Kegembiraan di Tengah Reruntuhan, 9 Momen Terbaik dalam One Piece 791

one piece 791 1

One Piece 791 merupakan chapter yang menenangkan, karena merupakan penutup dari pertarungan panjang yang terjadi antara Luffy dengan Doflamingo selama beberapa chapter lalu. Chapter ini berjudul “ガレキ”(Romaji “Gareki”) atau dalam bahasa Indonesia “Puing”. Judul tersebut tentunya menggambarkan bagaimana suasana Dressrosa paska pertarungan besar yang terjadi antara Luffy dan Doflamingo. Chapter ini baru saja terbit pada 29 Juni lalu, dan berisi 15 halaman. Berikut 9 momen terbaik dalam One Piece 791.

one piece 791 2

D. Luffy, Nama yang Menembus Angkasa. Berikut 8 Hal Menarik dalam One Piece 790

Setelah penantian panjang, akhirnya Luffy sang harapan Dressrosa telah kembali.
Baca Juga

Luffy terhempas karena kelelahan. Nampaknya Luffy sangat kelelahan setelah mengeluarkan jurus King Kong Gun  dengan segenap kekuatan. Sebagaimana yang telah diceritakan dari chapter sebelumnya bahwa Gear 4 sangat membebani tubuh Luffy. Jadi, pantas saja ia seketika terhempas setelah mengeluarkan jurus mematikan tersbut. Namun, kerja kerasnya tersebut tentu tidak sia-sia karena ia berhasil memenangkan duel maut di atas langit-langit Dresrossa dan sukses melumpuhkan Doflamingo.

one piece 791 3

One Piece 788, Detik-detik Penentuan Nasib Luffy dan Dressrosa

Gawat! Sangkar Burung terus menyusut, dan Luffy belum juga pulih! Chapter ini kembali menentukan bagaimana nasib Dressrosa dan semua penduduk di dalamnya!
Baca Juga

Jurus “Shambles” Trafalgar selamatkan Luffy. Luffy yang kelelahan setelah memenangkan duel terjatuh begitu saja dari langit-langit Dressrosa. Beruntung Trafalgar Law yang menyaksikan hal tersebut dengan sigap meneluarkan jurus “Shambles” dan menukarkan puing-puing reruntuhan dengan Luffy, sehingga Luffy tidak jatuh dari tempat yang terlalu tinggi.

one piece 791 5

Kacamata Doflamingo yang patah, dibawah reruntuhan Dressrosa nampak tubuh Doflamingo yang tergeletak tak sadarkan diri. Disaat itupula kacamata yang selalu dipakainya terjatuh tepat disampingnya. Kacamata tersebut sudah retak dan hancur begitupula kekuasaannya.

Bangkitnya Luffy Harapan Dressrosa! Berikut 7 Hal Menarik dalam One Piece 789

Meskipun minim konten dan ending yang menggantung, namun One Piece Chapter 789 ini tetap menarik untuk disimak. Berikut 7 hal yang menjadi fokus dalam One Piece 789.
Baca Juga

Gatz mengumumkan kemenangan, warga yang hanya melihat dari jauh pertarungan Luffy dan Doflamingo tentu tidak yakin apa yang sebenarnya terjadi. Merekapun meminta Gatz mengumumkan apa yang sebenarnya telah terjadi.

one piece 791 6

Gatz yang terluka dan semangat seorang penyiar. Gatz yang sedang terluka parah, tetap berusaha memenuhi keinginan para warga untuk memberikan pengumuman mengenai apa yang telah terjadi. Meskipun telah diperingatkan agar tidak memaksakan diri, ia tetap bersemangat dan menggebu-gebu memberikan pengumuman. Gatz menyuruh para warga untuk melihat kelangit-langit, ia juga menunjukan bahwa Birdcage mulai menghilang. Ia mengatakan menghilangnya Birdcage tentu akan diikuti dengan hilanggnya kekuasaan Doflamingo atas warga Dresrossa.

one piece 791 7

Zoro memberikan dorongan terakhir. Dilain tempat zoro, kelompok gladiator dan kelompok Franky memberikan dorongan terakhir untuk meruntuhkan Birdcage hingga akhirnya sangkar burung tersebut menghilang. Namun dorongkan tersebut mengakibatkan pabrik SMILE runtuh dan terguling.

one piece 791 10

Tangisan kemenangan, sambil menangis Gatz mengumumkan bahwa Dressrosa telah sepenuhnya bebas, Ia juga meberikan pengumuman kemenangan  antara Luffy dan Dolamingo. Sebelum mengumumkan siapa pemenangnya, seperti biasa Gatz berbicara panjang lebar hingga membuat para warga menyorakinya agar segera memberitahu siapa pemenangnya.

one piece 791 11

Riku mengingat Doflamingo, ditengah riuh nya sirak sorai warga Dressrosa yang mendengarkan pengumuman Gatz. Riku teringat kehadiran Doflamingo yang tiba tiba duduk di jendela kamarnya sekitar 10 tahun yang lalu. Ditempat lain rebecca teringat janji Luffy yang mengatakan, ia akan menyelamatkan semua orang dan akan menghabisi Doflaminggo. Sepertinya janji tersebut telah terealisasi sekarang.

one piece 791 13

Luffy memenangkan Dressrosa. setelah melalui banyak omong kosong akhirnya Gatz mengumumkan bahwa Luffy merupakan pemenangnya. Ia juga mengumumkan bahwa Dressrosa akhirnya terbebas dari Doflamingo.

Seluruh pulau merayakan kemenangan tersebut yang diikuti oleh tangisan suka cita. Meskipun Dressrosa telah berubah menjadi puing-puing, para warga tetap bergembira karena Doflamingo telah turun dari takhta nya.

Bagaimana menurutmu akhir dari chapter One Piece 791 ini? Siapa menurutmu yang pantas menjadi pemimpin Dressrosa berikutnya? Berikan pendapatmu pada kolom komentar, dan buka halaman kedua untuk membaca semua panel manga Onge Piece terbaru ini!

Baca juga review chapter manga One Piece yang pernah ditulis Duniaku sebelumnya:

Lanjut ke halaman 2…. 

1
2
REVIEW OVERVIEW
Review Manga

SHARE
Previous articleFilm AADC 2 Diproduksi Setelah Lebaran! Pecahkan Saja Gelasnya Biar Ramai!!
Next articleSempat Mandek, Film Monopoly Akhirnya Dilanjutkan Lionsgate
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.