5 Tips Bangun Sahur ala Naruto

bangun sahur ala naruto

Tips bangun sahur ala Naruto ini bisa bikin Ramadhan kamu lebih seru

Bulan Ramadhan sudah setengah jalan, bagaimana ibadah puasa kamu? Salah satu masalah -sebut saja cobaan- di bulan Ramadhan adalah ketika hendak bangun Sahur. Sahur adalah istilah Islam yang merujuk kepada aktivitas makan oleh umat Islam yang dilakukan pada dini hari bagi yang akan menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan. Kesulitan untuk Sahur biasanya adalah membiasakan diri untuk bangun pagi -di Indonesia sekitar antara jam 3-4an- untuk mempersiapkan makanan Sahur hingga bersantap. Tentunya ini di luar kebiasaan orang Indonesia pada umumnya yang baru beraktivitas setelah Subuh -sekitar jam 4.30-. Maka dari itu kebiasaan Sahur ini menjadi keunikan sendiri saat bulan Ramadhan tiba.

Nah buat kamu fans Naruto, mungkin kamu kepikiran gimana ya cara bangun ala Naruto? Mungkinkah bangun sahur ala Naruto lebih seru karena bakalan menggunakan ninjutsu-ninjutsu sakti ala dunia Naruto? Barangkali kamu bakal jadi terinspirasi dari bangun sahur ala Naruto sehingga bisa memudahkanmu bangun sahur sehari-hari

Kotoamatsukami

naruto (5)

Salah satu trik Itachi dalam misi menyelamatkan Desa Konoha adalah menanamkan gagak ber-sharingan yang merupakan mata milik Shishui Uchiha pada tubuh Naruto, sehingga saat Naruto bertarung dengan Itachi, gagak ini akan muncul dan menanamkan genjutsu Kotoamatsukami pada zombie Itachi. Genjutsu ini sangat kuat bahkan bisa membatalkan kendali Kabuto atas zombie Itachi, sehingga zombie Itachi memiliki kebebasan berpikirnya sendiri.

Mungkin kamu bisa mencoba bangun sahur ala Naruto ini dengan memelihara gagak Itachi. Pastikan gagak ini menanamkan genjutsu Kotoamatsukami padamu setiap hendak bangun Sahur.

Izanami

naruto (7)

Izanami adalah Genjutsu yang dimiliki pengguna (Doujutsu/Teknik mata) Sharingan, genjutsu ini mempengaruhi target/lawan melalui fisik bukan melalui chakra. Lawan yang terkena izanami akan berputar-putar pada yang dilakukanya terkahir kali.

Izanami dapat membuat kita mengalami loop yang konsisten, sehingga bisa saja diterapkan untuk bangun sahur secara konsisten. Namun karena secara fisik kita tidak bergerak, maka jangan-jangan sahurnya jadi hanya ilusi dan malah membuat ibadah puasa jadi tidak sah ya…

Kuchiyose no Jutsu

naruto (6)

Summon jutsu sepertinya merupakan jutsu yang praktis untuk bangun sahur ala Naruto. Namun berbijaklah men-summon mahluk yang pas untuk bangun sahur. Summon anjing atau monyet sepertinya cukup pas, sedangkan summon ular seperti Sasuke justru malah membahayakan.

Kagebunshin no Jutsu (1)

naruto (4)

Shadow clone jutsu juga bisa berfungsi seperti summon jutsu dalam bangun sahur ala Naruto. Namun jangan sampai semua clone kamu malah ikut-ikutan ketiduran ya, jadinya malah gak ada yang bangunin sahur, deh…

Kagebunshin no Jutsu (2)


naruto55-18

Salah satu trik Naruto agar berlatih dengan cepat adalah melakukan shadow clone sebanyak mungkin, sehingga saat seorang clone mencapai hasil latihan, maka tubuh asli pun bisa merasakan informasi yang didapat dari clone tersebut. Contohnya adalah seperti saat Naruto latihan Rasengan.

Jadi kalau kamu mau coba bangun sahur ala Naruto dengan shadow clone jutsu, kamu bahkan tidak perlu bangun tidur sama sekali! Asalkan clone kamu sudah sahur, maka tubuh asli kamu juga akan ikut kenyang saat clone itu kembali ke tubuhmu.

BONUS: WEKER

naruto (3)

Naruto dan kita toh sebenarnya sama-sama orang biasa. Naruto juga bangun tidur pakai weker. Maka dari itu bisa jadi ini adalah cara bangun sahur ala Naruto yang paling realistis dan mudah ditiru. Sekarang tinggal pintar-pintarnya kita memilih weker yang pas untuk membangunkan kita dari tidur malam.


SHARE
Previous articleMenjadi Penyelamat Dunia dalam Minecraft: Story Mode!
Next articleGemscool Siapkan “Berita Penting” untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.