawa game ini untuk konsumsi gamer PC.

boma naraka sura kickstarter anantarupa studio

Game ini mengisahkan Sveta, seorang gadis yang terbangun di sebuah dunia asing bernama Narakaloka. Dunia ini merupakan dunia terbawah dari enam dunia, yang banyak dikenal oleh orang-orang sebagai neraka. Untuk mengetahui apa yang sudah terjadi dan mengapa Sveta terbangun di Narakaloka, dia pun harus mengumpulkan potongan-potongan ingatannya yang tersebar di enam dunia tersebut. Pada saat petualangan tersebut, Sveta pun bertemu dengan Boma yang memberinya kekuatan dan skill untuk memulai petualangan dan mengalahkan musuh-musuh yang ingin mencegah Sveta keluar dari Neraka. Bisakah Sveta menyelesaikan misi tersebut?

boma naraka sura kickstarter anantarupa studio

boma naraka sura kickstarter anantarupa studio

Dengan mengusung genre action platformer 2D atau yang sering dikenal dengan metroidvania, game ini mengusung grafis hand drawing yang indah. Berbeda dengan kebanyakan protagonis game lain yang menggunakan pedang, di sini Sveta menggunakan tombak sebagai senjata utamanya, yang bisa kamu upgrade agar lebih kuat. Game ini juga memiliki fitur Weapon Crafting, dimana kamu bisa mengkoleksi resep, mengumpulkan material-material yang tersebar di enam dunia, dan menggunakannya untuk meng-upgrade senjata atau membuat senjata baru.

boma naraka sura kickstarter anantarupa studio

Sveta bisa bertemu dengan Mythical Beast, hewan-hewan mitologi yang kuat selama perjalanannya. Dia bisa mengalahkan Mythical Beast tersebut untuk membuka skill dan armor baru yang membuatnya lebih kuat lagi. Beberapa elemen yang ada dalam Boma Naraka Sura ini memang diambil dari mitologi kuno Asia Tenggara, termasuk Mythical Beast ini. Bahkan, nama Boma Naraka Sura sendiri diambil dari karakter minor dari mitologi tersebut, Bomantara. Selain itu, game ini juga diperkaya dengan berbagai elemen RPG seperti upgrade skill dan atribut dari Sveta.

boma naraka sura kickstarter anantarupa studio

boma naraka sura kickstarter anantarupa studio

Inilah Tiga Game Pemenang Increfest 2012!

Industry Creative Festival (Increfest) 2012 sudah berakhir, dan didapatkan tiga pemenang untuk kategori game. Selamat ya untuk para pemenang!
Baca Juga

Selain berkampanye di Kickstarter, Boma Naraka Sura saat ini juga tengah berkampanye untuk menggalang dukungan di Steam Greenlight dengan harapan tentunya bisa dirilis di Steam nantinya. Kamu bisa mendukung game ini di Steam Greenlight dengan memberikan vote “YES” di halaman resmi kampanyenya di sini.

Steam Greenlight: Boma Naraka Sura

Untuk kampanye Kickstarter-nya sendiri, Anantarupa Studios memasang target US $25.000 selama 39 hari masa kampanyenya. Saat artikel ini ditulis atau baru memasuki hari pertama kampanye, game ini sudah mendapatkan US $853 dari total 40 backer yang sudah mendukung game ini. Kamu bisa ikut merealisasikan game ini dengan mendukungnya mulai dari nominal US $2 melalui halaman Kickstarter-nya di bawah ini.


SHARE
Previous articleSetelah Sukses, Pokemon Shuffle Hijrah ke Mobile Tahun Ini Juga!
Next articleMacam-Macam Tipe Gamer, Kamu Termasuk yang Mana?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.