[Rumor] Fox Bersedia Membawa X-Men ke Marvel Cinematic Universe?

X-Men ke Marvel - AVXSetelah Spider-Man kembali ke Marvel Cinematic Universe, franchise berikut yang dinanti “kepulangannya” jelas adalah X-Men. Tak heran, karena sebelum film-film Marvel Studio meroketkan Avengers, properti Marvel yang paling populer adalah Spider-Man serta X-Men. Nah, sekarang mulai berhembus kabar kalau Fox bersedia berunding untuk membawa X-Men ke Marvel Cinematic Universe. Benarkah?

Kabar ini pertama dilaporkan oleh Pete Sutton dari Pete’s Basement, seperti bisa dilihat lewat tautan di bawah.

Sebelumnya, Sutton telah menyampaikan dengan akurat kalau Secret Warrior akan muncul di Agent of S.H.I.E.L.D. Memanfaatkan momentum dari tepatnya sumber mereka, mereka pun menyampaikan kabar ini. Sayangnya tidak ada informasi lebih dari Sutton tentang hal ini. Segala yang ia ketahui telah tersaji dalam pos Instagram di atas.

Bila benar, maka kepulangan X-Men ke Marvel ini baru akan terjadi tahun 2020 nanti, masih jauh sekali. Karena masih dalam proses negosiasi awal, Fox dan Marvel Studio juga sama-sama tak berminat untuk membocorkan info. Sutton juga menyampaikan kalau negosiasi berjalan lancar, bisa jadi pengumuman crossover X-Men dan Marvel ini akan disampaikan nanti di San Diego Comic Con tahun depan.

Negosiasi Fox dan Marvel Studio pasti akan berlangsung sengit, dan belum tentu akan membuahkan hasil. Tapi bagaimana kalau misalnya segala sesuatu berjalan lancar, dan X-Men benar-benar akan kembali ke Marvel? Maka kemungkinan besar plot yang akan digunakan pastilah berujung ke Avengers Vs X-Men. Akhirnya, dua franchise yang sudah lama terpisah bersatu. Masing-masing superhero dari kedua kubu, yang telah dibangun sedemikian rupa, bisa diperlihatkan beradu kekuatan.

X-Men ke Marvel - AVX 2Kita lihat dulu kondisi masing-masing franchise saat ini. Dari sisi Marvel Studio, tayangnya Ant-Man akan mengakhiri Phase 2. Selanjutnya Captain America: Civil War akan memulai Phase 3, yang berujung kepada Avengers: Infinity War. Marvel Studio sudah mengatakan mereka tidak berminat melakukan reboot terhadap film-film mereka setelah itu. Namun tak bisa dipungkiri, setelah pertarungan skala epik yang akan terjadi di Infinity War, Marvel harus memberi gebrakan baru agar Phase 4 bisa menarik perhatian fans.

X-Men pun akan segera menghadapi pertempuran epik melawan salah satu musuh terberat mereka, Apocalypse, dalam X-Men: Apocalypse.

X-Men ke Marvel - Apocalypse

Wolverine Kembali Dibangkitkan Marvel, Kali Ini Menjadi Seorang Wanita!

Laura Kinney, adalah percobaan untuk weapon X yang dikembangkan dari DNA Logan, namun setelah kematian Logan Laura justru bangkit sebagai Wolverine.
Baca Juga

Kondisi X-Men setelah itu lebih meragukan dari Marvel Studio. Beberapa bintang populer mereka, seperti Hugh Jackman yang telah begitu melekat sebagai Wolverine, sudah mengisyaratkan akan segera hengkang dari franchise ini. Jennifer Lawrence sudah menyampaikan lewat Variety kalau X-Men: Apocalypse akan menjadi film terakhirnya di seri X-Men.

Bahkan Bryan Singer pun dirumorkan tidak akan melanjutkan menggarap seri X-Men setelah X-Men: Apocalypse dan Wolverine 3. Setelah X-Men: Last Stand yang menyedihkan itu, Fox sepertinya khawatir bila harus melanjutkan franchise X-Men tanpa keterlibatan Bryan Singer.

Kehilangan begitu banyak tokoh penting dari X-Men mungkin akhirnya membuat Fox mengambil langkah lain dalam melanjutkan franchise mereka. Saat ini, Marvel Studio dan Fox membutuhkan satu sama lain untuk memberi gebrakan tersendiri pada seri Marvel Cinematic Universe dan X-Men. Karenanya, inilah momen yang paling tepat untuk X-Men ke Marvel Cinematic Universe.

Marvel Studio bahkan tidak perlu repot-repot mempersiapkan origin baru untuk X-Men. Mereka toh sudah memiliki tokoh Scarlet Witch di universe mereka.

avengers 3 civil warKalau Marvel berkehendak, mereka hanya tinggal membuat kemampuan Scarlet Witch berkembang, hingga ia mampu memanipulasi realita seperti yang dia lakukan di House of M. Tiba-tiba, para mutan benar-benar menampakkan diri di Marvel Studio. Magneto kembali terungkap sebagai ayah Maximoff bersaudara, baik di komik maupun di film. Dan kejadian di House of M bisa menjadi permulaan yang bagus untuk dilanjutkan ke Avengers Vs X-Men.

Toh, Phoenix Force yang menjadi penggerak utama konflik di Avengers Vs X-Men memang adalah musuh kosmis yang bisa dibayangkan dihadapi sekaligus oleh Avengers dan Guardians of the Galaxy. Di saat yang sama, kembalinya Phoenix Force (setelah kemunculannya yang sangat jelek di X-Men: Last Stand) bisa menjadi konflik yang menarik bila dilihat dari kaca mata X-Men.

X-Men ke Marvel - Phoenix Force

Sekarang, bila rumor ini benar, kelanjutannya benar-benar ditentukan dari apakah Fox dan Disney mampu mengesampingkan konflik mereka selama ini dan benar-benar bekerja sama.


SHARE
Previous articleDragon Quest VIII Ditranslasikan, Lengkap dengan Gambar dari Akira Toriyama
Next articleFoto Naruto Terbaik Yang (Mungkin) Belum Pernah Kamu Lihat
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.