Tahilalats, Komik Indonesia 4 Kolom yang Jadi Tren Avatar Kekinian

Tahilalats. Belakangan ini, istilah yang mengacu pada komik viral kasual tersebut tampaknya sudah tak asing lagi bagi sebagian besar pengguna Facebook di Indonesia. Banyak anak muda yang mengubah avatar alias foto profil mereka menjadi bergaya khas Tahilalats yang pada dasarnya merupakan komik Indonesia 4 kolom. Kenapa begitu banyak yang menggemarinya?

Avatar Tahilalats Komik Indonesia

Anak Sasuke dan Sakura Versi Cowok!

Anak Sasuke dan Sakura buatan fans ini didesain dengan matang mulai dari fisik sampai ke sifatnya. Coba kita telusuri sedikit demi sedikit!
Baca Juga

Sederhana dan lucu mungkin adalah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan Tahilalats secara singkat. Bagaimana tidak, komik Indonesia ini memang diilustrasikan apa adanya; hanya terdiri dari pose tubuh dan sudut pandang wajah yang itu-itu saja, dilengkapi dengan latar belakang yang juga seragam. Kesederhanaan ini didukung dengan kekonyolan cerita tak biasa yang selalu bisa mengocok perut walau hanya lewat dialog 4 kotak komik strip saja.

Asal-Muasal Komik Indonesia Kocak Tahilalats

Avatar Tahilalats Komik IndonesiaKomik Tahilalats merupakan buatan blogger kreatif Nurfadli Mursyid yang selalu membagikan karya-karya isengnya lewat blog pribadinya, tahilalats.com. Pada dasarnya, ia memang hobi mengomikkan segala bentuk keseharian kehidupannya sebagai mahasiswa. Walaupun lulusan teknik sipil, Nurfadli lebih tertarik dengan ilustrasi dan desain, sehingga kini ia aktif bekerja di bidang profesi desain grafis. Gaya ngomik Nurfadli Mursyid banyak terpengaruh oleh Pendleton Ward yang terkenal dengan Adventure Time-nya.

Bagi yang belum pernah baca, berikut adalah beberapa komik strip Tahilalats yang siap mengocok perutmu.

Komik Indonesia Tahilalats Komik Indonesia Tahilalats Komik Indonesia Tahilalats

Cara Cari Jodoh Lewat Bau Badan!

Pheromone Parties adalah metode baru untuk cari jodoh yang niscaya bakal langgeng: dari bau badan! Tenang, isi artikel ini nggak sejorok bayanganmu.
Baca Juga

Ada sebuah kata yang melekat dengan komik dan gambar Tahilalats: “Anjaaay”. Saking gokilnya komik strip yang satu ini, hampir bisa dipastikan kalau semua pembacanya akan melontarkan sumpah serapah sebagai respon dari apa yang baru mereka baca. Nah, daripada ngomong yang kotor-kotor, ucapan “anjaaay” ini bisa kamu jadikan pelampiasan selepas membaca komik Tahilalats. Yah, walaupun sebetulnya “anjaaay” juga merupakan plesetan dari serapah yang menyebut nama binatang. Selain itu, sang blogger empunya Tahilalats menyediakan banyak reaksi lain dalam 1 album foto yang bisa kamu pakai untuk merespon post-post konyol.

Bukan hanya ngetop sebagai komik Indonesia 4 kolom alias komik strip saja, kejenakaan Tahilalats pun menciptakan tren baru dalam dunia per-avatar-an atau per-profile-picture-an di antara pengikutnya. Dengan bermodalkan kemampuan edit yang ala kadarnya bahkan nol sama sekali, kamu dapat menciptakan avatar Tahilalats versimu sendiri. Tutorial cara membuat avatar Tahilalats sudah tersedia lengkap dengan sejumlah template layer yang cukup variatif untuk memilah-milah hingga mendapatkan sosok yang kamu mau. Bahkan, tambahan template untuk hijab juga sudah disediakan. Bagi yang punya keterampilan lebih dalam Photoshop, tentunya modifikasi yang bisa dilakukan akan jauh lebih luas lagi.

Beginilah kreasi avatar Tahilalats buatan para pembaca yang disebut tahireaders!

Ada juga komik strip Tahilalats yang dijadikan video, seperti “Kisah Cinta Sepasang Hantu” ini.

Atau…

Lucu banget, kan? :D

Berdasarkan info dari situs Deezsign, versi buku dari Tahilalats sedang digarap oleh salah satu penerbit lokal. Kita nantikan saja perkembangan komik Indonesia terkonyol ini!


SHARE
Previous article6 Gamer Terbaik di Anime dan Manga
Next articleReview Dragon Ball Super Episode 1: Awal Yang Baik Untuk Dragon Ball Super!
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.