Setelah Sukses, Pokemon Shuffle Hijrah ke Mobile Tahun Ini Juga!

Pokemon Shuffle

Suksesnya Pokemon Shuffle di 3DS yang dirilis Februari 2015 lalu, kini spin-off Pokemon bergenre Puzzle ini juga akan dirilis untuk Android dan iOS tahun ini juga.

Candy Crush Saga Ketemu Pokémon Berevolusi Menjadi Pokémon Shuffle

Lagi-lagi fan service... tapi ini Pokémon, ada si Pichu, dan juga gratisan... *susah nolak*
Baca Juga

Pokemon Shuffle adalah game puzzle yang menampilkan karakter-karakter dari serial Pokemon yang dirilis secara gratis untuk 3DS pada 18 Februari 2015 lalu. Karena mendapatkan respon yang positif dari para penggemarnya dan juga telah diunduh lebih dari 4 juta kali, akhirnya seri spin-off Pokemon Shuffle ini rencananya akan dirilis juga untuk android dan iOS tahun 2015 ini juga. Dipastikan kedua versi mobile ini juga akan berhasil seperti versi 3DS-nya.

Untuk gameplay Pokemon Shuffle sangat simpel, seperti game puzzle umumnya, tugasmu adalah menjodohkan ikon Pokemon yang muncul di layar. Dengan menjodohkan ikon, mereka akan menghilang dan menjadi poin untuk mengurangi HP Pokemon liar yang harus kamu hadapi. Semakin banyak kombo yang kamu lakukan, semakin banyak poin yang akan mengurangi HP Pokemon liar tersebut. Setelah mengalahkan Pokemon liar itu, kamu bisa berkesempatan untuk menangkapnya dengan pokeball. Namun hati-hati, sebab pergerakanmu akan dibatasi dengan fitur “MOVE.” Jika MOVE yang disediakan habis dan kamu belum mengalahkan Pokemon tersebut, maka kamu akan dinyatakan kalah.

Setelah Sukses, Pokemon Shuffle Hijrah ke Mobile Tahun Ini Juga!

Setelah sukses di 3DS, akhirnya Pokemon Shuffle bakal muncul untuk mobile loh!!

Abaikan

Setiap Pokemon memiliki Skill yang bisa diaktifkan jika kamu berhasil menjodohkan ikonnya pada saat permainan berlangsung. Namun setiap Skill memiliki kriteria gerakan yang berbeda untuk men-trigger-nya. Tingkat keberhasilan untuk mendapatkan Pokemon liar yang sudah kamu kalahkan tersebut bergantung pada jumlah sisa MOVE di stage yang kamu selesaikan tersebut. Setiap Pokemon juga memiliki level tersendiri, semakin banyak kamu menggunakannya sebagai pendukung, semakin besar levelnya.

en_p04_03

Pokemon Shuffle ini berbasis langsung pada seri Pokemon generasi ke VI (Pokemon X dan Y), dimana Mega Stone eksis. Mega Stone bisa kamu dapatkan ketika kamu berhasil mengalahkan Mega Pokemon. Kamu bisa menggunakan Mega Stone sebagai item pendukung. Ketika bermain, kamu bisa mengisi Mega Gauge (letaknya di kiri layar) hingga penuh, lalu dengan Mega Stone yang kamu miliki akan mengaktifkan sistem Mega Evolution! Pokemon yang berhasil berubah bentuk ke Mega Evolved akan memiliki Skill baru dengan Mega Effect! Namun bentuk evolusi Mega ini akan dibatasi dengan waktu yang terbatas.

pokemon-shuffle-mega-blastoise-mega-stone

Game yang dikembangkan oleh Genius Sonority ini menjalankan sistem seperti game puzzle mobile lainnya. Tipikal game gratis, kamu akan diberikan batasan permainan berupa bentuk “hati.” Kamu hanya bisa mendapatkan lima hati, dan untuk memasuki suatu stage, kamu akan membutuhkan satu hati. Fitur hati ini bisa beregenerasi setiap 30 menit sekali. Jadi jika kamu sudah tidak memiliki sisa hati, kamu harus menunggu hati tersebut beregenerasi. Jika kamu tak mau menunggu, kamu juga bisa me-refill-nya dengan menggunakan gems. Tentu saja untuk mendapatkan gems, kamu harus merogoh kocek dengan transaksi uang asli. Gems juga bisa didapat sebagai hadian in-game, selain itu setiap melewati 11 stage, kamu akan mendapatkan 1 hati juga sebagai hadiah.