D.Gray-Man Kembali Pasca Hiatus, Benarkah?

D.Gray Man Kembali - Issue Agustus JUMP SQ

Setelah dua tahun tak terdengar, judul manga D.Gray-Man kembali muncul hangat dipermukaan. Benarkah manga D.Gray-Man kembali?

Baru-baru ini Majalah Shueisha Jump Square edisi Agustus, mengumumkan bahwa akan ada edisi majalah baru berjudul Jump Square Crown yang diluncurkan pada 17 Juli 2015. Majalah ini akan menampilkan manga D.Gray-man dengan cover halaman berwarna. Sebuah ilustrasi dari D.Gray-Man akan ditampilkan di sampul depan, dan poster juga akan disertakan. Tapi sampai saat ini  masih belum diketahui apakah cerita yang ditampilkan akan berhubungan dengan jalan cerita utama.

D.Gray-Man Kembali - Jump Square Cover

Shueisha mengakhiri majalah Jump Square pada pada februari lalu dengan rencana meluncurkan majalah baru pada bulan juli. Selain D.Gray-Man, Blood Blockade Battlefront (Kekkai Sensen) juga akan dikabarkan kembali dengan judul Blood Blockade Battlefront : Back 2 Back. Blood Blockade Battlefront adalah salah satu manga yang sempat rilis di Jump SQ. 19.

Hoshino sendiri awalnya meluncurkan manga di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2004, tetapi kemudian mengalami hiatus berkali-kali dikarenakan kesehatannya yang kurang baik. Pada tahun 2009, seri D.Gray-Man kemudian dilanjutkan pada Jump SQ. Hiatus kemudian kembali berlangsung pada Januari 2013. Selain manga, D.Gray-man juga sudah diadaptasi menjadi Anime yang dimulai pada 3 Oktober 2006 – 30 September 2008 dengan 103 Episode

D.Gray-Man Kembali - Scan Jump SQ

D.Gray-Man sendiri mengambil latar Eropa (fiktif) abad ke-19 (tepatnya pada tahun 1891) dimana Exorcist dan Akuma eksis. Bercerita tentang seorang anak laki-laki berumur 15 tahun bernama Allen Walker yang tangan kirinya dapat berubah menjadi senjata pemusnah akuma. Akuma adalah senjata yang digunakan Earl Millenium untuk membantunya memusnahkan umat manusia. Allen menjadi Exorcist setelah gurunya menyuruh Allen untuk menjadi Exorcist.

18 Karakter Anime Berkekuatan Mata Spesial! (Bag.1)

Geass, Emperor Eye, Jagan, Sharingan... Simak bagian pertama dari daftar karakter anime terkuat berkemampuan khusus pada mata berikut ini!
Baca Juga

Allen memiliki 2 kekuatan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa yaitu, Tangan dan mata kirinya. Di tangannya ia mempunyai kekuatan “innocence”, sedangkan mata kirinya dapat melihat akuma yang berwujud manusia biasa. Mata kirinya bisa melihat akuma karena dia pernah menjadikan ayah angkatnya menjadi akuma. Dia menjadi aset yang berharga bagi Black Order karena kedua kekuatannya itu.Tugas Exorcist adalah membasmi Akuma yang diciptakan Earl of Milennium dari kesedihan umat manusia. Setelah masuk Black Order, Allen menjumpai banyak kawan dan lawan yang harus dihadapi, seperti Klan Noah dan juga Earl of Milennium.

Dengan kabar ini, forum-forum anime serta manga mulai sering membahas prediksi kelanjutan cerita D.Gray-Man. Di twitter bahkan muncul hastag #dgrayman untuk menyambut kembalinya seri ini setelah hiatus sejak 2013 yang lalu. Berikut ini screenshoot sambutan terhadap D.Gray-Man.

D.Gray-Man Kembali - Twitter Screeshoot

Apakah kamu juga termasuk yang menunggu-nunggu D.Gray-Man kembali ? Semoga kabar ini bukan sekedar kabar burung semata.


SHARE
Previous articlePamerkan Game Buatanmu di TGS 2015 Bersama Indonesian Game Studios. Daftar Segera!
Next articleUps, Point Blank Garena Masih Sering “Salah Tangkap” Cheater!