Man of Steel Diperjelas, Superman Menjadi Penjahat dalam Dawn of Justice?

Man of Steel 1

Man of Steel! Ya, seperti yang telah kita ketahui sebelumnya film Superman ini penuh dengan action dan diakhiri dengan ending yang membuat kita heran. Di film ini, kita melihat Superman membunuh Zod! Suatu tindakan yang sebenarnya sangat terlarang bagi superhero manapun. Namun, Zack Snyder, sutradara dari film Man of Steel mengatakan bahwa ending film tersebut mempunyai arti yang jauh lebih besar dari kelihatannya. Seperti apa arti yang dimaksud? Simak ulasan lengkapnya!

Man of Steel 2

Bagaimana bisa sebuah ending yang kontroversial memiliki arti yang lebih dalam? Mari kita ingat sebentar  film Superman dan Batman yang akan segera di rilis Dawn of Justice. Dalam film tersebut kita akan melihat kedua superhero DC ini bertarung satu sama lain. Namun apa yang menjadi alasan hingga pertempuran ini terjadi?

Man of Steel 3

Ini Koemntar Kritikus Seusai Menyaksikan Screening Perdana Ant Man

Sutradara Man of Steel menjelaskan ending Man of Steel memiliki kaitan dengan Dawn of Justice. Dia juga memberikan kejelasan mengapa pertempuran Batman dan Superman terjadi. Simak ulasan lengkapnya disini!
Baca Juga

Kehancuran suatu kota jelas memakan banyak korban jiwa, ditambah lagi mengingat Metropolis merupakan salah satu kota paling ramai di dunia DC. Di akhir film Man of Steel pertempuran antara Superman dan Zod yang menghancurkan hampir separuh dari kota Metropolis yang berakibat banyak gedung hancur dan rata dengan tanah Namun, disaat kita masih terkesima dengan special efek pertempuran kolosal Superman, kita melupakan ratusan atau bahkan jutaan korban jiwa yang menjadi korban pertempuran ini.

Man of Steel 4

Green Lantern akan Mendapat Reboot untuk Film Justice League

Green Lantern yang tayang pada tahun 2011 lalu menuai banyak kekecewaan. Kini Green Lantern akan di reboot untuk film Justice League,simak ulasannya disini
Baca Juga

Pada suatu inverview, Zack mengatakan bahwa Batman melihat sisi kehancuran dari pertempuran Superman, dan berkeinginan untuk menghentikannya. Batman seperti mengambil sisi penonton dari pertempuran Superman di Man of Steel, ia hanya dapat melihat kehancuran yang diderita Metropolis dan tidak dapat melakukan apa apa. Dari trailer yang kita lihat dalam film Dawn of Justice, terlihat sosok masyarakat yang membenci Superman. Seakan menandakan bahwa masyarakan Metropolis juga tidak tinggal diam sebagai akibat dari kehancuran kota mereka. Apakah ini berarti Superman adalah sosok penjahat dalam film tersebut?

Dawn of justice

Ben Affleck, aktor yang memerankan Batman juga menambahkan bahwa ia menyukai ending yang dibuat oleh Zack. Karena, ending tersebut seakan memperlihatkan sisi lain dari pertempuran kolosal yang terjadi di tiap film superhero selama ini. Zack tidak memberikan kemenangan kepada tokoh Superman, melainkan membiarkan dirinya memiliki rasa bersalah atas tindakannya yang hampir meratakan Metropolis. Tindakan sebesar itu jelas tidak dapat dibiarkan tanpa konsekuensi yang seimbang.

Man of Steel 6

Berbagai teori tentang film tersebut mulai bangkit sebagai akibat dari kemunculan trailernya yang membuat banyak pertanyaan, dan pertanyaan tentang apa motivasi Batman untuk melawan Superman sudah terjawab. Tapi apa plot utama dari film ini? Apakah setelah kemenangan Superman, pemerintah menganggap bahwa seorang superhero berada di atas hukum? Masih tersisa banyak pertanyaan tentang film ini. Namun, fans setia dari Superman akan sedikit merasa tenang karena ending dari Man of Steel kembali akan diperjelas dalam film Dawn of Justice ini.

Man of Steel 7

Apakah kamu seorang penggemar setia dari serial Superman? Bagaimana pendapatmu tentang ending dari Man of Steel? Apakah penjelasan dari Zack cukup memuaskan jiwa fanboy kalian? Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous articleWolverine Kembali Dibangkitkan Marvel, Kali Ini Menjadi Seorang Wanita!
Next articleIkuti Duniaku Challenge dari Dicoding untuk Dapat Reward Senilai Ratusan Juta Rupiah!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.