Macam-Macam Tipe Gamer, Kamu Termasuk yang Mana?

tipe gamer - hardcore

Ada beberapa tipe gamer yang eksis di dunia ini. Nah, kamu termasuk yang mana?

Di masa sekarang ini, game mudah kita temui diberbagai gadget. Mulai dari hape, konsol ataupun pc, setiap orang biasanya pasti pernah memainkan games. Hal ini membuat populasi gamer semakin bertambah kian harinya. Tetapi, meski populasi gamer bertambah, tidak semua gamer memainkan game dengan tujuan dan cara yang sama. Nah, tipe gamer seperti apakah kamu?


1

Basic Life Gamer, mereka yang bermain game hanya untuk membunuh waktu


tipe gamer - Basic Life Gamer

Tipe gamer yang memainkan game hanya untuk selingan. Tipe gamer ini adalah mereka yang masih memainkan game house seperti pizza frenzy, dinner dash ataupun zuma. Basic Life Gamer adalah mereka yang biasanya sudah berkeluarga, memiliki pacar, ataupun memiliki hobi yang lain, sehingga tidak terlalu memperdulikan kemampuan dalam bermain games.

Berbeda dengan pemain game online yang sering mengumpat sembari bermain game, tipe gamer ini mampu mengelola emosi. Sehingga kalem-kalem saja ketika kalah ataupun menang.


2

Social Gamer, mereka yang bermain game untuk mendapatkan teman


tipe gamer

Tipe gamer yang cenderung bermain game dalam genre apapun, asal gameplay-nya mudah. Dari segi waktu mereka biasanya tidak terlalu banyak menghabiskan waktunya dengan bermain. Para social gamer lebih peduli pada chit-chat dan pertemanan karena mereka menitikberatkan pada sosialisasinya khusunya game online.

Bagi mereka, main game hanya untuk sosialisasi saja. Keahlian bermain game mereka pun biasa-biasa saja. Para social gamer biasa bermain game di komputer pribadi secara online, meskipun sekarang mereka juga mulai bermain lewat konsol game dan ponsel. Mereka cenderung peduli dengan grafis. Kebanyakan social gamer didominasi oleh perempuan.


3

Hardcore Gamer, mereka yang mendedikasikan hidupnya untuk bermain game


tipe gamer - hardcore gamer

Inilah Alasan Kenapa Main Game Bisa Bikin Kamu Sukses Dunia Akhirat

Inilah Alasan Kenapa Main Game Bisa Bikin Kamu Sukses Dunia Akhirat, Gamer Pacar Idaman, Gamer Smart Inovatif, Mario Teguh Gamer
Baca Juga

Tipe gamer yang sering kali menyatakan dirinya sebagai gamer secara terang-terangan. Pecandu game yang sudah memainkan banyak game dalam perjalanan hidupnya. Tipikal gamer ini rela menghabiskan waktunya berjam-jam hanya untuk bermain game. Tak hanya itu, mereka juga rela menghabiskan lebih dari setengah uang mereka hanya untuk membeli games ataupun meng-upgrade komputer serta konsol game mereka. Hardcore Gamer biasanya bercita-cita untuk menunjukan bahwa gamer adalah sebuah hal yang bisa dibanggakan. Menjadi peserta di turnamen besar seperti PBNC ataupun DOTA Championship adalah cita-cita mereka.


4

Game Investigator, mereka yang punya impian lebih dari sekedar bermain game


tipe gamer

Tipe gamer ini tak hanya mendedikasikan waktunya hanya untuk sekedar bermain game. Mereka juga menghabiskan waktu mereka untuk memahami bagaimana suatu game bekerja. Mereka biasanya berpindah-pindah dari suatu game ke game lain hanya untuk mendapatkan perbandingan serta mencari inspirasi. Sama dengan Hardcore Gamer, Game Investigator juga rela menghabiskan waktunya berjam-jam hanya untuk bermain game serta menghabiskan lebih dari setengah uang mereka hanya untuk membeli game ataupun meng-upgrade komputer serta konsol game mereka. Selain bermain game untuk menikmatinya, mereka biasanya bercita-cita menjadi game developer.


5

Gamer Perempuan, mereka yang sempat dianggap tak nyata


tipe gamer

Merupakan tipe gamer yang cukup langka. Sampai pertengahan tahun 90-an, gamer perempuan dianggap sebagai mitos semata, hingga akhirnya ditemukan sekumpulan perempuan bermain game pada suatu basement. Ketika seorang gamer perempuan sudah mendedikasikan dirinya sebagai gamer, biasanya mereka bisa lebih jenius dalam bermain Game.

Beberapa perempuan sering kali menyamarkan diri mereka menggunakan avatar laki-laki dalam sebuah game. Beberapa melakukan hal ini karena memahami games adalah suatu hal yang kompetitif, dan gamer laki-laki biasanya tidak begitu senang jika dikalahkan perempuan dalam suatu game. Beberapa melakukannya sebagai bentuk perlindungan diri dari gamer laki-laki yang biasanya akan mengajak gamer perempuan dalam suatu kencan.


6

Old School Gamer, mereka yang gagal move on dari kenangan yang lalu


tipe gamer

Tipe gamer yang tidak mau ataupun tidak bisa untuk menikmati game modern. Mereka biasanya terdiri dari karyawan-karyawan perusahaan pada usia 28 tahun ke atas. Mereka cenderung hanya bermain game-game keluaran lama yang sempat mereka mainkan semasa sekolah. Selain untuk melepas penat, hal ini dilakukan karena rindu sensasi bermain game yang sama ketika sekolah dulu.

Nah, sudah memahami tipe-tipe gamer di atas? Kira-kira, tipe gamer seperti apakah kamu? Silahkan share di kolom komentar ya!