Inilah Gambaran Nasib Gadis Jepang Jika Tinggal di Indonesia

gadis Jepang

Gambaran nasib para gadis Jepang yang tinggal di Indonesia ini membuat dua budaya berbeda berbaur menjadi satu di Indonesia.

Heboh! Ternyata 40 Persen Orang Jepang Jones Akut

Ternyata yang kita bayangkan selama ini salah, ternyata 40% dari orang Jepang masih perawanan dan perjaka, alias jones (jomblo ngenes).
Baca Juga
[clearboth]

Setiap negara memiliki budaya masing-masing, begitu juga dengan budaya di Indonesia dan Jepang. Mulai dari cara bergaul, berpakaian, berbicara, makanan yang dimakan semuanya berbeda. Tak hanya itu saja, ras-nya pun juga berbeda. Pada saat ini rata-rata cowok Indonesia sangat tergila-gila dengan tampilan gadis Jepang. Hal ini dikarenakan para gadis Jepang memiliki kulit yang tergolong putih bersih, hidung mancung, dan juga gayanya modis. Plus karena budaya di Jepang lebih bebas, gadis Jepang biasanya tambil dengan pakaian lebih terbuka dibanding dengan gadis Indonesia.

Seorang desainer, memberikan gambaran kita bagaimana jika para gadis Jepang datang dan tinggal di Indonesia. Mulai dari datang ke sekolah pertama kali, hingga mencari makan di warung. Berikut ini merupakan kumpulan foto-foto hasil edit Digital Imaging (editan foto melalui software Photoshop) yang mampu menggabungkan dua budaya yang berbeda dari Jepang dan Indonesia:

1

Gadis Jepang di Warteg

gadis JepangWarung Tegal atau yang disingkat warteg adalah salah satu rumah makan khas di Indonesia yang menyediakan nasi dan lauk siap saji. Bisa dikatakan “fast food”-nya Indonesia lah. Terlihat gadis Jepang berkulit putih mulus duduk sambil bersila diatas kursi plastik yang biasanya dipakai di warteg yang sering kita jumpai di pinggir jalan. Tak hanya itu saja, tampaknya gadis Jepang tersebut juga nampak memesan makanan. Bagaimana menurut pembaca? Apakah gadis Jepang tersebut masih mempesona di mata kalian?

2

Gadis Jepang Memperkenalkan Diri di Depan Kelas

gadis JepangAntara Jepang dan Indonesia, jika ada murid baru yang masuk di kelas, harus memperkenalkan diri di depan kelas. Budaya ini memang sama, tetapi ada hal yang membedakan, yaitu seragam sekolahnya. Seragam gadis Jepang tersebut terinspirasi dari seragam angkatan laut Inggris. Sedangkan untuk seragam sekolah siswi Indonesia sangat simpel, hanya berupa kemeja (polos ataupun batik) dan rok. Di Jepang, seragam sekolah dianggap lambang keindahan, bahkan beberapa dari mereka tak mau melepaskannya meski sedang libur sekolah. Berbeda dari Indonesia yang sukanya buru-buru lepas seragam sehabis pulang sekolah.

3

Gadis Jepang Belajar Bersama dengan Siswi Lainnya

gadis JepangDi Jepang, jarak antar meja dan bangku di kelasnya sangat renggang. Hal ini mengatasi kecurangan saat ulangan atau ujian. Berbeda dengan di Indonesia, dalam satu meja biasanya diisi dua bangku sekaligus. Untuk itulah jarang sekali di Jepang kita melihat ada siswa atau siswi yang tidak membawa buku di kelas, karena mereka tidak bisa membaca buku berdua seperti yang dilakukan gadis Jepang dari foto diatas.

4

Gadis Jepang Juga Jajan di Kantin Sekolah

gadis JepangSebenarnya kedua kantin sekolah di Jepang maupun di Indonesia sama saja. Bedanya adalah jajanan yang ditawarkan, tentunya jajanan makanan yang ditawarkan kantin sekolah Indonesia adalah nasi bungkusan dan juga snack dan permen. Sedangkan di Jepang lebih kearah bento dan paket nasi dan lauk lainnya. Meskipun keduanya berbeda, tampaknya gadis Jepang dari foto diatas tampak menikmati nuansa kantin sekolah di Indonesia.

5

Gadis Jepang Berkomunikasi Dengan Teman Satu Sekolahnya

gadis Jepanggadis JepangDi sekolah merupakan waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan teman-teman seumuran. Begitu juga yang ditampilkan oleh foto hasil Digital Imaging di atas. Tampak bahwa antara gadis Jepang dan teman-teman seumurannya di Indonesia saling menikmati komunikasi yang terjalin di sekolah.

6

Gadis Jepang Juga Membawa Ciduk Tradisional

gadis Jepang

Inilah 5 Anggapan “Sesat” Cewek Jepang Menurut Orang Indonesia!

Menurutmu, bagaimana sih cewek Jepang itu? Well, pada kenyataannya para cewek Jepang tidaklah seperti yang kebanyakan orang Indonesia bayangkan!
Baca Juga
[clearboth]

Salah satu alat tradisional Indonesia adalah ciduk kelapa. Biasanya digunakan untuk mengambil air saat memasak. Namun, gadis Jepang yang memakai gaun warna-warni yang cantik diatas tampak memegang alat tradisional khas Indonesia tersebut. Apa yang mau ia masak ya?

Nah, bagaimana menurut pembaca? Apakah para gadis Jepang tersebut bisa cocok dengan budaya kita jika mereka memutuskan untuk tinggal di Indonesia? Berikan komentarmu melalui kolom di bawah ini ya!

[ads_pokkt]