Ups, Point Blank Garena Masih Sering “Salah Tangkap” Cheater!

point blank garena

Garena memang berkomitmen untuk memberantas cheat dalam Point Blank Indonesia. Namun, rupanya masih banyak kasus “salah tangkap” yang terjadi di Point Blank Garena ini. Seperti apa kasusnya?

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sejak mendapatkan hak publikasi untuk Point Blank Indonesia, Garena langsung tancap gas dengan memberlakukan peraturan yang ketat untuk para cheater. Ya, cheater memang masih menjadi “borok” di setiap game online Indonesia, dan kerap kali membuat gamer tidak nyaman dalam bermain. Hanya dalam beberapa hari setelah layanan dibuka saja, Garena mengungkapkan sudah melakukan banned terhadap ratusan pengguna program ilegal dan cheat dalam Point Blank Garena Indonesia. Update terakhir, mereka berhasil melakukan banned terhadap lebih dari 300 cheater seperti yang ditunjukkan dalam status di bawah ini.

Garena Berkomitmen Berantas Cheat Point Blank. Bagaimana Hasilnya?

Baru membuka layanan selama tiga hari, sudah banyak laporan penggunaan cheat Point Blank. Bagaimana Garena menyiasatinya?
Baca Juga

Tetapi, apa yang dilakukan Garena ini hanya sebatas meminimalisir saja, karena dalam pernyataan resminya mereka mengungkapkan bahwa tidak bisa menghalangi cheat 100% masuk ke dalam Point Blank Garena Indonesia. Puaskah gamer Point Blank terhadap kebijakan dari Garena ini? Ternyata masih banyak gamer yang tidak puas dengan kebijakan ini. Bukan karena masih banyaknya cheater yang berkeliaran di dalam game, melainkan karena Garena kabarnya seringkali “salah tangkap”.

Salah tangkap di sini ada beberapa macam kasus. Yang paling banyak adalah gamer yang tiba-tiba disconnect karena terindikasi menggunakan program ilegal, termasuk cheat. Padahal, banyak dari gamer tersebut mengaku tidak menggunakan program ilegal apa-apa seperti yang kami kutip dari fanpage resmi Point Blank Garena berikut ini.

point blank garena indonesia

point blank garena indonesia

point blank garena indonesia

point blank garena indonesia

Kasus selanjutnya adalah banyaknya gamer yang “dituduh” sebagai cheater hanya karena bermain lebih jago dibandingkan pemain lain di room tersebut. Jadinya, gamer yang jago inipun mendapatkan perlakuan yang beragam, mulai dari vote kick (ditendang keluar dari room), hingga yang paling parah dilaporkan sebagai cheater oleh pemain lain dan dibayang-bayangi kemungkinan banned dari Garena. Vote kick ini juga menjadi salah satu masalah lainnya, dimana sudah banyak gamer yang meminta fitur ini untuk dihapuskan karena sering disalahgunakan. Mereka beranggapan jika Garena sudah berkomitmen untuk memberantas cheat, sudah semestinya fitur ini dihilangkan.

point blank garena indonesia

point blank garena indonesia

point blank garena indonesia

Sayang belum ada konfirmasi resmi dari Garena mengenai beberapa masalah yang cukup mengganggu ini. Mengenai vote kick sendiri, admin dari fanpage Point Blank Garena hanya mengungkapkan bahwa gamer harus menunggu karena masih dalam tahap pertimbangan. Garena sendiri saat ini tengah menyiapkan turnamen Bootcamp berskala nasional yang akan diselenggarakan di empat region berbeda meliputi Pusat (Jakarta dan Jawa Barat), Pusat 2 (Jateng, Jatim dan Bali), Barat (Sumatera dan sekitarnya), serta Timur (Kalimantan sampai Irian Jaya).


SHARE
Previous articleD.Gray-Man Kembali Pasca Hiatus, Benarkah?
Next articleSementara Itu, Pernikahan Robot Terjadi di Jepang!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.