Belajar dari Ken Ken Wiro Sableng, Jadilah Gamer Jika Tidak Mau Bangkrut!

Ken-Ken-Wiro-Sableng-2

Beberapa hari lalu sempat terangkat berita mengenai salah satu selebriti Indonesia, yang sosoknya di masa lalu begitu dikenal seiring populernya serial televisi yang dibintanginya. Namun lika-liku kehidupan memang tidak bisa diduga, dan hidupnya saat ini ternyata berubah drastis ketika sudah tidak lagi terkenal. Selebritis tersebut adalah aktor laga Herning Sukendro atau Ken Ken, yang pernah sangat populer dalam serial silat Wiro Sableng.

10 Alasan Kenapa Seorang Gamer Layak Jadi Pacar Idaman!

Sampai akhirnya terlontar kata, kupinang engkau dengan.... PlayStation 4!
Baca Juga

Kalian yang besar di tahun 90-an mungkin mengenal serial silat yang menghadirkan sosok Wiro dengan senjata andalannya Kapak 212-nya yang sangat sakti. Sosok Wiro yang digambarkan memiliki kepribadian yang jenaka (tergambar jelas dari nama “sableng”-nya) juga menjadikan sinetron tersebut sangat digemari oleh pemirsa segala usia. Kini dua dekade sejak sinetron tersebut booming di televisi, pemeran Wiro Sableng yaitu Ken Ken banting setir menjadi petani sayur. Lho, kok  bisa?

Ternyata, Ken Ken yang tinggal di dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor dan kini menjalani hari-harinya sebagai petani tersebut mengakui jika banyak kekayaannya ludes begitu saja karena jerat narkoba. Bahkan penampilannya saat ini terlihat biasa saja, sama sekali tidak menyiratkan seorang mantan selebritis. Wajahnya pun mulai terlihat menua, badannya menjadi lebih gemuk, tidak seperti yang kita kenal pada saat membintangi Wiro Sableng tahun 1995 silam, melalui aksi-aksinya yang didasari dari ajaran perkumpulan silat Setia Hati Teratai.

Ken-Ken-Wiro-Sableng-3

Ken-Ken memang mengakui di usianya yang saat ini menginjak 45 tahun saat ini ingin lebih memilih hidup tenang dan kembali ke alam. Ia merasa lebih bahagia daripada ketika masih terombang-ambing di dunia hiburan dan sempat terjerat narkoba. Saat sukses membintangi serial laga dan mudah mendapatkan uang, Ken Ken kala itu menjadi gemar hura-hura dan akhirnya malah jatuh ke jurang narkoba yang meluluhlantakkan hidupnya.

Karir Ken Ken yang kala itu di puncak perlahan hancur karena semakin kecanduan obat terlarang. Ia menggunakan seluruh hartanya untuk membeli barang haram tersebut, dan sempat tertangkap akibat memakai narkoba, yang pada akhirnya menghabiskan semua uangnya. Ken Ken bahkan sempat harus ngutang hanya sekadar makan bakso. Untuk sehari-hari dia juga naik bus, bukan lagi mobil-mobil mewah seperti dulu. Bahkan naik bus itu pun dia juga pernah sampai harus meminjam uang. Karena pernah merasakan dampak buruk dari narkoba, Ken Ken juga setuju jika para pengedarnya mendapat hukuman mati karena barang haram tersebut bisa merusak masa depan, seperti dirinya yang bangkrut menghabiskan harta miliaran hanya karena narkoba.

Inilah Alasan Kenapa Main Game Bisa Bikin Kamu Sukses Dunia Akhirat

Ini sepuluh alasan kenapa main game bisa membuatmu sukses dunia dan akhirat!
Baca Juga

Bicara narkoba pemerintah Indonesia sendiri sudah melakukan banyak langkah nyata dengan memberikan ganjaran hukuman mati kepada para pengedarnya. Bahkan Badan Narkotika Nasional, atau BNN, juga telah mengkampanyekan agar anak-anak dan remaka Indonesia untuk lebih memainkan game saja, datipada menggunakan narkoba. BNN mengajak anak-anak untuk menjauhi bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang lewat “game.” Game yang dikembangkan BNN tersebut bisa dimainkan melalui PC di www.dedihumas.bnn.go.id/, atau kalian yang menggunakan smartphone Android, bisa juga mengakses PlayStore dan mengunduh game BNN tersebut melalui tautan berikut ini.

Ken-Ken-Wiro-Sableng-1

Kalian Bisa Ikut Perangi Peredaran Narkoba Dengan Mainin Battlefield Hardline

EA berikan cara yang paling aman untuk kita dalam membantu membendung peredaran narkoba...
Baca Juga

Narkoba memang musuh utama generasi muda. Saat ini, di Indonesia narkoba masih banyak dikonsumsi, apalagi oleh kalangan remaja. Hal tersebut membuat pemerintah Indonesia semakin serius memerangi narkoba. Dengan BNN yang menggunakan sarana game untuk melawan narkoba, bisa juga secara tidak langsung diartikan, akan lebih baik menjadi gamer daripada menjadi pecandu narkoba, bukan? So, kalian yang tidak mau bangkrut menghabiskan harta miliaran begitu saja, jauhi narkoba, menjadi gamer saja. Sudah banyak bukti dengan bermain game, seorang gamer bisa menjadi kaya raya. Berikut beberapa contoh sukses gamer atau bermain game, dan yang pasti, tidak sampai harus kecanduan narkoba:


SHARE
Previous articleReview Dragon Ball Super Episode 1: Awal Yang Baik Untuk Dragon Ball Super!
Next articleNaruto Mati dalam Boruto the Movie? Inilah Beberapa Buktinya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.