Convert, Proyek Dua Orang Bandung yang Tengah Berkampanye di Kickstarter!

convert kickstarter inspedio

Dua orang dari Bandung yang tergabung dalam Inspedio Studio membawa game yang tengah mereka kembangkan, Convert untuk berkampanye di Kickstarter!

Momen Ramadhan 2015 ini rupanya dimanfaatkan oleh developer Indonesia untuk mengenalkan atau merilis game-game baru mereka. Salah satunya adalah melalui kampanye crowdfunding di Kickstarter seperti yang dilakukan oleh Anantarupa Studio lewat Boma Naraka Sura-nya. Nah, kali ini bukan hanya satu game dari Indonesia saja yang menggelar kampanye di Kickstarter, melainkan dua sekaligus! Selain Boma Naraka Sura, satu lagi game Indonesia yang berkampanye di Kickstarter adalah Convert dari Inspedio Studio!

Convert dikembangkan oleh Inspedio Studio yang beranggotakan hanya dua orang saja! Berbeda dengan Boma Naraka Sura yang mengusung genre action platformer, Convert mengusung genre narrative puzzle yang mengisahkan malaikat dan setan yang ingin mempengaruhi kehidupan manusia. Ceritanya, ada sesosok malaikat yang baru saja lulus dan akan membawa perubahan baik untuk umat manusia. Namun tentu saja tugasnya tidak mudah, karena di waktu bersamaan ada setan yang ingin membawa dampak buruk bagi manusia. Nah, pertarungan kebaikan vs kejahatan ini pun akan menjadi fokus utama dalam Convert ini.

convert kickstarter inspedio

Gameplay dari Convert sendiri masih belum ditunjukkan dengan jelas dalam kampanye Kickstarter-nya, namun idenya adalah interaksi antara manusia, malaikat dan setan. Nah, jika manusia berinteraksi dengan malaikat, maka dia akan menjadi bahagia. Sebaliknya, jika manusia berinteraksi dengan setan, maka dia akan menjadi seorang manusia yang pemarah. Selain itu, masih ada interaksi antar manusia yang bisa terjadi dalam game puzzle ini.

convert kickstarter inspedio

Yang menarik, nantinya game ini tidak hanya hadir dalam format game digital saja, melainkan juga hadir dalam board game. Inspedio pun menyiapkan versi fisik dari board game ini sebagai reward untuk para backer yang mendukung sejumlah nominal tertentu. Board game dari Convert nantinya juga akan memiliki mekanisme gameplay mirip dengan versi digitalnya yang menurut rencana akan dirilis untuk PC melalui Steam ini.

convert kickstarter inspedio

Boma Naraka Sura, Metroidvania dari Anantarupa Studio yang Berkampanye di Kickstarter

Satu lagi game dari Indonesia yang berkampanye di Kickstarter. Adalah Anantarupa Studio yang membawa game metroidvania bernuansa mitologi Boma Naraka Sura!
Baca Juga

Inspedio sendiri merupakan salah satu developer game berbasis di Bandung yang sebelumnya mengembangkan game-game untuk Nokia. Salah satu game yang mereka kembangkan, Stretch Fighter merupakan salah satu game yang populer di platform tersebut. Namun sayang, platform Nokia ini sendiri sudah gugur di saat Inspedio tengah mengembangkan sebuah proyek RPG mereka. Nah, kali ini mereka pun mencoba peruntungan dengan mengembangkan game 3D pertama mereka lewat Convert ini, dan mengkampanyekannya melalui Kickstarter.

Dalam kampanye Kickstarter kali ini, Inspedio memasang target US $5000 guna mewujudkan proyek Convert ini. Saat artikel ini ditulis, Convert baru mengumpulkan US $30 dari 2 backer dengan masih 28 hari tersisa masa kampanyenya. Kamu bisa memberikan dukungan kepada Convert melalui halaman resmi Kickstarter-nya berikut ini.