Gemscool Siapkan "Berita Penting" untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?

Kira-kira apa ya berita penting yang akan dibuka pada tanggal 9 Juli 2015 besok? Berikut ini beberapa spekulasinya!

Gemscool Siapkan "Berita Penting" untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?

Gemscool Siapkan Berita Penting untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?

Gemscool dan IMC Games menyiapkan "berita penting" untuk Tree of Savior Indonesia. Kira-kira apa ya? Berikut ini beberapa spekulasinya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/03/gemscool-publisher-tree-of-savior-indonesia/" title="Resmi, Gemscool adalah Publisher Tree of Savior Indonesia!"]

Seperti yang kita ketahui, Gemscool sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan membawa Tree of Savior untuk konsumsi para pemain Indonesia. Bahkan, mereka sudah menyiapkan satu tanggal di minggu ini, yaitu hari Kamis 9 Juli 2015 besok untuk menggelar event pengenalan game yang dihadiri langsung oleh pihak developer, IMC Games termasuk sang kreator Hakkyu Kim. Di acara pengenalan ini, hadir pula 100 gamer RPG terbaik di Indonesia yang sudah diundang untuk mencicipi game ini lebih awal.

Rupanya, agenda di tanggal 9 Juli 2015 nanti bukan hanya sekedar pengenalan Tree of Savior Indonesia dari IMC Games (dan juga mungkin sesi tanya jawab dengan sang kreator, Hakkyu Kim) serta mencicipi lebih awal game tersebut, melainkan juga ada satu agenda penting lainnya. Ya, melalui akun Twitter resminya, Gemscool mengungkapkan bahwa akan ada satu "berita penting" dari Gemscool dan IMC Games untuk para gamer RPG yang akan diungkapkan pada tanggal 9 Juli 2015 nanti!

https://twitter.com/KreonGemscool/status/617996941838790656/photo/1

Sayangnya, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai apa yang dimaksud dengan "berita penting" tersebut. Bahkan dalam gambar yang di-posting dalam tweet tersebut tidak ada hint apa-apa. Namun, kira-kira apa sih sebenarnya "berita penting" yang disiapkan Gemscool untuk Tree of Savior Indonesia? Berikut beberapa kemungkinannya.


[page_break no="1" title="Jadwal Rilis Lebih Awal dari Versi Internasional"]


Gemscool Siapkan Berita Penting untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/13/tree-of-savior-versi-internasional-steam/" title="Lolos Steam Greenlight, Tree of Savior Versi Internasional Bakal Dirilis di Steam!"]

Seperti yang kita tahu, versi internasional dari game ini akan dirilis di Steam setelah berhasil lolos dari kampanye Steam Greenlight bulan April lalu. Nah, bisa jadi "berita penting" yang dimaksud Gemscool adalah Tree of Savior Indonesia akan dirilis lebih awal dibandingkan versi internasional tersebut, sekaligus bakal menjadi negara kedua yang membuka layanan game ini setelah di negara asalnya, Korea Selatan. Atau paling tidak, fase CBT bakal dirilis bersamaan dengan China yang akan dipublikasikan oleh ChangYou


[page_break no="2" title="Tree of Savior Indonesia Hadirkan Fitur Lengkap"]


Gemscool Siapkan Berita Penting untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?

Di Korea, game ini sudah menyelenggarakan dua kali fase CBT (dengan total pemain puluhan ribu), dimana dalam fase CBT keduanya IMC Games sudah mengimplementasikan lebih dari 11 fitur baru. Bisa jadi, dalam Tree of Savior Indonesia nanti akan langsung menampilkan keseluruhan fitur yang ada dalam CBT kedua lalu, mulai dari fitur Weapon Swap (memudahkanmu untuk berganti-ganti senjata mengikuti skill yang dibutuhkan), penggunaan joystick untuk bermain, hingga terbukanya seluruh job untuk bisa kamu akses langsung saat layanan game ini dibuka.


[page_break no="3" title="Kemungkinan-kemungkinan Lain"]


Gemscool Siapkan Berita Penting untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?

Selain dua kemungkinan di atas, tentu masih ada beberapa kemungkinan lain seperti kemungkinan untuk bisa terintegrasi dengan pemain di server internasional (tanpa blok IP) atau mungkin juga tidak perlu memberlakukan dua kali fase CBT seperti di Korea.

Tentu saja, kita harus menunggu sampai tanggal 9 Juli 2015 untuk mengetahui apa sebenarnya "berita penting" tersebut. Penasaran?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU