Begini Jadinya Kalau Karakter Final Fantasy VII Punya Facebook! (Bag. 1)

Pada masanya, Final Fantasy VII adalah RPG inovatif yang terbilang modern dengan segala kemegahan grafis 3D yang ditawarkannya. Latar belakang gamenya sendiri memiliki kecanggihan yang tampak lewat berbagai aspek di setting dunianya hingga penampilan para karakternya. Sebagian besar gamer yang berkomentar jika seri ke-7 Final Fantasy menjadi awal peralihan keklasikan FF menuju serba modern. Pro kontra tetap ada; yang kecewa pun tak sedikit, meski tetap banyak yang berpendapat FF VII adalah yang terbaik. Oh, tapi ada satu hal yang kurang. Pernah membayangkan bagaimana jadinya kalau karakter Final Fantasy VII merekam semua kegiatan mereka sepanjang 3 disc PlayStation di dalam Facebook?

Cek post update status karakter Final Fantasy VII sepanjang game berlangsung!

Facebook Karakter Final Fantasy VII

Fakta Unik Final Fantasy VII Ini Belum Tentu Ada di Versi Remake!

Hantu Aerith, iklan Xenogears... Eh, Xenogears itu aslinya konsep awal buat FFVII?
Baca Juga
Semua dimulai lewat bergabungnya Cloud ke dalam tim Avalanche. Post Facebook ini menggambarkan keadaan Cloud, Tifa, dan Barret yang berlari sambil berbalas komen sementara Mako Reactor akan meledak. Seperti diketahui, setiap akhir battle-nya, semua karakter di party akan berpose merayakan kemenangan mereka. Bayangkan waktu di timer meledaknya Mako Reactor makin menipis, sementara mereka masih menyia-nyiakan 10 detik per selesainya battle! Komentar Cloud yang membalas Tifa ini sungguh apik:

“Percayalah, semuanya menghabiskan waktu 10 detik untuk melihatmu meregangkan dada.”

Kamu sering salah ketik di medsos? Tenang, Barret dan lengan kanannya punya sejarah typo yang dijamin lebih parah dari siapapun. Lalu, walaupun asal-usul lengan pistol Barret sudah diceritakan dalam game, ternyata Red XIII dan Cait Sith punya kesimpulan lain.
Facebook Karakter Final Fantasy VII
Lain Cloud, lain pula saat Aeris bergabung ke dalam tim. Inilah yang terjadi kalau Cloud pilih kasih dengan Aeris ketimbang Tifa. Terlalu banyak leveling bareng Aeris terbukti bukan cuma membuat hancur hatimu saat kematiannya, tapi juga Tifa yang terbakar api cemburu.
Facebook Karakter Final Fantasy VII…Dan entah bagaimana ceritanya, ternyata Tifa Lockhart masih terus di-bully dengan masih berlevel 8 saja, bahkan sampai hadirnya Yuffie. Hmm, Tifa yang malang.Facebook Karakter Final Fantasy VIIEhm, lagi-lagi keputusan Cloud mencari anggota party sepertinya salah. Yuffie si pencuri ulung yang baru direkrutnya masih juga memburu Materia di tim Cloud! Mungkin ini hasil dari doa Tifa yang selalu “dianiaya” oleh Cloud.

Lanjut ke halaman 2 untuk post FB lainnya…

1
2
3

SHARE
Previous articleSyuting Selesai, Foto-Foto Setting Film Attack on Titan Tampil!
Next articleCewek Otaku Korea Ini Tidak Kalah Imut Dibandingkan Cewek Jepang
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.