Tahilalats, Komik Indonesia 4 Kolom yang Jadi Tren Avatar Kekinian

Komik dan avatar Tahilalats belakangan ini menjamur banget di Facebook. Apa kamu termasuk yang kena demam Tahilalats?

Tahilalats, Komik Indonesia 4 Kolom yang Jadi Tren Avatar Kekinian

Tahilalats. Belakangan ini, istilah yang mengacu pada komik viral kasual tersebut tampaknya sudah tak asing lagi bagi sebagian besar pengguna Facebook di Indonesia. Banyak anak muda yang mengubah avatar alias foto profil mereka menjadi bergaya khas Tahilalats yang pada dasarnya merupakan komik Indonesia 4 kolom. Kenapa begitu banyak yang menggemarinya?

Tahilalats, Komik Indonesia 4 Kolom yang Jadi Tren Avatar Kekinian

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/02/anak-sasuke-dan-sakura-versi-cowok/" title="Anak Sasuke dan Sakura Versi Cowok!"]

Sederhana dan lucu mungkin adalah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan Tahilalats secara singkat. Bagaimana tidak, komik Indonesia ini memang diilustrasikan apa adanya; hanya terdiri dari pose tubuh dan sudut pandang wajah yang itu-itu saja, dilengkapi dengan latar belakang yang juga seragam. Kesederhanaan ini didukung dengan kekonyolan cerita tak biasa yang selalu bisa mengocok perut walau hanya lewat dialog 4 kotak komik strip saja.

Asal-Muasal Komik Indonesia Kocak Tahilalats

Avatar Tahilalats Komik IndonesiaKomik Tahilalats merupakan buatan blogger kreatif Nurfadli Mursyid yang selalu membagikan karya-karya isengnya lewat blog pribadinya, tahilalats.com. Pada dasarnya, ia memang hobi mengomikkan segala bentuk keseharian kehidupannya sebagai mahasiswa. Walaupun lulusan teknik sipil, Nurfadli lebih tertarik dengan ilustrasi dan desain, sehingga kini ia aktif bekerja di bidang profesi desain grafis. Gaya ngomik Nurfadli Mursyid banyak terpengaruh oleh Pendleton Ward yang terkenal dengan Adventure Time-nya.

Bagi yang belum pernah baca, berikut adalah beberapa komik strip Tahilalats yang siap mengocok perutmu.

Komik Indonesia Tahilalats Komik Indonesia Tahilalats Komik Indonesia Tahilalats

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/27/jones-cari-jodoh-lewat-bau-badan/" title="Cara Cari Jodoh Lewat Bau Badan!"]

Ada sebuah kata yang melekat dengan komik dan gambar Tahilalats: "Anjaaay". Saking gokilnya komik strip yang satu ini, hampir bisa dipastikan kalau semua pembacanya akan melontarkan sumpah serapah sebagai respon dari apa yang baru mereka baca. Nah, daripada ngomong yang kotor-kotor, ucapan "anjaaay" ini bisa kamu jadikan pelampiasan selepas membaca komik Tahilalats. Yah, walaupun sebetulnya "anjaaay" juga merupakan plesetan dari serapah yang menyebut nama binatang. Selain itu, sang blogger empunya Tahilalats menyediakan banyak reaksi lain dalam 1 album foto yang bisa kamu pakai untuk merespon post-post konyol.

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/media/set/?set=a.868774116523367.1073741833.504642429603206&type=3" width="600"]

Bukan hanya ngetop sebagai komik Indonesia 4 kolom alias komik strip saja, kejenakaan Tahilalats pun menciptakan tren baru dalam dunia per-avatar-an atau per-profile-picture-an di antara pengikutnya. Dengan bermodalkan kemampuan edit yang ala kadarnya bahkan nol sama sekali, kamu dapat menciptakan avatar Tahilalats versimu sendiri. Tutorial cara membuat avatar Tahilalats sudah tersedia lengkap dengan sejumlah template layer yang cukup variatif untuk memilah-milah hingga mendapatkan sosok yang kamu mau. Bahkan, tambahan template untuk hijab juga sudah disediakan. Bagi yang punya keterampilan lebih dalam Photoshop, tentunya modifikasi yang bisa dilakukan akan jauh lebih luas lagi.

Beginilah kreasi avatar Tahilalats buatan para pembaca yang disebut tahireaders!

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/media/set/?set=a.870173083050137.1073741834.504642429603206&type=3" width="600"]

Ada juga komik strip Tahilalats yang dijadikan video, seperti "Kisah Cinta Sepasang Hantu" ini.

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/tahilalats/videos/859902897410489/" width="600"]

Atau...

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/tahilalats/videos/873923402675105/" width="600"]

Lucu banget, kan? :D

Berdasarkan info dari situs Deezsign, versi buku dari Tahilalats sedang digarap oleh salah satu penerbit lokal. Kita nantikan saja perkembangan komik Indonesia terkonyol ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU