Lupakan Silent Hills dan Konami, Inilah Dia Allison Road!

allison road

Microsoft Menyangkal Rumor Silent Hills!

Setelah sebelumnya dirumorkan bahwa Silent Hills akan dilanjutkan kembali oleh Microsoft, kini Microsoft menyangkal rumor Silent Hills tersebut.
Baca Juga
Masih kecewa dengan Silent Hills yang batal dibuat? Tenang saja, karena kita mendapatkan game pengganti yang tidak kalah seram: Allison Road!

Silent Hills mungkin memang sudah benar-benar berakhir. Berawal dari pengumuman E3, kemudian dibatalkan pembuatannya hingga rumor bahwa proyek ini akan dilanjutkan oleh Microsoft (yang ternyata rumor tersebut tidak terbukti benar) membuat banyak gamer dan fans Silent Hill kecewa. Akan tetapi, kekecewaan tersebut sepertinya bisa tersembuhkan dengan sebuah game yang berjudul Allison Road ini.

Game Allison Road ini dibuat oleh developer game asal Inggris, Lilith Ltd. Developer game ini mendeskripsikan Allison Road sebagai berikut:

Kamu akan berperan sebagai seorang protagonist tanpa nama yang terbangun suatu hari tanpa ingatan apapun.

Selama 5 malam, tujuanmu adalah menemukan keberadaan keluargamu, memecahkan misteri yang ada di dalam rumah, dan berhadapan dengan (makhluk kegelapan) yang bersarang jauh di dalam rumah, sampai jam menunjukan angka 3:00 am.

Apa yang kamu lakukan jika kamu bisa merasakan sesuatu mengintaimu dari kegelapan di dalam rumahmu yang seharusnya aman?

Jika kamu tidak bisa membedakan mana yang nyata dan tidak?

Berikut ini adalah video 13 menit gameplay Allison Road. Dari awal melihat video ini, bisa dikatakan grafiknya benar-benar keren:

Lupakan Silent Hills dan Konami, Inilah Dia Allison Road!

Masih kecewa dengan Silent Hills yang batal dibuat? Tenang saja, karena kita mendapatkan game pengganti yang tidak kalah seram: Allison Road! Sleep tight everyone... :)

Abaikan

NGERI! Silent Hills PT Dijadikan Film Found Footage!

Seorang pengguna youtube mengubah demo SIlent Hills P.T. menjadi sebuah film found footage horror yang seram! Berani nonton?
Baca Juga

Bagaimana, cukup menyeramkan bukan?

Gameplay dari Allison Road sendiri sangat mirip dengan Silent Hills PT. Bedanya, karakter yang kamu mainkan disini bisa mengomentari keadaan sekitar. Kamu bisa mengambil item-item yang ada, dan tampaknya kamu bisa menggunakan beberapa item seperti pisau sebagai weapon. Developer game ini sendiri mengatakan bahwa kamu bisa melakukan beberapa perlawanan terhadap makhluk-makhluk yang ada.

allison road butcher knife

Selain apa yang terlihat dalam video diatas, nantinya aka nada sistem inventory dalam Allison Road. Developer game juga menambahkan bahwa game ini juga bisa dimainkan menggunakan Oculus Rift bagi mereka yang benar-benar berani.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada pengumuman kapan Allison Road dirilis. Menurut kabar, game ini sendiri ditargetkan selesai pada 2016 dan akan bisa dimainkan melalui PC. Yah, semoga saja game ini tidak berakhir menggantung seperti Silent Hills. Tertarik untuk memainkannya?


SHARE
Previous articleTragedi Pesawat Hercules Jatuh, Tragedi Indonesia
Next articleMasashi Kishimoto Akan Pensiun Sebagai Mangaka?

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.